Mengoptimalkan Penjualan Bisnis UMKM dengan Virtual Account OY! Indonesia

Shafira
|
December 15, 2021

Mengoptimalkan Penjualan Bisnis UMKM dengan Virtual Account OY! Indonesia - Virtual Account kini sedang ramai digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pembayaran online. Rekening jenis ini menawarkan keuntungan yang sama kepada perusahaan seperti struktur rekening bank fisik, hanya saja Virtual Account dikemas dengan konsep virtual tanpa biaya admin pembuatan dan minimum saldo awal. 


Akun ini terdiri dari nomor ID nasabah yang dibuat oleh bank. Virtual Account dapat dibuat sesuai kebutuhan transaksi. Transaksi melalui metode pembayaran ini juga memiliki kelebihan tersendiri yang dapat memudahkan para pelaku bisnis UMKM menjalankan bisnis.


OY! Indonesia menghadirkan OY! Bisnis sebagai solusi pembayaran bisnis. Kini, pemilik bisnis UMKM dapat meningkatkan efisiensi penjualan bisnis UMKM dengan OY! Virtual Account yang dihadirkan oleh OY! Bisnis. Mari berkenalan dengan manfaat yang dapat didapatkan dari layanan ini.


Manfaat Penggunaan Virtual Account untuk Bisnis UMKM

OY! Bisnis OY! Indonesia OY! Virtual Account Bisnis UMKM


Dengan membuat Virtual Account, pelaku bisnis UMKM dapat meningkatkan efisiensi perusahaan dengan mengurangi tantangan yang dalam menerima pembayaran. Dari sisi pelanggan, penggunaan Virtual Account dapat meningkatkan pengalaman positif pelanggan dalam melakukan pembayaran bisnis. 


Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan Virtual Account untuk bisnis UMKM.


Verifikasi Pembayaran yang Cepat dan Praktis


Terdapat beberapa hal yang berbeda dari transfer uang manual dan Virtual Account. Untuk transfer manual, biasanya dilakukan konfirmasi pembayaran atau pengiriman uang secara manual oleh bank. Konfirmasi pembayaran biasanya diterima dalam bentuk bukti transfer seperti struk atau notifikasi dari e-banking.


Sementara itu, Virtual Account melakukan verifikasi dan konfirmasi transaksi secara otomatis sehingga pelaku bisnis UMKM tidak perlu menunggu konfirmasi pembayaran dari pelanggan karena pendeteksian akan langsung terjadi ketika transaksi berhasil dilakukan


Alat Identifikasi Pembayaran Berupa Kode Unik


Di dalam Virtual Account, terdapat suatu kode unik. Kode unik memiliki fungsi sebagai alat identifikasi bahwa sumber dana berasal dari rekening pelanggan. Dengan begitu, transaksi akan dikonfirmasi lebih cepat.


Kustomisasi Akun Sesuai Kebutuhan


Virtual Account dapat dibuat dan diatur sesuai dengan kebutuhan bisnis UMKM. Pengaturan meliputi jenis penggunaan Virtual Account, limit penerimaan uang, dan juga untuk berapa kali penggunaan akun tersebut.


Pelanggan Dapat Melakukan Transfer dari Akun Bank yang Berbeda dengan Penjual


Salah satu keunggulan terbesar dari Virtual Account adalah pelanggan tidak perlu memiliki rekening bank yang sama dengan rekening milik bisnis UMKM. Fitur dari Virtual Account ini tentunya akan mempermudah pelanggan untuk melakukan transfer serta membantu meningkatkan penerimaan pembayaran. 


Memperkenalkan OY! Virtual Account, Solusi Penerimaan Pembayaran Bisnis

OY! Bisnis OY! Indonesia OY! Virtual Account Bisnis UMKM


OY! Bisnis memiliki layanan OY! Virtual Account yang dapat membantu kamu menyediakan Virtual Account untuk kebutuhan bisnis. Virtual Account ini juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi dalam layanan OY! Bisnis. 


Lihat bagaimana OY! Virtual Account dari OY! Bisnis dapat membantu bisnismu.


Pembuatan Virtual Account Mudah dan Cepat


Buat Virtual Account dengan mudah dengan OY! Virtual Account tanpa perlu integrasi. Saat ini, OY! Bisnis menyediakan Virtual Account dari berbagai bank ternama di Indonesia.


Terima Pembayaran dengan Mudah


Dana dari hasil transaksi pembayaran yang sukses dilakukan oleh pelanggan akan masuk secara real time menuju dashboard. 


Atur Virtual Account Sesuai Kebutuhan Bisnis


Atur penggunaan Virtual Account sesuai kebutuhan bisnis UMKM dengan mudah. Kamu dapat mengatur jumlah limit nominal penerimaan, tanggal kadaluarsa, dan jenis penggunaan berulang (dinamis) atau sekali pakai (statis) dalam penerimaan pembayaran.


Meningkatkan Efisiensi dalam Rekonsiliasi


Lihat dan unduh setiap detail transaksi yang telah dilakukan untuk kemudahan rekonsiliasi bisnis. Semua hadir dalam satu dashboard.


Optimalkan Penjualan Bisnis UMKM dengan OY! Virtual Account

OY! Bisnis OY! Indonesia OY! Virtual Account Bisnis UMKM


Menerima pembayaran dengan OY! Virtual Account tentunya dapat mengoptimalkan efisiensi penerimaan hasil penjualan dari bisnis UMKM milikmu. OY! Bisnis sebagai platform money moving terbaik di Indonesia turut menghadirkan kemudahan dalam memberikan layanan pembayaran terbaik bagi bisnis UMKM dalam melaksanakan transaksi bisnis.


Segera daftarkan UMKM milikmu di OY! Bisnis dan dapatkan berbagai keuntungan dalam bertransaksi melalui fitur-fitur OY! Bisnis. #MOVEWITHOY

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023