Ide Jualan Takjil di Bulan Puasa

Luthfa
|
March 24, 2022

Mendekati bulan puasa 2022 yang tinggal menghitung hari, biasanya sudah banyak orang yang memiliki rencana untuk berbuka dengan jenis takjil seperti apa. Pasalnya, takjil memang menjadi salah satu yang paling dicari untuk berbuka puasa.

Ya, selama bulan puasa ada begitu banyak menu takjil yang dijual di pasaran. Tentunya ini menjadi peluang usaha bagi kamu yang hendak mencari ide jualan bulan puasa sebab takjil bisa dibilang menjadi jualan paling laris di bulan Ramadhan.

Nah, untuk itu berikut ide jualan takjil di bulan puasa yang paling menguntungkan.

Ide Jualan Takjil di Bulan Puasa

ide jualan takjil di bulan puasa

Buka puasa memang paling enak dengan takjil. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang berburu takjil saat Ramadhan. Makanya, tak heran kalau banyak orang yang mendadak jualan takjil di bulan penuh berkah.

Bagi kamu yang ingin mencari peluang usaha di bulan puasa, berikut ide jualan bulan puasa yang dinilai menguntungkan. 

Jualan es buah

ide jualan takjil di bulan puasa 2022

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia untuk berbuka dengan minuman yang manis nan segar seperti es buah. Jika kamu ingin meraup untung besar selama bulan Ramadhan 2022, cobalah untuk berjualan es buah.

Tidak memerlukan banyak bahan, kamu hanya perlu menggunakan beragam jenis buah-buahan yang sedang musim. Misalnya blewah, melon, timun suri, buah naga, anggur, dan tambahkan kolang kaling atau cincau sebagai pelengkap.

Ide jualan bulan puasa ini juga bisa kamu variasikan dengan bahan tambahan lain, seperti soda maupun es krim.

Jualan gorengan

ide jualan takjil di bulan puasa 2022

Gorengan adalah salah satu makanan yang cocok dijual saat bulan puasa. Bukan tanpa alasan, gorengan sudah seperti menu wajib yang harus ada di atas meja saat hendak berbuka puasa. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih menjadikan menu takjil satu ini sebagai kudapan yang cocok disantap saat berbuka.

Menu gorengan sendiri memang sangat banyak, tapi kamu bisa mencari yang paling populer antara lain lumpia goreng, cireng, tempe mendoan, serta singkong goreng. Bahan-bahan untuk membuat gorengan pun bisa kamu temukan di pasar dengan harga yang murah meriah.

Untuk membuat ide jualan bulan puasa kamu semakin menarik, kamu bisa menambahkan menu gorengan kekinian, seperti sosis goreng, pisang keju, atau kentang goreng.

Jualan kolak pisang

ide jualan takjil di bulan puasa 2022

Ide jualan bulan puasa selanjutnya adalah kolak pisang. Rasa manis dan kental dari kolak pisang serta sensasi gurih dari santan plus aroma harum dari daun pandan adalah perpaduan ciamik dari sajian satu ini.

Menjadi salah satu makanan yang paling dicari saat bulan puasa membuat kolak pisang patut kamu pertimbangkan. Semua bahan-bahannya bisa kamu temukan di pasar tradisional. Yang terpenting, pastikan pisang yang kamu gunakan adalah pisang yang tepat guna menghasilkan tekstur yang sempurna.

Jualan biji salak

ide jualan takjil di bulan puasa 2022

Selanjutnya ada biji salak yang bisa dijadikan ide jualan bulan puasa. Berbeda dengan kolak pisang, biji salak hanya menggunakan ubi, santan, dan gula merah. Ubi dihaluskan dan dicampur dengan tepung tapioka, kemudian dibentuk seperti bola-bola kecil dan direbus hingga matang.

Bahan yang dibutuhkan lebih sederhana dibandingkan kolak pisang namun harga yang dijual per porsinya sama. Kamu bisa meraup untung lebih banyak dengan berjualan biji salak saat Ramadhan 2022 mendatang.

Jualan es pisang ijo

ide jualan takjil di bulan puasa 2022

Jika ditanya jualan paling laris di bulan Ramadhan, es pisang ijo adalah salah satunya. Takjil khas Makassar ini memiliki rasa manis yang segar sehingga mampu menyegarkan dahaga setelah berpuasa seharian.

Meski proses pembuatannya cukup rumit, tapi kamu akan terampil membuatnya apabila telah terbiasa. Bahan-bahan yang dipakai juga bisa ditemukan di pasar. Kamu bisa menyiapkan kukusan pisang yang dibalut dengan adonan hijau dari rumah dan jika ada pesanan datang kamu tinggal menyajikannya.

Itulah deretan ide jualan bulan puasa yang bisa kamu pertimbangkan. Jadi, tertarik jualan takjil yang mana, nih?

Buat kalian yang ingin bisnis selama bulan puasa 2022, jangan ragu untuk menggunakan OY! Bisnis sebagai solusi penyedia sistem pembayaran online yang praktis. Dengan OY! Bisnis, kamu bisa mengirim serta menerima pembayaran dari berbagai sumber rekening.

Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai OY! Bisnis di bawah ini!

Pakai OY! Bisnis untuk Bantu Tingkatkan Performa Bisnis Kamu

Setelah mengetahui ide jualan bulan puasa, sekarang saatnya kamu untuk mempertimbangkan penggunaan OY! Bisnis untuk kelancaran bisnis kamu selama bulan Ramadhan. OY! Bisnis didesain untuk membantu pemilik usaha dalam meraih lebih banyak pelanggan melalui pembayaran digital.

OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan. Lewat produk OY! Payment Link, pelanggan kamu bisa membayar dengan menggunakan transfer bank, e-wallet, dan QRIS.

Secara tidak langsung, cara ini akan menjangkau lebih banyak pelanggan karena kamu bisa membuat konsumen merasa lebih nyaman saat berbelanja di toko kamu. Produk OY! Payment Link juga memudahkan kamu dalam hal rekonsiliasi keuangan sebab semua transaksi tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis.

Bagaimana, kepengin meraih lebih banyak pelanggan dari bisnis yang kamu jalani? Tunggu apalagi, mari daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan menerima pembayaran!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023