Permudah Pembayaran Bisnis UMKM dengan OY! E-Wallet

Atia Tobing
|
December 29, 2021

Permudah Pembayaran Bisnis UMKM dengan OY! E-Wallet - Tidak bisa dimungkiri bahwa era digital telah mempengaruhi segala aspek, terutama cara masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari. Kini, hampir semua aktivitas dimudahkan karena adanya teknologi yang kian canggih. 

Salah satu kegiatan yang sangat dipengaruhi oleh kehadiran teknologi adalah kegiatan transaksi. Awalnya, transaksi atau pembayaran hanya bisa dilakukan secara manual, yakni dengan bertemu tatap muka dan membayar langsung. Seiring berjalannya waktu, metode transaksi berkembang dan dapat berlangsung secara online melalui gadget. Metode transaksi bisnis UMKM pun mengikuti tren pembayaran online yang saat ini menjadi pilihan utama masyarakat.

Akibat tren ini, masyarakat cenderung memilih metode pembayaran yang praktis, mudah, dan efisien saat melakukan pembelian/berbelanja. Metode tersebut adalah metode pembayaran online, misalnya e-Wallet (dompet elektrik).

Jika kamu memiliki bisnis UMKM, kamu wajib menyediakan metode pembayaran yang menggunakan e-Wallet, mengingat banyak jumlah penggunanya. Untuk menyediakan metode pembayaran e-Wallet terbaik di Indonesia, pakai saja OY! E-Wallet, salah satu produk unggulan dari OY! Indonesia!

Ketahui lebih lanjut tentang OY! E-Wallet pada artikel OY! Indonesia berikut ini!

Pilihan Metode Pembayaran Bisnis Terbatas? Segera Kembangkan Sistem Pembayaran Bisnis!

bisnis UMKM

Siapa sih yang ingin melewati proses pembelian dan pembayaran yang kompleks dan lama? Coba bayangkan, orang yang awalnya berencana untuk membeli produk dari bisnis UMKM kamu bisa tiba-tiba berubah pikiran dan beralih ke toko lain, loh! 

Menyediakan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap pemilik bisnis. Hal ini sangat penting karena mayoritas pelanggan akan beralih pada bisnis yang menerapkan pelayanan dengan baik, responsif, dan cepat. 

Di samping kualitas pelayanan pelanggan (customer service) yang baik, kamu juga harus memastikan bahwa sistem pembayaran bisnis UMKM kamu sudah lengkap dan mampu memudahkan pelanggan ketika melakukan transaksi. 

Agar tidak bingung, ada satu pertanyaan terkait sistem pembayaran bisnis yang perlu kamu renungkan:

Apakah bisnis UMKM kamu telah menyediakan metode pembayaran yang bervariasi?

Jika belum, sistem pembayaran bisnis harus segera kamu kembangkan. Salah satu caranya adalah menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran kepada pelanggan sehingga mereka bebas memilih metode pembayaran. Hal ini merupakan salah satu bentuk kenyamanan dan kemudahan yang wajib kamu sediakan dalam bisnis kamu!

Setelah mengetahui pentingnya menyediakan berbagai opsi metode pembayaran, kira-kira bagaimana cara menyediakannya, ya? Tenang, solusi terbaik yang bisa kamu andalkan adalah OY! E-Wallet dari OY! Indonesia. 

Apa itu OY! E-Wallet dan bagaimana cara menggunakannya? Simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini!

OY! E-Wallet, Produk Unggulan OY! Indonesia untuk Memudahkan Proses Pembayaran Bisnis

OY! Indonesia

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang OY! E-Wallet, alangkah baiknya kita bahas sekilas tentang OY! Indonesia. Apa itu OY! Indonesia?

OY! Indonesia adalah perusahaan fintech (financial technology atau teknologi finansial) yang menyediakan berbagai layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Perusahaan ini telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia sehingga keamanannya tidak perlu diragukan!

Layanan keuangan yang disediakan oleh OY! Indonesia sangat berguna bagi semua kalangan. Mulai dari individu, kelompok, bisnis UMKM hingga perusahaan besar, semuanya bisa memanfaatkan layanan dari OY! Indonesia.

Seperti yang telah diterangkan di atas, OY! Indonesia sangat berguna bagi bisnis UMKM. Khusus untuk transaksi bisnis, OY! Indonesia meluncurkan OY! Bisnis dengan tujuan untuk membantu para pemilik bisnis dalam memajukan sistem pembayaran mereka. 

OY! Bisnis menyediakan berbagai produk yang mampu menjadi solusi bagi bisnis UMKM. Semua produk ini dapat kamu akses di situs web OY! Indonesia setelah melakukan registrasi di OY! Bisnis.

Nah, salah satu produk unggulan dari OY! Bisnis adalah OY! E-Wallet. Mengapa demikian?

Sesuai dengan namanya, OY! E-Wallet adalah produk yang menyediakan berbagai macam e-Wallet untuk penerimaan pembayaran bisnis yang lebih mudah. Contoh bisnis UMKM yang mampu memanfaatkan OY! E-Wallet adalah bisnis yang memiliki online shop di platform e-Commerce.

Apabila kamu belum memiliki online shop, bisnis UMKM kamu harus segera didigitalisasikan. Telusuri pentingnya UMKM go online di sini.

Kira-kira apa saja keuntungan dari penggunaan OY! E-Wallet? Berikut penjelasannya!

Keuntungan dari OY! E-Wallet bagi Bisnis UMKM

bisnis UMKM

Melalui OY! Bisnis, OY! Indonesia menghadirkan OY! E-Wallet sebagai upaya untuk meningkatkan performa pembayaran bisnis dan mempermudah pembayaran bisnis antara pelanggan dan penjual. Faktanya, penggunaan e-Wallet sangat bermanfaat bagi bisnis UMKM!


OY! E-Wallet menyediakan keuntungan bagi penggunanya, seperti:

  • Menerima pembayaran lebih cepat
  • Operasi bisnis yang lebih efisien
  • Notifikasi real time 24/7 dan otomatis
  • Rekonsiliasi seluruh transaksi yang lebih mudah


Dengan produk ini, kamu bisa menerima pembayaran hanya dari satu dashboard berbasis web (dashboard OY! Bisnis) serta memberikan pelanggan kebebasan dalam memilih metode pembayaran. Terima pembayaran dari pelanggan secara mudah dan efisien dengan menggunakan OY! E-Wallet. 

OY! Indonesia: Pelanggan Nyaman, Penjualan Meningkat!

OY! Indonesia

Semua produk yang disediakan oleh OY! Indonesia bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan transaksi. Salah satu produk OY! Indonesia, OY! E-Wallet, memungkinkan pelanggan kamu untuk membayar dengan menggunakan dompet digital yang mereka miliki. 

OY! E-Wallet sudah terhubung dengan berbagai e-Wallet paling populer di Indonesia sehingga pelanggan akan dimudahkan saat harus melakukan pembayaran. Secara tidak langsung, cara ini akan meningkatkan penjualan bisnis UMKM kamu karena kamu dapat membuat pelanggan nyaman berbelanja di toko online kamu. Selain itu, produk 

Selain itu, OY! E-Wallet juga memudahkan kamu dalam hal rekonsiliasi keuangan sebab semua transaksi tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis. Tunggu apa lagi? Yuk, gunakan OY! E-Wallet!

Segera Permudah Pembayaran Bisnis UMKM dengan OY! E-Wallet dari OY! Bisnis

bisnis UMKM

OY! Bisnis didesain untuk membantu pemilik bisnis UMKM dalam meraih lebih banyak pelanggan melalui pembayaran digital. Jadi, OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan.

Sediakan berbagai macam e-Wallet untuk menerima pembayaran yang lebih mudah dengan mendaftarkan bisnis UMKM kamu di OY! Bisnis melalui situs web OY! Indonesia. Lewat produk OY! E-Wallet, kamu berkesempatan untuk menghadirkan e-Wallet terpopuler di Indonesia sebagai salah satu opsi pembayaran!

Cukup menggunakan OY! E-Wallet, kamu bisa memfasilitasi pelanggan dengan metode pembayaran e-Wallet. Ada banyak pilihan dompet digital yang tersedia, di antaranya  adalah LinkAja dan ShopeePay.

Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai sistem pembayaran terbaik untuk bisnis UMKM, cari tahu selengkapnya di sini.


Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis untuk menyediakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi kepada pelanggan serta memajukan bisnis UMKM kamu melalui layanan dari OY! Indonesia!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023