Mulai UMKM Go Online dengan OY! Indonesia

Shafira
|
December 16, 2021

Mulai UMKM Go Online dengan OY! Indonesia - Dengan meningkatnya berbagai bisnis UMKM Go Online, hal ini semakin mendorong kebutuhan akan metode pembayaran online yang aman. Konsumen kini semakin merangkul UMKM yang go online karena aksesibilitas dan kemudahan yang ditawarkan. 

Terlebih lagi, pembayaran digital merupakan salah satu hal penunjang dalam keberlangsungan UMKM Go Online. Pembayaran digital telah mengalami lonjakan popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Metode pembayaran ini dinilai tidak hanya dari segi keamanan yang disediakan, tetapi juga dari segi kenyamanan yang terlibat besar dalam prosesnya.

Untuk memenuhi perubahan preferensi konsumen, pemilik bisnis UMKM perlu mengembangkan toko UMKM secara online dan memberikan pengalaman berbelanja yang aman dan praktis. Salah satu solusinya adalah pemilik bisnis UMKM juga harus menawarkan pengalaman pembayaran yang mulus dengan menyediakan berbagai metode pembayaran digital.

Ketahui bagaimana OY! Indonesia dapat mewujudkan UMKM Go Online.


UMKM Go Online OY! Bisnis OY! Indonesia



Mengapa Penting Bagi UMKM Untuk Go Online?


Ada beberapa alasan penting mengapa penting bagi bisnis UMKM untuk go online.


Bisnis Terbuka untuk Pelanggan Setiap Saat


Menjalankan bisnis secara fisik bukanlah hal yang mudah. Selain itu, membuka toko fisik akan membutuhkan banyak tenaga kerja dan biaya pemeliharaan bisnis yang lebih tinggi. Mayoritas penduduk Indonesia kini sudah melek teknologi dan kerap menggunakan online marketplace sebagai tempat belanja selama pandemi. 

UMKM Go Online memudahkan para pelaku usaha untuk meraih pelanggan dan calon pelanggan secara online. Selain minim kontak fisik, para pemilik bisnis UMKM dapat dengan mudah melayani pelanggan hanya melalui gadget yang terkoneksi internet.


Akses Pasar yang Luas


Saat ini, dunia tidak mungkin tidak terhubung dengan internet. Menghubungkan miliaran orang di seluruh dunia, internet dapat dibilang sebagai pilar informasi bagi masyarakat modern. Dilansir dari Statista, pada tahun 2020, benua Asia adalah kawasan dengan jumlah pengguna online terbesar – dengan jumlah lebih dari 2,5 miliar pengguna internet.

UMKM Go Online dapat menjangkau lebih banyak calon pelanggan secara cepat dan mudah. Dengan miliaran orang yang berada di ranah dunia maya, pemilik bisnis UMKM dapat menargetkan target demografi pemasaran bisnis secara akurat. 


Biaya Rendah dan Ramah dengan Budget


Manajemen keuangan penting bagi setiap bisnis. Jika harus menjalankan bisnis fisik, katakanlah sebuah toko, banyak aspek yang harus ditangani. Pemilik bisnis UMKM perlu melakukan inventarisasi, mencari gudang atau toko, membayar gaji pekerja, membayar sewa, membuat materi promosional, dan masih banyak lagi. Dibandingkan dengan pendapatan yang dihasilkan, menjalankan bisnis secara fisik mungkin meraup sedikit keuntungan marjinal. Dengan biaya overhead yang tinggi ini, pemilik bisnis UMKM mungkin harus menjual produk dengan tarif yang sedikit lebih tinggi untuk memaksimalkan keuntungan. Pesaing bisnis lain kemungkinan besar akan melakukan hal yang sama.

Sekarang pertimbangkan toko online yang menjalankan bisnis serupa dengan Anda dan pesaing lainnya. UMKM Go Online memiliki biaya overhead yang lebih rendah. Misalnya, tidak perlu mengeluarkan biaya sewa atau mencetak materi promosional. Meskipun masih ada biaya overhead dalam bisnis online, seperti biaya software, pemeliharaan teknologi, pembuatan konten digital marketing, dan sebagainya, biaya ini biasanya cenderung lebih rendah. 

