Twitter Marketing: Tips Meningkatkan Brand Awareness Bisnis

Atia Tobing
|
February 4, 2022

Twitter Marketing: Tips Meningkatkan Brand Awareness Bisnis - Kini, media sosial tidak hanya digunakan untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan. Masyarakat dapat menggunakan media sosial untuk melakukan berbagai hal yang menguntungkan, seperti mengoptimalkan strategi bisnis bagi para pebisnis. Nah, salah satu media sosial yang dapat diandalkan untuk mengembangkan bisnis adalah Twitter.

Pemanfaatan Twitter telah terbukti bermanfaat bagi bisnis, terutama untuk menerapkan strategi pemasaran (marketing) secara online. Dengan menggunakan platform media sosial ini, kamu dapat memasarkan bisnis serta meningkatkan brand awareness melalui strategi twitter marketing.

Ya, twitter marketing dapat meningkatkan brand awareness bisnis kamu. Bagaimana caranya dan apa itu twitter marketing

Telusuri tips meningkatkan brand awareness bisnis lewat twitter marketing pada artikel OY! berikut ini!

Pentingnya Meningkatkan Brand Awareness Bisnis

twitter marketing

Sebelum kita membahas tentang twitter marketing, mari kita bahas sekilas tentang brand awareness. Apa itu brand awareness?

Sederhananya, brand awareness adalah kesadaran atau pengetahuan konsumen tentang sebuah nama, merek, atau simbol yang dikaitkan dengan bisnis atau perusahaan. Brand awareness merupakan salah satu hal penting dalam bisnis karena brand awareness dapat memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk atau jasa dari suatu bisnis. 

Bisnis yang memiliki brand awareness yang kuat dapat dikatakan unggul dalam persaingan bisnis dan dipercaya oleh masyarakat. Pasalnya, konsumen cenderung memilih produk atau jasa dari brand yang mereka kenal dan inilah yang akan membuat penjualan semakin meningkat.

Perusahaan besar pun akan melakukan investasi secara berkala untuk meningkatkan brand awareness. Apabila terjadi penurunan, perusahaan akan menerapkan berbagai strategi pemasaran untuk mengembalikan tingkat brand awareness mereka. Jadi, jika kamu memiliki suatu bisnis, kamu perlu segera mencari strategi yang tepat untuk meningkatkan brand awareness agar bisnis kamu dikenal oleh banyak orang!

Nah, salah satu tips meningkatkan brand awareness yang direkomendasikan untuk para pebisnis adalah twitter marketing. Apa yang dimaksud dengan twitter marketing dan bagaimana sistemnya? Cari tahu selengkapnya pada ulasan di bawah ini!

Twitter Marketing, Cara Efektif Meningkatkan Brand Awareness Bisnis

twitter marketing

Apakah benar Twitter bisa menjadi platform untuk meningkatkan brand awareness? Tentu saja bisa!

Pada Februari 2020, ada sekitar 152 juta pengguna aktif harian di Twitter. Jumlah penggunanya akan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Fakta tersebut saja sudah mencerminkan potensi twitter marketing untuk promosi bisnis secara online.

Sebagai platform media sosial, Twitter sering dijadikan sebagai tempat untuk berinteraksi secara online serta mencari berbagai konten secara cepat. Tak hanya mencari konten saja, pengguna Twitter pun kerap mencari informasi tentang produk atau layanan yang sedang mereka butuhkan. Untuk itu, twitter marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang efektif dalam menjangkau pengguna yang mengandalkan platform ini untuk mencari produk atau layanan.

Saat ini, banyak bisnis yang telah menggunakan Twitter untuk kegiatan pemasaran bisnis. Hal ini disebabkan oleh mudahnya menumbuhkan jumlah followers yang akan berujung pada peningkatan brand awareness. Di samping itu, pembuatan dan pengaturan akun Twitter pun sangat mudah dan cepat.

Penggunaan Twitter sebagai platform media sosial mungkin tampak mudah bagi kebanyakan orang. Namun, tidak semua pemilik bisnis memahami cara menggunakan Twitter untuk memasarkan bisnis dengan strategi twitter marketing.

Ingin tahu cara menerapkan strategi twitter marketing? Ketahui caranya dengan mengklik tautan ini.

Menerapkan twitter marketing untuk mengembangkan bisnis tentu akan memberikan banyak keuntungan bagi pemilik bisnis. Berikut sejumlah keuntungannya:

  • Mendapatkan eksposur di dunia maya;
  • Memelihara relevansi merek bisnis;
  • Berinteraksi dengan pelanggan secara mudah untuk meningkatkan kualitas customer service;
  • Mendapatkan prospek pemasaran yang berkualitas;
  • Berpartisipasi dalam topik yang relevan dan sedang trending agar dilirik oleh konsumen.


Itulah alasan mengapa twitter marketing selalu menjadi andalan bagi para pemilik bisnis yang ingin mempromosikan bisnisnya secara online. Platform ini juga menyediakan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk pemasaran produk atau layanan.

Sebagai seorang pemilik bisnis, inilah saatnya untuk mulai menggunakan strategi twitter marketing. Perlu ditegaskan bahwa keberhasilan bisnis kamu untuk menonjol di Twitter sangat ditentukan oleh strategi twitter marketing yang digunakan. Kenali lebih dalam tentang berbagai jenis strategi twitter marketing di sini.

Sekian penjelasan tentang tips meningkatkan brand awareness bisnis melalui twitter marketing. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Untuk mengoptimalkan strategi twitter marketing yang akan kamu terapkan, kami punya satu solusi yang dapat kamu gunakan! Solusinya adalah bergabung di OY! Bisnis.

Mari tingkatkan performa pembayaran bisnis untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan melalui OY! Bisnis.

Tingkatkan Performa Pembayaran Bisnis dengan Bergabung di OY! Bisnis

twitter marketing

OY! Bisnis merupakan solusi terbaik untuk semua jenis transaksi bisnis. Layanan dari OY! Bisnis dijamin akan memenuhi ekspektasi pelanggan dalam bertransaksi karena banyaknya kemudahan yang ditawarkan melalui produk-produk yang dapat diakses di situs web OY! Indonesia.

Selain memasarkan bisnis dengan twitter marketing, kamu juga harus menyederhanakan sistem pembayaran yang kompleks untuk menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan. Terlebih lagi, keunggulan dari penggunaan produk OY! Bisnis adalah kamu bisa menghemat biaya operasional bisnis serta mengatasi segala hambatan transaksi. Hal ini hanya bisa kamu dapatkan melalui layanan dari OY! Indonesia!

Apabila kamu ingin menggali informasi untuk mencari tahu bagaimana OY! Bisnis dapat membantu bisnis UMKM atau bisnis korporat/perusahaan berkembang di era digital dan selama pandemi berlangsung, tenang saja! Klik tautan ini untuk UMKM dan tautan ini untuk bisnis korporat/perusahaan.


Tunggu apa lagi? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dengan pelanggan serta mengoptimalkan strategi twitter marketing untuk meningkatkan brand awareness bisnis!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023