Majukan Sistem Pembayaran Bisnis UMKM dengan OY! Indonesia

Luthfa
|
December 29, 2021

Kamu punya bisnis UMKM dan ingin mengembangkannya tapi bingung mulai dari mana? Tenang, OY! Indonesia punya solusinya!

Dalam mengembangkan suatu bisnis, penting untuk memerhatikan segala aspek dalam bisnis itu sendiri. Jangan melulu fokus dalam hal peningkatan kualitas produk, tapi cobalah tengok sistem pembayarannya.

Apakah kamu sudah menerapkan sistem pembayaran otomatis seperti yang diinginkan konsumen? Jika belum, mungkin hal tersebut jadi alasan mengapa hingga saat ini bisnis UMKM kamu belum kunjung mengalami perkembangan.

Di era digital seperti sekarang masyarakat telah terbiasa bertransaksi secara cashless dan online. Transaksi jual beli tidak lagi dilakukan secara tatap muka, melainkan dilakukan via daring melalui gadget.

Kebiasaan ini pun lantas memengaruhi cara konsumen dalam melakukan pembayaran. Kini, masyarakat lebih menyukai transaksi secara online, baik dengan m-banking, e-wallet, atau QRIS.  

Oleh karena alasan itulah, sistem pembayaran bisnis jadi salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan paling dulu. Nah, salah satu cara untuk memajukan sistem pembayaran bisnis adalah dengan menggunakan OY! Indonesia.

OY! Indonesia akan membantu mengembangkan bisnis UMKM kamu khususnya dari segi sistem pembayarannya. Kira-kira apa saja yang bisa dilakukan OY! Indonesia dan bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan bisnis UMKM?

Yuk, cari tahu jawabannya melalui ulasan di bawah ini!

Majukan Sistem Pembayaran Bisnis UMKM dengan OY! Indonesia

majukan sistem pembayaran bisnis UMKM dengan OY! Indonesia

OY! Indonesia adalah perusahaan yang menjembatani pemilik bisnis UMKM dengan para pelanggannya melalui sistem pembayaran yang sederhana, cepat, dan aman. Dengan produk yang ditawarkan OY! Indonesia lewat OY! Bisnis, para pemilik usaha dapat menerima pembayaran pelanggan dari berbagai sumber rekening.

Berikut cara OY! Indonesia bantu kembangkan bisnis UMKM dengan cara memajukan sistem pembayaran mereka:

Mempermudah pembayaran dalam jumlah besar ke banyak rekening sekaligus

majukan sistem pembayaran bisnis UMKM dengan OY! Indonesia

Bisnis UMKM kamu selalu berkutat dengan pembayaran yang masif? Tak perlu khawatir karena dengan OY! Indonesia, kamu bisa mempermudah jalannya transaksi tersebut.

OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki produk OY! Disbursement yang memudahkanmu untuk melakukan pembayaran secara massal ke banyak rekening sekaligus dalam waktu singkat. Produk OY! Disbursement juga memungkinkan kamu untuk menerima pembayaran dalam jumlah banyak secara real time.

Selain itu, kamu juga dapat menjadwalkan pengiriman sesuai dengan jadwal yang dikehendaki. Fitur Smart Release yang ada dalam produk tersebut akan memastikan pengiriman dana terkirim sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Menyediakan berbagai metode pembayaran untuk pelanggan

majukan sistem pembayaran bisnis UMKM dengan OY! Indonesia

OY! Indonesia juga akan memfasilitasi para pemilik usaha UMKM yang bergabung di OY! Bisnis untuk menyediakan berbagai metode pembayaran bagi pelanggan. Mulai dari metode pembayaran dengan bank transfer, virtual account, kartu debit/kredit, e-wallet, dan QRIS.

Bahkan bagi pelanggan yang ingin membayar melalui gerai minimarket, OY! Indonesia akan membantu memfasilitasinya. Perlu diketahui bahwa OY! Indonesia telah bekerja sama dengan lebih 100 bank di Indonesia serta terhubung dengan e-wallet paling populer sehingga memudahkan kamu untuk membidik pelanggan dari segmentasi pengguna dompet digital.

Menyediakan link pembayaran yang bisa digunakan seumur hidup

majukan sistem pembayaran bisnis UMKM dengan OY! Indonesia

Butuh satu link pembayaran untuk menerima pembayaran bisnis UMKM secara berkali-kali? OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki produk OY! Payment Link yang menyediakan fitur Reusable Payment Link. Sesuai namanya, ini adalah tautan pembayaran yang dapat digunakan berulang, bahkan selamanya.

Dengan menggunakan Reusable Payment Link, kamu tidak perlu membuat banyak link pembayaran untuk dibagikan kepada pelanggan. Cukup dengan satu link pembayaran yang dibuat di dashboard OY! Bisnis, kamu bisa menerima pembayaran dengan satu link yang sama secara terus-menerus.

Menariknya lagi, link pembayaran ini dapat dikirimkan langsung melalui aplikasi perpesanan, baik itu melalui WhatsApp, DM Instagram, e-mail, maupun SMS. Tentunya ini sangat memudahkan proses transaksi dengan para pelanggan, bukan?

Refund uang pelanggan dalam waktu cepat

majukan sistem pembayaran bisnis UMKM dengan OY! Indonesia

OY! Indonesia sangat memahami bagaimana sulit dan lamanya proses refund yang sering dialami oleh para pemilik usaha. Oleh karena itulah, OY! Indonesia menghadirkan produk OY! Claim Refund yang mampu mempersingkat waktu refund.

Dengan OY! Claim Fund, proses pengembalian dana akan berjalan lebih cepat. Sebab tanpa mengetahui nomor rekening pelanggan, proses refund tetap bisa berjalan. Tak perlu khawatir, semua dana yang dikembalikan baru akan terlaksana setelah mendapat persetujuan dari partner terlebih dahulu sehingga menjamin keamanan saat proses pengembalian dana.

Selain hal-hal di atas, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis juga menyediakan fasilitas mesin ATM yang dapat digunakan untuk kegiatan setor dan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Cukup datangi lokasi tempat mesin ATM milik OY! berada, kamu bisa melakukan setor maupun tarik tunai kapan saja.

Transaksi yang lebih aman

majukan sistem pembayaran bisnis UMKM dengan OY! Indonesia

OY! Indonesia sudah terlisensi oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga menjamin keamanan transaksi para partner. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat menggunakan produk OY! Bisnis sebab semua tindakan fraud dan kejahatan cyber lainnya dapat dideteksi dan diatas dengan cepat oleh OY! Indonesia.

Tingkatkan Performa Bisnis UMKM Kamu dengan OY! Bisnis

Jika sudah mengetahui hal-hal apa saja yang bisa dilakukan OY! Indonesia melalui OY! Bisnis dalam memajukan sistem pembayaran bisnis UMKM, kamu bisa mulai mempertimbangkan penggunaan OY! Indonesia sebagai solusi transaksi bisnis kamu.

OY! Indonesia akan memfasilitasi segala kebutuhan transaksi bisnis kamu, mulai dari pengiriman dan penerimaan pembayaran. Tak perlu khawatir soal keamanannya sebab OY! Indonesia telah mengantongi izin dari Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Maka dari itu, OY! Indonesia akan mengamankan seluruh data transaksi yang berlangsung. Tunggu apalagi, yuk, daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati kemudahan saat bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023