Sekarang, toko online dapat menjual produk atau layanan mereka dengan harga lebih rendah daripada toko offline. Hal ini merupakan keunggulan strategi penetapan harga pengecer online ke pengecer berbasis toko fisik. Nah, siapa sih yang tidak mau belanja lebih murah, nyaman, dan mudah?



Bagaimana OY! Payment Link dapat Membantu Bisnis Anda


OY! Payment Link dari OY! Bisnis memberikan kemudahan untuk mengatur kanal pembayaran dengan memberikan layanan dimana para pelaku usaha dapat membuat tautan pembayaran (payment link) untuk menerima pembayaran dari pelanggan secara online. Tautan pembayaran tersebut dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pembayaran dan dapat dibagikan langsung pada pelanggan melalui berbagai media sosial atau platform messenger apa pun. 

Setelah pelanggan menerima tautan pembayaran, mereka akan diarahkan ke halaman pembayaran yang menunjukkan jumlah yang harus dibayar serta metode pembayaran yang dapat digunakan. Proses pembayaran dapat terjadi dengan cepat dan aman tanpa perlu lagi dilakukannya konfirmasi pembayaran secara manual.



Apa Saja Manfaat dari OY! Payment Link?

UMKM Go Online OY! Indonesia OY! Bisnis


OY! Payment Link dari OY! Bisnis memiliki berbagai manfaat yang dapat membantu bisnis UMKM dalam meningkatkan performa pembayaran mereka.


‍Memudahkan Pelanggan Melakukan Transaksi Non-Tunai

Kamu dapat dengan mudah menerima pembayaran non-tunai karena kamu dapat mengatur metode pembayaran yang digunakan untuk sebuah tautan. Metode pembayaran yang ditawarkan pun beragam, mulai dari bank transfer, kartu debit, kartu kredit, dan juga QRIS untuk pembayaran dari e-Wallet.


Fleksibilitas dalam Pembayaran

Dengan menggunakan fitur Payment Checkout Link dari OY! kamu dapat menyediakan berbagai metode pembayaran untuk bisnis kamu sehingga pelanggan dapat memilih secara fleksibel.


Pengaturan yang Mudah

Tanpa coding atau pun integrasi khusus, kamu dapat membuat tautan pembayaran dan melakukan kustomisasi dengan mudah dan cepat melalui dashboard OY! Bisnis.


Meningkatkan Performa Penerimaan Pembayaran

Dengan menyediakan opsi pembayaran yang beragam selain tunai, arus kas yang diterima dapat lebih besar jika dibandingkan hanya berkutat dengan pembayaran tunai.

Memiliki Fitur Pengaturan Tautan yang Komprehensif

OY! Bisnis mengerti bahwa bisnis harus bergerak dengan cepat. Oleh karena itu, kami menghadirkan pengaturan tautan yang lengkap untuk memudahkan kamu dalam menerima pembayaran. Salah satu fitur pengaturan terbaru adalah Reusable Payment Link yang akan semakin meningkatkan efisiensi bisnis UMKM untuk menerima pembayaran dari berbagai pelanggan secara sekaligus.


Mulai UMKM Go Online dengan OY! Indonesia

UMK Go Online OY! Indonesia OY! Bisnis


OY! Bisnis dari OY! Indonesia hadir untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim maupun menerima pembayaran bagi bisnis UMKM. Sebagai salah satu platform money moving terlengkap, OY! Bisnis memiliki OY! Payment Link yang akan membantu kamu mengatur kanal pembayaran bagi bisnis UMKM. 

Metode pembayaran yang dihadirkan oleh fitur ini sangat beragam. Mulai dari bank transfer, kartu debit, kartu kredit, serta QRIS. kamu juga dapat melakukan kustomisasi lengkap untuk suatu link pembayaran. 

OY! Bisnis dari OY! Indonesia hadir untuk memfasilitasi segala kebutuhan transaksi dalam bisnis UMKM. OY! Payment Link akan sangat memudahkan UMKM Go Online dalam mengatur skema pembayaran di bisnis kamu. Mari daftarkan bisnis UMKM milikmu sekarang di OY! Bisnis.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023