Cara Instalasi OY! Indonesia untuk Toko Online Kamu

Shafira
|
November 15, 2021

Cara Instalasi OY! Indonesia untuk Toko Online Kamu - Transaksi non tunai ini didukung dengan sistem pembayaran berbasis online. Sistem pembayaran online kini kian diminati oleh masyarakat. Ekonomi berbasis internet telah mengubah permainan dalam kultur pembayaran masyarakat. 

Bagi kamu yang mengoperasikan toko atau usaha UMKM secara online, para pelanggan dan klien cenderung memilih untuk membayar secara digital. Dengan metode pembayaran digital yang semakin meluas dan bervariasi, penting bagi kamu untuk memiliki setidaknya satu solusi pembayaran digital untuk diterapkan dalam toko online kamu.

OY! Indonesia menghadirkan OY! Bisnis, yakni platform penggerak keuangan yang dapat membantu kamu menerima pembayaran online dari pelanggan dengan mudah dan aman. Apa pun metode pembayaran digital yang kamu pilih untuk diterima, semua bisa diatur dengan mudah dengan fitur-fitur dari OY! Bisnis. 

Ketahui bagaimana OY! Indonesia dapat membantu toko online-mu.

OY! Indonesia Toko Online

Manfaat Instalasi OY! Indonesia pada Toko Online

Toko online-mu dapat dengan mudah menerima pembayaran non-tunai karena kamu dapat mengatur metode pembayaran yang digunakan. Metode pembayaran yang ditawarkan pun beragam, mulai dari bank transfer, kartu debit, kartu kredit, dan juga QRIS untuk pembayaran dari e-Wallet.

Tidak Perlu Mengunduh Aplikasi Tambahan

Salah satu kelebihan dari OY! Indonesia adalah kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk mengakses layanan OY! Bisnis. Dashboard OY! Bisnis dapat diakses secara langsung melalui dashboard berbasis web (via PC atau laptop) untuk memantau serta mengatur transaksi pembayaran yang berlangsung. Proses integrasi layanan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui dashboard OY! Bisnis kami. Kamu hanya membutuhkan koneksi internet untuk melakukan berbagai transaksi.

Telah Mematuhi PCI DSS

Payment card Industry Data Security Standard (PCI DSS) merupakan serangkaian persyaratan yang bertujuan untuk memastikan bahwa semua perusahaan yang memproses, menyimpan, atau mengirimkan informasi kartu kredit menjaga lingkungan penyimpanan data kartu dengan aman.

Perusahaan yang mengikuti dan mencapai PCI DSS dianggap mematuhi PCI. PCI DSS memiliki enam tujuan utama, 12 persyaratan kunci, 78 persyaratan dasar, dan lebih dari 400 prosedur pengujian. Keamanan pelangganmu dalam bertransaksi dan menggunakan layanan OY! Indonesia tentunya akan terjamin.

Transfer ke Berbagai Bank dengan Biaya Transfer Paling Murah

OY! Bisnis memungkinkan kamu untuk transfer uang ke lebih dari 100 bank di Indonesia. Selain itu, OY! Bisnis juga menyediakan pilihan metode pembayaran dengan menggunakan e-Wallet maupun Virtual Account sehingga semakin memudahkan kamu dalam bertransaksi secara otomatis. Biaya transfer yang dikenakan juga termurah di antara layanan lainnya.

Cara Instalasi OY! Indonesia untuk Toko Online

OY! Indonesia Toko Online

Proses instalasi dimulai dengan membuat akun secara 100% gratis. Setelah berhasil membuat akun, kamu dapat langsung melakukan trial atau uji coba melalui fitur Staging. Fitur Staging merupakan sarana uji coba yang dapat kamu gunakan untuk mensimulasikan fitur-fitur transaksi yang ada di dalam OY! Bisnis. 

Ikuti cara instalasi berikut ini untuk mendaftarkan toko online-mu di OY! Indonesia.

Registrasi melalui website OY! Indonesia


  1. Daftar akun di laman resmi OY! Indonesia.
  2. Lengkapi formulir dengan semua informasi yang diperlukan.
  3. Setelah pendaftaran diajukan, tautan aktivasi akan dikirim ke email yang terdaftar.
  4. Aktifkan akun dan lakukan login.
  5. Kini kamu bisa mencoba rangkaian produk dalam mode Staging, di mana kamu dapat melakukan transaksi dummy atau percobaan (tanpa pergerakan uang secara nyata).


Registrasi melalui aplikasi OY!

Selain melalui laman resmi OY! Indonesia, kamu juga dapat mendaftar melalui aplikasi OY!


  1. Klik ikon Profile
  2. Pilih OY! Business di bagian General
  3. Klik tombol Mulai Sekarang
  4. Isi data terkait dan klik tombol Register

Jika kamu tertarik untuk mengintegrasikan toko online-mu dengan OY! Indonesia, kamu dapat melakukan upgrade akun untuk melengkapi dokumen penunjang.

Bergabung dengan OY! Indonesia

OY! Indonesia Toko Online

Menerima pembayaran online dengan aman sangat penting untuk bisnis. Oleh karena itu, memiliki sistem pembayaran yang aman akan membuat pelanggan dan klien merasa aman dan terdorong untuk melakukan transaksi dengan bisnis kamu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, OY! Indonesia menghadirkan OY! Bisnis untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim dan menerima pembayaran online bagi bisnis kamu. OY! Bisnis memiliki fitur yang akan membantu kamu mengatur pembayaran bisnis melalui satu platform.

Segera daftarkan toko online milikmu dan dapatkan berbagai keuntungan dalam bertransaksi melalui fitur-fitur OY! Bisnis. #MOVEWITHOY

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023