Cara OY! Indonesia Wujudkan UMKM Go Digital

Luthfa
|
December 31, 2021

Cara OY! Indonesia Wujudkan UMKM Go Digital - Beralih ke digital adalah satu-satunya cara yang harus dilakukan UMKM Indonesia jika ingin bertahan dan bersaing di tengah persaingan bisnis online yang semakin ketat. Untuk mewujudkan UMKM go digital, kamu bisa menggunakan OY! Indonesia.

Perusahaan yang bergerak di bidang financial technology tersebut akan membantu bisnis kamu untuk beralih ke digital melalui produk-produk unggulannya. Ya, OY! Indonesia memiliki berbagai produk finansial yang dirancang untuk mengembangkan sistem pembayaran suatu bisnis.

Bagi kamu yang memiliki UMKM, tentu ini adalah solusi terbaik untuk mewujudkan UMKM go digital dalam waktu cepat. Tertarik menggunakan OY! Indonesia?

Yuk, ketahui bagaimana OY! Indonesia wujudkan UMKM go digital!

Cara OY! Indonesia Wujudkan UMKM Go Digital

cara oy! indonesia wujudkan umkm go digital

OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki produk finansial yang dapat membantu UMKM Indonesia untuk go digital. Dengan mengubah sistem pembayaran manual menjadi sistem pembayaran otomatis, diharapkan UMKM Indonesia dapat memaksimalkan penjualan produknya. 

Ini dia cara OY! Indonesia wujudkan UMKM go digital.

Menghadirkan sistem pembayaran otomatis

cara oy! indonesia wujudkan umkm go digital

Kebiasaan masyarakat yang kini lebih nyaman untuk bertransaksi secara cashless membuat para pelaku usaha harus menyediakan opsi pembayaran yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Transaksi secara cashless artinya pembayaran dilakukan secara virtual atau online dengan menggunakan layanan transaksi digital, seperti m-banking atau e-wallet.

Hal itulah yang menjadi fokus utama OY! Indonesia dalam membantu UMKM go digital. OY! Indonesia akan mengubah sistem pembayaran bisnis, dari yang tadinya dilakukan secara manual lalu diganti menjadi otomatis.

Otomatis di sini berarti semua transaksi dilakukan secara online. Baik penerimaan dan pengiriman dana akan dilakukan by system sehingga memudahkan jalannya transaksi.

Memfasilitasi pelaku usaha dengan opsi pembayaran digital

cara oy! indonesia wujudkan umkm go digital

Bukan hanya sistem pembayarannya saja yang didesain secara digital, opsi pembayaran yang dihadirkan pun adalah metode pembayaran online. OY! Indonesia akan memfasilitasi pelaku usaha dengan beragam pilihan opsi pembayaran digital, mulai dari transfer bank, virtual account, kartu debit/kredit, e-wallet hingga QRIS.

OY! Indonesia juga telah bekerjasama dengan lebih 100 bank di Indonesia serta e-wallet terpopuler di Tanah Air sehingga kamu dapat menyesuaikan jenis bank dan e-wallet yang dimiliki pelanggan. Dengan begini, kamu dapat meraih pasar yang lebih luas.

Mengirimkan notifikasi otomatis

cara oy! indonesia wujudkan umkm go digital

Digitalisasi artinya semua dilakukan secara otomatis, termasuk menerima notifikasi pembayaran pelanggan. Jika selama ini kamu masih meminta bukti transfer dari pelanggan, lewat OY! Indonesia kamu tidak perlu melakukannya lagi.

OY! Indonesia akan mengirimkan notifikasi pembayaran sesaat setelah pelanggan berhasil melakukan pembayaran. Notifikasi ini akan dikirimkan melalui e-mail sehingga kamu bisa memastikan berapa banyak jumlah uang yang masuk.   

Menyediakan link pembayaran

cara oy! indonesia wujudkan umkm go digital

OY! Indonesia memiliki produk bernama OY! Payment Link yang dapat dimanfaatkan pelaku usaha untuk membuat tautan pembayaran yang bisa dibagikan langsung kepada pelanggan. Link pembayaran ini dapat dibuat langsung di dashboard OY! Bisnis dan dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

Pelanggan yang menerima link pembayaran ini nantinya akan diarahkan ke halaman pembayaran. Kemudian mereka bisa langsung membayar dengan metode pembayaran yang mereka inginkan.

Sebagai informasi tambahan, link pembayaran ini dapat digunakan berkali-kali dan tidak ada masa expired-nya. Kamu bisa menggunakan link tersebut untuk menerima pembayaran selama mungkin, bahkan hingga seumur hidup.

Menghadirkan invoice online

cara oy! indonesia wujudkan umkm go digital

Cara OY! Indonesia wujudkan UMKM go digital selanjutnya adalah dengan menghadirkan layanan pembuatan invoice online. Ya, bagi beberapa usaha, invoice sangat dibutuhkan untuk merangkum orderan para pelanggan.

Dengan OY! Indonesia, kamu tidak perlu lagi membuat invoice secara manual karena OY! Indonesia menyediakan layanan pembuatan invoice online yang bisa dikustomisasi. Kamu bisa mengunggah invoice tersebut dan membagikannya langsung ke pelanggan melalui aplikasi perpesanan.

Tingkatkan Performa Bisnis UMKM Kamu dengan OY! Bisnis

Jika sudah mengetahui cara OY! Indonesia dalam mewujudkan UMKM go digital melalui OY! Bisnis, kamu bisa mulai mempertimbangkan penggunaan OY! Indonesia sebagai solusi transaksi bisnismu.

OY! Indonesia akan memfasilitasi segala kebutuhan transaksi bisnis kamu, mulai dari pengiriman dan penerimaan pembayaran. Tak perlu khawatir soal keamanannya sebab OY! Indonesia telah mengantongi izin dari Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Maka dari itu, OY! Indonesia akan mengamankan seluruh data transaksi yang berlangsung. Tunggu apalagi, yuk, daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati kemudahan saat bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang