Ide Jualan Online Terlaris Masa Kini

Luthfa
|
October 7, 2021

Bisnis online kini tengah menjadi tren. Hampir semua orang berbondong-bondong mendirikan bisnis online karena tergiur dengan keuntungannya. Bayangkan saja, per Februari 2021, Bank Indonesia mencatat nominal transaksi penjualan secara daring mencapai Rp27,2 triliun.

Ini artinya, saat ini masyarakat telah disibukkan dengan kegiatan belanja online. Jika Anda ingin menjadi bagian dari manisnya keuntungan jualan daring, Anda perlu mempertimbangkan sejumlah hal. Mulai dari menentukan platfrom untuk berjualan, metode pemasaran, hingga ide dari bisnis yang Anda jalani.

Pemilihan ide produk yang tepat menjadi salah satu poin penting dalam berjualan online. Pasalnya, produk yang mengikuti tren saat ini sangat menentukan keberhasilan bisnis Anda. Untuk memudahkan Anda alam memilih ide bisnis, berikut kami berikan rekomendasi ide bisnis online terlaris masa kini.

Ide Jualan Produk Online Terlaris

Sebelum memantapkan diri untuk memulai bisnis online, pikirkan terlebih dahulu ide produk yang akan dijual. Kuncinya, ikuti tren saat ini agar Anda bisa lebih mudah menyasar pelanggan.

Bagi Anda yang masih kebingungan dengan produk yang hendak dijual, sebaiknya simak ulasan lengkap mengenai ide jualan produk online terlaris berikut ini.

1. Kuliner

Berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2020 menunjukkan bahwa 30,95 persen penjual online bergerak dalam bidang kuliner. Kebutuhan masyarakat untuk makan dan minum jadi alasan kuat mengapa bidang ini sangat diminati para pengusaha online.

Ada banyak jenis makanan yang bisa dijual secara online, mulai dari produk makanan instan, minuman kemasan, hingga makanan beku. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan jasa delivery makanan daring, seperti GoFood, GrabFood, dan lain sebagainya.

2. Fashion

Tren fashion yang selalu berubah setiap tahunnya membuat bidang satu ini patut diperhitungkan. Untuk memulai bisnis fashion pun sangat mudah. Jika Anda belum memiliki banyak modal, Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu, dengan catatan produsen yang dipilih harus berkualitas.

Beberapa produk fashion yang bisa Anda pertimbangkan antara lain pakaian wanita dan pria, busana muslim, sepatu, tas, dan jam tangan. Pilihlah produk yang mengikuti tren sehingga lebih mudah meraih pelanggan.

3. Gagdet

Perlu Anda ketahui bahwa gadget bukan lagi menjadi sebuah kebutuhan tapi gaya hidup. Kebanyakan orang cenderung mengganti ponsel pintarnya setiap dua tahun sekali. Hal ini karena banyak orang yang tergoda dengan peluncuran tipe HP terbaru setiap tahunnya.

Padahal mungkin sebagian dari mereka yang tidak terlalu membutuhkannya, tapi karena tuntutan gaya hidup alhasil banyak orang yang tergiur untuk mengganti ponselnya setiap tahun. Kondisi ini pun bisa Anda manfaatkan dengan berjualan gadget atau aksesorisnya secara online.

Beberapa pilihan aksesoris yang bisa Anda pasarkan secara daring di antaranya casing HP, casing earphone, holder HP, tongsis, dan sling case yang kini marak dijual di marketplace. Pengetahuan soal pemasok barang yang tepat bisa memaksimalkan keuntungan Anda nantinya.

4. Peralatan rumah tangga

Kegiatan work from home telah membuat para pekerja mendambakan suasana ruangan yang mendukung. Baik dari segi pemilihan furnitur yang nyaman atau pemilihan dekorasi ruangan dengan harapan agar bisa menciptakan inspirasi saat bekerja di rumah.

Hal inilah yang lantas membuat penjualan peralatan rumah tangga dikabarkan meningkat per tahun 2021. Berdasarkan data yang dihimpun oleh mesin pencarian Google terdapat beberapa produk peralatan rumah tangga yang paling banyak dicari orang di antaranya sprei, blender, bantal atau guling, dan kompor gas.

Jika Anda tertarik dengan bidang satu ini, Anda bisa memulainya dengan berjualan produk dekorasi rumah, seperti bingkai foto, tanaman sintetis, atau diffuser yang kini penggunaannya tengah menjadi tren di kalangan keluarga muda.

5. Perlengkapan bayi dan anak

Keyword ‘perlengkapan bayi’ menjadi salah satu kata kunci tertinggi di mesin pencarian Google. Hal ini bisa dijadikan celah bagi Anda yang ingin meraih keuntungan dengan cara berjualan online.

Perlengkapan bayi tak melulu soal pakaian, tapi juga berupa barang-barang yang dibutuhkan bayi seperti kasur bayi, alat makan bayi, mainan, gendongan, diaper bag, dan stroller. Tak ketinggalan, popok bayi atau diapers menjadi barang wajib bayi di Indonesia.

Potensi pasar pun tak berhenti sampai bayi beranjak toddler, sebab ragam kebutuhan lainnya tetap menyertai tumbuh kembang mereka. Dengan melihat potensi pasar tersebut, Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk ide bisnis online Anda.

Bergabung dengan OY! Bisnis, Payment Gateway Indonesia Terlengkap

Untuk meningkatkan penjualan toko online, Anda perlu membenahi sistem pembayaran guna mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran. Dengan kemudahan itulah, pelanggan akan merasa sangat terbantu dan merasa nyaman dalam bertransaksi.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan sistem pembayaran adalah dengan menggunakan jasa payment gateway seperti OY! Bisnis. Sebagai salah satu payment gateway Indonesia terlengkap, OY! Bisnis akan membuat sistem pembayaran berjalan lebih mudah dan cepat.

OY! Bisnis juga memfasilitasi Anda dalam menyediakan metode pembayaran yang dibutuhkan oleh konsumen. Dengan begitu, pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan.

Untuk itu, mari bergabung dengan OY! Bisnis!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang