Ide Bisnis Online untuk Pemula

Luthfa
|
May 3, 2021

Mencari ide bisnis online untuk pemula bukanlah hal yang sulit dilakukan karena ada begitu banyak ide bisnis yang bisa dicoba. Mulai dari bisnis makanan, pakaian, hingga jasa, semuanya bisa dijadikan pilihan.

Untuk memulai bisnis online pertama kali juga tidak sulit karena saat ini bisnis online tengah berkembang sehingga lebih mudah untuk mempelajari tips dan triknya. Soal peluangnya pun sangat menjanjikan mengingat masyarakat kini mulai beralih untuk belanja secara online.

Bisa dibilang, bisnis online menjadi hal yang tak boleh kamu lewatkan jika ingin menambah penghasilan. Nah, untuk Anda yang masih bingung menentukan ide bisnis, berikut kami berikan rekomendasi ide bisnis online untuk pemula.  

Makanan

ide bisnis online untuk pemula

Jika Anda ahli dalam membuat suatu hidangan, cobalah untuk membuat bisnis makanan online. Baik makanan kering atau makanan siap santap, keduanya bisa dijual secara daring, Tak hanya makanan, minuman segar seperti es kopi susu pun bisa ikut disandingkan dengan makanan yang Anda jual.  

Bisnis makanan online memiliki target pasar yang beragam sehingga lebih mudah untuk menjangkau customer. Soal pengiriman makanannya, Anda bisa memanfaatkan jasa kurir instan atau same day guna mempertahankan kualitas makanan yang diantar.

Jasa desain atau ilustrasi

ide bisnis online untuk pemula

Punya keahlian membuat ilustrasi atau karya desain grafis lainnya? Anda bisa mencoba menawarkan jasa tersebut. Sebagai informasi, bisnis ini kian diminati karena saat ini profesi graphic designer atau illustrator tengah banyak dibidik perusahaan besar. Jasa desain juga bisa dibayar sangat besar sehingga membuka peluang untuk kamu yang ingin mulai berbisnis online.

Jika Anda tertarik dalam bisnis ini, Anda bisa mulai membuka agensi kecil-kecilan yang menaungi beberapa desainer. Kemudian, promosikan bisnis Anda di media sosial dengan mencantumkan portfolio yang mumpuni. Dengan portfolio yang meyakinkan, dijamin agensi yang Anda miliki akan dilirik oleh perusahaan.

Menjadi reseller atau dropshipper

ide bisnis online untuk pemula

Ide bisnis online untuk pemula lainnya adalah menjadi reseller atau dropshipper. Bisnis ini dikatakan mudah karena Anda tidak perlu pusing memikirkan branding produk yang Anda jual sebab Anda hanya perlu menawarkan produk yang memang sudah memiliki branding serta target pasar yang jelas.  

Untuk memudahkan urusan Anda dalam menjalani bisnis ini, pastikan Anda menjadi reseller atau dropshipper dari produk yang ternama. Manfaatkan pula marketplace dan media sosial sebagai platform untuk Anda berjualan online.

Bisnis hijab

ide bisnis online untuk pemula

Bisa dibilang hijab merupakan item fashion yang paling laris manis di Indonesia. Tren pakaian muslimah yang meningkat serta banyaknya perempuan yang mengenakan hijab membuat item ini patut dijadikan ide bisnis online.

Untuk memulainya, Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu guna memastikan target pasar yang ingin dibidik. Namun, jika Anda memiliki bujet lebih, Anda bisa memproduksi sendiri hijab yang ingin dijual.

Carilah konveksi yang mampu memproduksi hijab sesuai keinginan Anda, tapi dengan kualitas terbaik dan harga yang sesuai. Pastikan produk hijab Anda memiliki keunggulan tersendiri sehingga mampu bersaing di pasaran.

Blogger

ide bisnis online untuk pemula

Jika Anda adalah tipe orang yang gemar mengulas suatu produk, tak ada salahnya untuk mencoba menjadi seorang blogger. Teknik word of mouth di dunia digital sangat memengaruhi kesuksesan suatu bisnis. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya influencer serta selebgram yang ramai menghiasi media sosial.

Mulailah dengan membuat sebuah blog terlebih dahulu karena dengan adanya blog pribadi, hal ini bisa membuka peluang bisnis. Perlu Anda ketahui bahwa pihak PR dari suatu produk biasanya selalu mencari sosok yang mampu memasarkan produk mereka secara persuasif melalui sebuah ulasan yang menarik.  

Berbagung dengan Payment Getaway Indonesia

Untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis online serta mengefisiensikan sistem pembayaran bisnis Anda, OY! Bisnis hadir dengan segala kelengkapan fiturnya. Sebagai salah satu payment gateway Indonesia, OY! Bisnis bisa menjadi solusi pembayaran bisnis yang menguntungkan. Dengan layanan ini pula, transaksi bisnis juga akan berjalan lebih optimal.

Oleh karena itu, mari daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis untuk mendapatkan kenyamanan dalam mengelola bisnis dan rasakan uji coba demo gratis untuk mengenali layanan dari OY! Bisnis secara lebih lanjut!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023