Tuntaskan Masalah Transaksi Usaha UMKM dengan OY! Indonesia

Atia Tobing
|
December 29, 2021

Tuntaskan Masalah Transaksi Usaha UMKM dengan OY! Indonesia - Memiliki suatu usaha tak luput dari adanya berbagai masalah, terutama usaha yang masih berskala kecil atau bisnis baru. Masalah-masalah yang sering terjadi meliputi pemilihan strategi bisnis dan pelayanan kepada pelanggan atau customer service.

Berbicara tentang customer service, bentuk pelayanan bukan hanya sekedar seorang admin yang aktif dan responsif saat dihubungi oleh pelanggan, loh. Pelayanan lain yang tak kalah penting adalah kualitas sistem transaksi usaha UMKM yang kamu terapkan.

Coba pikirkan, apakah sistem pembayaran bisnis kamu sudah optimal dan memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada pelanggan? Jika belum, kamu harus segera mencari solusi yang tepat untuk meningkatkan kualitas sistem pembayaran usaha UMKM kamu dan menuntaskan masalah transaksinya!

Tenang, kami akan berikan solusinya untuk kamu: OY! Indonesia. Apa itu OY! Indonesia dan bagaimana cara menuntaskan masalah transaksi usaha UMKM? Simak selengkapnya pada artikel berikut ini!

Masalah Transaksi Usaha UMKM Menumpuk: OY! Indonesia Solusinya!

OY! Indonesia

Jika satu masalah tidak diatasi, masalah baru pasti akan muncul. Begitu pula dengan masalah transaksi usaha UMKM.

Siapa sih yang ingin usahanya dihantui masalah transaksi bisnis? Apalagi masalah transaksi bisnis merupakan salah satu faktor utama yang membuat masyarakat tidak ingin melakukan pembelian dan beralih ke toko lain yang bebas masalah transaksi.

Pelanggan itu seperti raja: tidak mau repot dan hanya ingin merasakan kemudahan dan kenyamanan saat melakukan transaksi. Jadi, kamu wajib menuntaskan seluruh masalah transaksi usaha UMKM kamu dan menyediakan metode pembayaran terbaik demi memuaskan pelanggan kamu!

Seperti yang telah disebutkan di atas, solusi yang tepat untuk menuntaskan masalah transaksi usaha UMKM adalah OY! Indonesia. OY! Indonesia adalah perusahaan fintech (financial technology atau teknologi finansial) yang menyediakan berbagai layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat, baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis.

Sebagai penyedia layanan keuangan terbaik di Indonesia, OY! Indonesia berguna bagi kalian yang ingin memajukan sistem pembayaran bisnis sekaligus menuntaskan semua masalah transaksi usaha UMKM. Khusus untuk transaksi bisnis, OY! Indonesia meluncurkan OY! Bisnis.

Telusuri lebih lanjut tentang OY! Bisnis pada ulasan di bawah ini!

OY! Bisnis, Cara Mempermudah Proses Pembayaran Usaha UMKM

usaha umkm

Sekarang waktunya “berpisah” dengan semua masalah transaksi usaha UMKM! Dengan OY! Bisnis, kamu bisa mengatasi seluruh masalah dan hambatan transaksi yang terjadi dalam bisnis kamu.

Sebelumnya, mari kita bahas sekilas tentang OY! Bisnis.

OY! Bisnis merupakan bagian dari perusahaan fintech (financial technology) terbaik di Indonesia, yaitu OY! Indonesia. Tujuan dari OY! Bisnis adalah membantu para pelaku usaha UMKM dalam memajukan sistem pembayaran bisnis serta mendigitalisasikan bisnis mereka agar mampu berkembang di era digital seperti sekarang.

Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan apabila kamu menggunakan layanan dari OY! Bisnis. Sebagai informasi, OY! Bisnis menyediakan berbagai produk yang dapat meningkatkan performa pembayaran bisnis dan menuntaskan masalah transaksi yang sering terjadi dalam usaha UMKM.

