5 Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Milenial

Luthfa
|
January 31, 2022

Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Milenial - Saat ini, generasi milenial nampaknya lebih tertarik menekuni bisnis online dibandingkan harus melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Pengaruh media sosial yang kerap menampilkan kesuksesan pebisnis muda membuat generasi milenial berambisi untuk meraih posisi yang sama.

Bagi generasi milenial, impian tersebut bukan sekadar omongan belaka sebab mereka terbiasa hidup berdampingan dengan teknologi sehingga memudahkan mereka untuk menyerap dan menggunakan teknologi itu sendiri sebagai alat untuk mengembangkan bisnis.

Terlebih, generasi milenial juga dianggap lebih berani dalam menciptakan peluang. Tak heran kalau saat ini banyak anak muda yang kepengin memiliki bisnis online sendiri.

Jika kamu tertarik di bidang ini dan ingin sukses dengan membangun bisnis sendiri, berikut kami berikan rekomendasi peluang bisnis online yang cocok untuk para milenial!

Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Milenial

Faktanya, tidak semua ide bisnis cocok untuk milenial mengingat cara pikir dan cara kerja milenial berbeda dengan generasi sebelumnya. Oleh karenanya, milenial perlu memilah ide bisnis online terbaik yang berpeluang sukses.

Berikut peluang bisnis online yang cocok untuk milenial.

Jualan online

Di era modern seperti sekarang rasanya tidak ada satu pun orang yang tidak menggunakan media sosial sebagai alat berkomunikasi. Hampir semua orang memiliki akun media sosial, mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya platform media sosial yang digunakan masyarakat, ini adalah peluang bisnis online bagi kamu untuk mulai merintis jualan online. Pilih produk yang sedang tren saat ini agar lebih mudah memasarkannya ke khalayak ramai.

Jika kamu tidak memiliki cukup modal, cobalah untuk menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu, lalu pasarkan produk tersebut di media sosial. Hal terpenting yang perlu diperhatikan jika ingin jualan online adalah harga murah namun kualitas tidak mengecewakan.

Oleh karenanya tentukan supplier yang terpercaya sebelum kamu mulai berjualan.

Desain grafis

Punya keahlian di bidang desain grafis? Jangan ragu untuk mulai menawarkan jasa desain grafis ke banyak orang. Perkembangan teknologi telah melahirkan perusahaan startup yang membutuhkan desain untuk berbagai kebutuhan.

Peluang bisnis online ini tentu tidak boleh kamu lewatkan. Dengan kemampuan mendesain yang kamu punya, kamu bisa meyakinkan banyak orang bahwa desain yang kamu buat adalah yang terbaik dibandingkan orang lain.

Web developer

Peluang bisnis online selanjutnya adalah jasa web developer. Pekerjaan ini bertugas untuk membuat web app dan website dengan bahasa pemrograman. Biasanya dibutuhkan untuk perusahaan startup, toko online, serta perusahaan besar.

Web developer sangat potensial mendatangkan pundi-pundi rupiah karena peminatnya sangat banyak. Selain itu, semua bisnis sedang berlomba untuk go digital sehingga dapat dipastikan bahwa pekerjaan ini sangat diperhitungkan.

Web designer

Sama halnya dengan web developer, web designer juga menjadi peluang bisnis online yang menjanjikan. Web designer akan membuat tampilan suatu website perusahaan atau toko online menjadi lebih menarik.

Perannya yang sangat penting dalam pembuatan website membuat profesi web designer begitu dielu-elukan. Tak heran kalau banyak rates untuk jasa seorang web designer cukup mahal.

Content creator

Sesuai namanya, pekerjaan ini menuntut kamu untuk membuat sebuah konten yang menarik. Dalam hal ini konten yang dimaksud berupa foto, artikel, infografis, video, dan lain sebagainya. Pekerjaan ini berpotensi menguntungkan karena bisa dipastikan setiap bisnis online kini membutuhkan sebuah konten untuk menyasar konsumennya.

Jika ditanya mengenai penghasilannya, peluang bisnis online dari menjadi content creator sangat beragam. Biasanya disesuaikan dengan project yang sedang dikerjakan. Misalnya, rates untuk membuat konten foto tentu berbeda dengan konten video mengingat beban tugasnya pun tidak sama.

Tingkatkan Performa Bisnis dengan OY! Bisnis

Setelah mengetahui peluang bisnis online yang cocok untuk generasi milenial, sekarang saatnya kamu untuk mempertimbangkan penggunaan OY! Bisnis. OY! Bisnis didesain untuk membantu pemilik bisnis online dalam meraih lebih banyak pelanggan melalui pembayaran digital.

OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan. Lewat produk OY! Payment Link, pelanggan kamu bisa membayar dengan menggunakan transfer bank, e-wallet, virtual account, dan QRIS.

Secara tidak langsung, cara ini akan menjangkau lebih banyak pelanggan karena kamu bisa membuat konsumen merasa lebih nyaman saat berbelanja di toko kamu. Produk OY! Payment Link juga memudahkan kamu dalam hal rekonsiliasi keuangan sebab semua transaksi tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis.

Bagaimana, kepengin bisnis online kamu sukses dengan menghadirkan sistem pembayaran yang praktis? Tunggu apalagi, mari daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan menerima pembayaran!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023