Barang Jualan Online Paling Laris yang Cocok untuk Bisnis UMKM Kamu

Luthfa
|
January 22, 2022

Bagi kamu yang punya resolusi menjadi pebisnis di tahun 2022 ini, wajib banget nih buat cari tahu barang jualan online paling laris apa saja yang bisa dijadikan ide bisnis UMKM kamu. Soal modal tidak perlu khawatir karena kamu bisa memulainya dengan modal yang sedikit terlebih dahulu.

Nah, untuk mencari tahu barang apa saja yang sekiranya bakal cuan, kamu tidak repot menggali informasinya satu per satu karena lewat artikel ini, kami sudah merangkum produk jualan online terlaris apa saja yang bisa dijual di toko online bisnis UMKM kamu.

Penasaran apa saja itu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Barang Jualan Online Paling Laris yang Cocok untuk Bisnis UMKM Kamu

Dari sekian banyaknya produk yang ada, berikut rangkuman barang jualan online yang paling banyak dicari dan laris di pasar online.

Produk kesehatan

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan lonjakan permintaan produk kesehatan seperti masker, hand sanitizer, hingga disinfektan meningkat. Hal ini karena sederet barang tersebut adalah barang wajib yang harus dimiliki saat ini, khususnya jika ingin berkegiatan di luar rumah.

Oleh karenanya, untuk memulai jualan online di tahun ini, kamu bisa menjadikan produk kesehatan sebagai ide bisnis UMKM kamu. Jika modalnya belum cukup, kamu bisa menjadi reseller terlebih dahulu dari toko-toko kesehatan yang berjualan secara offline dan kamu jual kembali di situs jualan online pilihan kamu.

Pakaian muslim

Di dunia fashion, pakaian muslim jadi salah satu barang jualan online paling laris saat ini. Bukan hanya laku keras pada saat momen Ramadhan atau Lebaran saja, tapi juga banyak dicari di luar momen tersebut.

Jenis pakaian muslim yang umumnya diburu pembeli adalah yang berupa setelan atas bawah (one set), tunik, dan gamis. Kamu bisa mencari supplier produk pakaian

Perawatan wajah dan tubuh

Skincare memang tidak ada matinya. Bahkan peminatnya tidak hanya berasal dari kaum perempuan saja, tapi juga kaum Adam. Saat ini, banyak orang mulai memerhatikan penampilannya, terutama tampilan wajah.

Untuk itu, banyak pula dari mereka yang kemudian mencari produk perawatan wajah dan tubuh yang paling bagus untuk mereka gunakan. Produk skincare yang paling banyak dicari umumnya adalah make up, masker wajah, lotion, dan scrub untuk tubuh.

Namun, sebelum mulai menjual barang online paling laris ini, kamu harus memastikan bahwa produk skincare yang kamu jual sudah mengantongi izin BPOM. 

Sembako online

Barang jualan online yang laris di pasaran berikutnya adalah sembako online. Kalau menarik mundur ke belakang, memang tidak banyak orang yang membeli kebutuhan pokok secara online, tapi berbeda dengan zaman sekarang ini.

Banyak orang yang membeli kebutuhan pokok, seperti sayur-mayur, buah-buahan, daging, nugget, sosis, minuman, dan lain sebagainya secara online. Pandemi COVID-19 yang membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah telah memberikan perubahan pada kebiasaan belanja masyarakat.

Makanya, tak heran kalau sembako online jadi salah satu barang jualan online yang paling laris saat ini.

Gadget

Gadget selalu masuk ke dalam kategori barang jualan online paling laris. Hal ini karena permintaan masyarakat untuk membeli barang ini secara online cukup tinggi. Meski banyak kasus penipuan yang melibatkan pembelian gadget, tapi nyatanya hal ini tidak menurunkan minat masyarakat untuk tetap membelinya secara daring.

Meski begitu, berbisnis gadget memang tidak murah. Kamu membutuhkan banyak modal untuk menyiapkan pilihan gadget yang diminati banyak orang. Hal ini bisa kamu atasi dengan cara menjualnya dalam skala kecil terlebih dahulu.

Misalnya, belilah 3 ponsel terlebih dahulu. Apabila laku terjual, tambah stok barang menjadi 4 atau 5, dan seterusnya hingga stok seimbang antara penjualan dan stok barang.

Tingkatkan Performa Bisnis dengan OY! Bisnis

Setelah mengetahui barang jualan online paling laris saat ini, sekarang saatnya kamu untuk mempertimbangkan penggunaan OY! Bisnis. OY! Bisnis didesain untuk membantu pemilik UMKM dalam meraih lebih banyak pelanggan melalui pembayaran digital.

OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan. Lewat produk OY! Payment Link, pelanggan kamu bisa membayar dengan menggunakan transfer bank, e-wallet, virtual account, dan QRIS.

Secara tidak langsung, cara ini akan menjangkau lebih banyak pelanggan karena kamu bisa membuat konsumen merasa lebih nyaman saat berbelanja di toko kamu. Produk OY! Payment Link juga memudahkan kamu dalam hal rekonsiliasi keuangan sebab semua transaksi tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis.

Bagaimana, kepengin meraih lebih banyak pelanggan dari bisnis UMKM kamu? Tunggu apalagi, mari daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan menerima pembayaran!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang