Cara OY! Indonesia Bantu Urus Pembayaran Digital Bisnis UMKM

Luthfa
|
December 31, 2021

Cara OY! Indonesia Bantu Urus Pembayaran Digital Bisnis UMKM - Kewalahan saat harus menerima pembayaran dari pelanggan satu per satu? Tenang, kamu bisa menggunakan OY! Indonesia untuk membantu mengurus pembayaran bisnis kamu. Lewat OY! Indonesia, kamu bisa menerima pembayaran dengan cara yang lebih simpel dan praktis.

Bahkan, bisnis kamu bisa naik kelas karena sistem pembayaran manual yang kini kamu terapkan akan berganti menjadi sistem pembayaran digital. OY! Indonesia akan membantu kamu untuk beradaptasi dengan digitalisasi yang kini mulai dilakukan oleh UMKM Indonesia.

OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki sejumlah produk finansial yang dapat digunakan UMKM untuk membenahi sistem pembayaran bisnis mereka. Produk OY! Bisnis terdiri dari produk pengiriman uang dan produk penerimaan uang.

Untuk mencari tahu bagaimana cara OY! Indonesia dalam membantu mengurus pembayaran digital bisnis UMKM, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Cara OY! Indonesia Bantu Urus Pembayaran Digital Bisnis UMKM

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa OY! Indonesia memiliki sejumlah produk finansial yang didesain untuk mengembangkan sistem pembayaran suatu bisnis. Baik bisnis UMKM maupun bisnis berskala besar seperti corporate dapat mengandalkan OY! Indonesia sebagai solusi pembayaran mereka.

Dalam bisnis UMKM yang setiap harinya mengurusi pembayaran pelanggan, OY! Indonesia akan mempermudah jalannya transaksi tersebut. Dengan digitalisasi yang akan diterapkan oleh OY! Indonesia, transaksi pembayaran akan berlangsung lebih cepat, mudah, dan pastinya minim kendala.

Ini dia cara OY! Indonesia bantu urus pembayaran digital bisnis UMKM

Menyederhanakan sistem pembayaran

Ucapkan selamat tinggal pada cara manual karena lewat OY! Indonesia kamu bisa menerima pembayaran secara otomatis. Tak perlu lagi repot mengirimkan daftar nomor rekening bank atau nominal yang harus dibayarkan kepada pelanggan. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menunggu uang pelanggan masuk dan semua transaksi akan terekam di dashboard OY! Bisnis.

Terima notifikasi secara otomatis

OY! Indonesia akan mengirimkan notifikasi pembayaran sesaat setelah pembayaran pelanggan diterima. Dengan kemudahan ini, kamu tidak perlu meminta bukti transaksi kepada pelanggan seperti yang biasa kamu lakukan.

Menyediakan link pembayaran yang bisa digunakan seumur hidup

Transaksi dengan pelanggan akan lebih mudah dengan link pembayaran yang disediakan OY! Indonesia. Melalui link pembayaran tersebut, kamu juga bisa sekalian mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran.

Link pembayaran bisa kamu buat dan kustomisasi sesuai kebutuhan bisnis kamu di dashboard OY! Bisnis. Setelah link berhasil dibuat, kamu bisa langsung mengirimkannya ke pelanggan melalui aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp, SMS, Facebook Messenger atau DM Instagram.

Pelanggan yang menerima link tersebut akan diarahkan ke laman pembayaran. Mereka pun dapat melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang mereka inginkan.

Menyediakan berbagai opsi pembayaran

Selama ini hanya punya satu nomor rekening yang digunakan untuk menerima pembayaran? Lewat OY! Indonesia, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran yang kamu inginkan. Mulai dari bank transfer, virtual account, kartu debit/kredit, e-wallet, hingga QRIS.

Lengkapnya opsi pembayaran yang difasilitasi OY! Indonesia, kamu jadi bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dari berbagai segmentasi. Tentunya ini tidak hanya menguntungkan kamu sebagai pemilik bisnis UMKM, tapi juga pelanggan yang terbiasa melakukan pembayaran secara online.

Cek semua transaksi di dashboard OY! Bisnis

Semua transaksi yang berlangsung akan terekam secara otomatis di dashboard OY! Bisnis sehingga memudahkan kamu untuk memantau jalannya transaksi. Jika hendak melakukan rekonsiliasi, kamu juga bisa melihat langsung history-nya di dashboard OY! Bisnis.

Tingkatkan Performa Bisnis UMKM Kamu dengan OY! Bisnis

Jika sudah mengetahui cara OY! Indonesia dalam membantu mengurus bisnis UMKM melalui OY! Bisnis, kamu bisa mulai mempertimbangkan penggunaan OY! Indonesia sebagai solusi transaksi bisnismu.

OY! Indonesia akan memfasilitasi segala kebutuhan transaksi bisnis kamu, mulai dari pengiriman dan penerimaan pembayaran. Tak perlu khawatir soal keamanannya sebab OY! Indonesia telah mengantongi izin dari Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Maka dari itu, OY! Indonesia akan mengamankan seluruh data transaksi yang berlangsung. Tunggu apalagi, yuk, daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati kemudahan saat bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023