Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

Luthfa
|
March 24, 2022

Bulan Ramadhan tidak hanya menjadi peluang untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya, tapi juga menjadi peluang usaha yang tak boleh dilewatkan. Banyak orang yang memanfaatkan momen bulan penuh berkah sebagai jalan untuk mencari rezeki.

Sebab, ada begitu banyak usaha yang berpeluang mendatangkan keuntungan besar. Tak heran kalau akan banyak penjual dadakan yang bermunculan selama bulan puasa. Mulai dari penjual baju muslim, penjual takjil, hingga sembako.

Kamu juga bisa loh memanfaatkan momen dengan membuka suatu usaha. Mumpung masih ada waktu untuk memikirkan ide usaha bulan puasa seperti apa, kamu bisa mempersiapkannya dari sekarang.

Lalu, kira-kira peluang usaha di bulan Ramadhan apa saja yang bisa memberikanmu keuntungan? Simak ulasannya berikut ini!

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

peluang usaha di bulan ramadhan

Bulan Ramadhan memang tinggal menghitung hari. Kamu yang memiliki jiwa pebisnis tentu tak boleh melewatkan momen tersebut. Sebab, ada banyak peluang usaha yang bisa kamu pertimbangkan. Apa saja?

Katering makanan

peluang usaha di bulan ramadhan

Saat bulan puasa biasanya orang akan merasa malas atau tak sempat untuk memasak menu berbuka atau pun sahur. Sebagian orang lebih memilih untuk membeli makanan praktis ketimbang harus repot-repot memasak di dapur.

Nah, dengan peluang ini kamu bisa membuka katering makanan sebagai peluang usaha di bulan Ramadhan 2022. Target pasarnya bisa anak kosan atau ibu rumah tangga yang bekerja. Kamu bisa memasarkannya lewat media sosial agar lebih banyak orang yang mengetahui usahamu.

Takjil berbuka puasa

peluang usaha di bulan ramadhan

Salah satu makanan yang cocok dijual saat bulan puasa adalah takjil. Bisa dibilang ini adalah jualan paling laris di bulan Ramadhan sehingga sudah dipastikan kamu akan untung besar bila beralih menjadi penjual takjil dadakan.

Ada begitu banyak macam takjil yang bisa kamu jadikan ide usaha, mulai dari gorengan, biji salak, kolak pisang, es buah, es pisang ijo, dan lain sebagainya. Semua jenis kudapan tersebut memiliki peluang usaha yang sangat besar mengingat hampir semua orang berbuka dengan takjil saat buka puasa.

Kue kering

peluang usaha di bulan ramadhan

Meski Lebaran masih terbilang lama, tapi tak ada salahnya jika kamu memulai usaha kue kering dari sekarang. Pasalnya, pesanan kue kering selama bulan Ramadhan meningkat dan mendekati Lebaran, orderan akan semakin melonjak.

Bagi kamu yang ahli dalam membuat kue kering, cobalah peluang usaha satu ini. Kamu bisa menawarkan kue kering ke rekan kerja, keluarga, atau sahabat. Bila perlu, kamu juga bisa menggunakan sistem penjualan reseller dengan mengajak teman-teman utnuk ikut menjual produk kamu.

Pakaian muslim

peluang usaha di bulan ramadhan

Salah satu usaha yang menguntungkan selama bulan Ramadhan adalah pakaian muslim. Ini adalah peluang usaha yang tidak boleh kamu lewatkan karena banyak orang yang mengenakan busana lebih tertutup selama bulan puasa, baik itu untuk ke kantor maupun hanya untuk sekadar hangout bersama teman.

Untuk memulai usaha ini memang dibutuhkan modal yang cukup besar. Namun, kamu bisa memulainya dengan menjadi seorang dropshipper atau reseller terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk menjalankan usaha ini.

Parsel

peluang usaha di bulan ramadhan

Peluang usaha di bulan Ramadhan yang dinilai bakal mendatangkan untung besar adalah parsel. Ya, banyak orang yang menjadikan parsel sebagai bingkisan yang dikirimkan ke keluarga, teman, atau kolega.

Jika kamu kreatif dan suka merangkai parsel, kamu bisa mencoba usaha satu ini. Buatlah parsel dengan isian yang berbeda, misalnya parsel berisi kue kering bikinan kamu sendiri, aneka macam makanan ringan, atau sembako.

Itulah beberapa peluang usaha di bulan Ramadhan yang menguntungkan. Kamu bisa mencoba salah satunya sesuai kemampuan.

Buat kalian yang ingin berbisnis selama bulan puasa 2022, jangan ragu untuk menggunakan OY! Bisnis sebagai solusi penyedia sistem pembayaran online yang praktis. Dengan OY! Bisnis, kamu bisa mengirim serta menerima pembayaran dari berbagai sumber rekening.

Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai OY! Bisnis di bawah ini!

Pakai OY! Bisnis untuk Bantu Tingkatkan Performa Bisnis Kamu

Setelah mengetahui peluang usaha di bulan Ramadhan 2022, sekarang saatnya kamu untuk mempertimbangkan penggunaan OY! Bisnis untuk kelancaran bisnis kamu selama bulan Ramadhan. OY! Bisnis didesain untuk membantu pemilik usaha dalam meraih lebih banyak pelanggan melalui pembayaran digital.

OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan. Lewat produk OY! Payment Link, pelanggan kamu bisa membayar dengan menggunakan transfer bank, e-wallet, dan QRIS.

Secara tidak langsung, cara ini akan menjangkau lebih banyak pelanggan karena kamu bisa membuat konsumen merasa lebih nyaman saat berbelanja di toko kamu. Produk OY! Payment Link juga memudahkan kamu dalam hal rekonsiliasi keuangan sebab semua transaksi tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis.

Bagaimana, kepengin meraih lebih banyak pelanggan dari bisnis yang kamu jalani? Tunggu apalagi, mari daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan menerima pembayaran!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023