Siapa Saja yang Bisa Menggunakan OY! Indonesia?

Luthfa
|
December 29, 2021

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sistem pembayaran bisnis pun menjadi lebih praktis. Terlebih saat ini ada OY! Indonesia yang mampu membantu para pelaku usaha dalam menyederhanakan sistem pembayaran mereka.

Dengan hadirnya OY! Indonesia, para pemilik usaha, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah tidak perlu pusing lagi dalam memikirkan cara mengirim dan menerima pembayaran dari pelanggan secara otomatis. Tinggal mengadopsi sistem pembayaran online yang difasilitasi oleh OY! Indonesia, maka transaksi dengan pelanggan bisa berjalan lebih efisien.

OY! Indonesia sebagai salah satu jasa pembayaran bisnis online terlengkap di Indonesia memiliki banyak produk yang dapat dimanfaatkan para pemilik bisnis untuk mengembangkan bisnis mereka, terutama dari segi sistem pembayarannya. Lantas, siapa saja yang bisa menggunakan OY! Indonesia sebagai fasilitator mereka dalam menerima pembayaran dari pelanggan? 

Ketahui siapa saja yang bisa bergabung di OY! Indonesia melalui ulasan di bawah ini!

Jenis Usaha yang Bisa Menggunakan OY! Indonesia

Saat ini ada begitu banyak jenis usaha yang tengah dirintis masyarakat Indonesia. Modelnya pun bervariasi, mulai dari yang bisnis berskala besar seperti PT/CV yang memiliki banyak karyawan hingga bisnis kecil-kecilan yang hanya mengandalkan media internet untuk berjualan.

Dari sekian banyaknya jenis usaha yang ada, kira-kira jenis usaha seperti apa, ya, yang bisa menggunakan jasa OY! Indonesia? Untuk mencari tahu jawabannya, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Jenis usaha tipe perorangan

jenis usaha yang bisa menggunakan OY! Indonesia

Jenis usaha pertama adalah tipe perorangan atau tipe individual. Maksud dari tipe bisnis ini adalah usaha yang dirintis oleh perorangan atau dalam arti lain bisnis berskala kecil hingga menengah dengan jumlah karyawan yang tidak lebih banyak dari perusahaan besar.

Usaha yang termasuk tipe perorangan adalah UMKM. Sebagaimana kita tahu jenis UMKM sendiri sangatlah beragam, seperti bisnis online shop, bisnis fashion/kuliner yang masih berskala kecil, bisnis PPOB (agen) atau Payment Point Online Banking, dan lain sebagainya.

Selama bisnis kamu mengandalkan jaringan internet untuk bertransaksi serta membutuhkan metode pembayaran praktis, kamu bisa menggunakan jasa OY! Indonesia. Produk OY! Indonesia yang bisa digunakan adalah produk Receive Money atau terima uang, seperti OY! Payment Link, OY! E-wallet, OY! Invoice, OY! Virtual Account, dan OY! Cash In.

Jenis usaha tipe corporate

jenis usaha yang bisa menggunakan OY! Indonesia

Sesuai namanya, ini adalah tipe usaha berskala besar yang memiliki jumlah karyawan ratusan bahkan hingga ribuan. Contoh dari jenis usaha tipe corporate antara lain bisnis e-commerce, hotel dan travel, platform jual beli voucher game, platform edukasi seperti aplikasi les online, marketplace, dan penyedia asuransi.

Jenis usaha tipe corporate biasanya memiliki banyak vendor serta karyawan yang harus dibayarkan tepat waktu sehingga masalah pengiriman uang menjadi hal paling krusial. Dengan bergabung di OY! Indonesia, jenis usaha ini bisa mengandalkan produk Send Money atau kirim uang, seperti OY! Disbursement yang akan membantu para pemilik usaha untuk mentransfer uang dalam jumlah besar ke banyak rekening sekaligus secara bersamaan.

Dengan kemudahan yang diberikan OY! Indonesia kepada para pelaku usaha tentunya ini menjadi keuntungan bagi mereka dalam hal bertransaksi, baik dengan pelanggan maupun klien.

Tingkatkan Performa Bisnis Kamu dengan OY! Bisnis

Jika sudah mengetahui hal-hal apa saja yang bisa dilakukan OY! Indonesia melalui OY! Bisnis, kamu bisa mulai mempertimbangkan penggunaan OY! Indonesia sebagai solusi transaksi binsismu. OY! Indonesia akan memfasilitasi segala kebutuhan transaksi bisnis kamu, mulai dari pengiriman dan penerimaan pembayaran.

Tak perlu khawatir soal keamanannya sebab OY! Indonesia telah mengantongi izin dari Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Maka dari itu, OY! Indonesia akan mengamankan seluruh data transaksi yang berlangsung.

Tunggu apalagi, yuk, daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati kemudahan saat bertransaksi! 

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023