Kira-kira apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan OY! Bisnis? Baca selengkapnya di bawah ini!

Keuntungan Menggunakan OY! Bisnis

usaha umkm


OY! Bisnis menyediakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi serta solusi terbaik untuk masalah transaksi usaha UMKM melalui produk-produknya. Berikut produk-produk OY! Bisnis yang dihadirkan oleh OY! Indonesia beserta keuntungannya:


OY! Disburse (OY! Bulk Disbursement dan OY! API Disbursement): mengirim uang ke berbagai bank dan e-Wallet secara bersamaan dengan mudah dan terintegrasi.

OY! Claim Fund: mengirim uang tanpa membutuhkan detail informasi bank tujuan, biasanya untuk refund.

OY! Cash Out: menarik uang tunai secara praktis tanpa menggunakan kartu.

OY! Payment Link: menerima pembayaran dengan mudah dan cepat melalui link pembayaran khusus yang dapat dikustomisasi.

OY! Invoice: membantu dalam pembuatan dan pengaturan invoice untuk menerima pembayaran sebanyak satu kali atau berulang kali.

OY! Virtual Account: membuat virtual account untuk menerima pembayaran secara online.

OY! E-Wallet: menyediakan berbagai macam e-Wallet untuk penerimaan pembayaran yang lebih mudah bagi bisnis kamu.

OY! Cash In: setor tunai dengan mudah tanpa menggunakan kartu.


Nah, perlu diketahui juga bahwa semua produk ini dapat diakses dengan mudah dalam satu dashboard, yakni dashboard OY! Bisnis. Seluruh perkembangan transaksi dan catatan transaksi yang terjadi dalam bisnis kamu akan tercatat secara otomatis. Alhasil, pelanggan kamu tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual setiap kali melakukan pembayaran ke usaha UMKM kamu!

Sudah jelas kan pentingnya menggunakan layanan dari OY! Bisnis? Lantas, bagaimana cara mengaksesnya?

Kamu hanya perlu mengunjungi situs web OY! Indonesia dan melakukan registrasi di OY! Bisnis. Lalu, apa produk unggulan dari OY! Bisnis?

Salah satu produk unggulan dari OY! Bisnis adalah OY! E-Wallet. Berdasarkan penjelasan di atas, produk ini menyediakan berbagai macam e-Wallet untuk penerimaan pembayaran yang lebih mudah bagi usaha UMKM kamu.

Yuk, kenali lebih lanjut OY! E-Wallet yang dihadirkan oleh OY! Indonesia!

Sediakan Metode Pembayaran Terbaik untuk Pelanggan dengan OY! E-Wallet dari OY! Bisnis

OY! Indonesia

OY! Bisnis menghadirkan berbagai produk yang dapat meningkatkan performa pembayaran bisnis dan menuntaskan segala masalah transaksi usaha UMKM. Terima pembayaran dari pelanggan secara mudah dan efisien dengan menggunakan salah satu produk unggulan OY! Bisnis yang disediakan oleh OY! Indonesia, yaitu OY! E-Wallet

OY! E-Wallet adalah produk yang menyediakan berbagai macam e-Wallet untuk menerima pembayaran usaha UMKM secara online. Dengan produk ini, kamu bisa menerima pembayaran hanya dari satu dashboard serta memberikan pelanggan kebebasan dalam memilih metode pembayaran dari pilihan yang tersedia. 

Berikut beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan produk OY! E-Wallet:

  • Menerima pembayaran lebih cepat
  • Operasi bisnis yang lebih efisien
  • Notifikasi real time 24/7 dan otomatis
  • Rekonsiliasi seluruh transaksi yang lebih mudah

Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai sistem pembayaran terbaik untuk UMKM, cari tahu selengkapnya di sini.


Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis untuk menyediakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi kepada pelanggan serta memajukan usaha UMKM kamu lewat OY! Indonesia!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023