Mudahnya Mengelola Bisnis UMKM Online dengan OY! Indonesia

Atia Tobing
|
January 18, 2022

Mudahnya Mengelola Bisnis UMKM Online dengan OY! Indonesia -  Tidak bisa dimungkiri bahwa proses digitalisasi bisnis sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap pemilik bisnis, terutama UMKM. Hal ini disebabkan oleh perkembangan teknologi yang telah membuat masyarakat bergantung pada internet dan gadget untuk melakukan berbagai aktivitas, misalnya belanja dari bisnis online.

Beralih ke ranah digital merupakan salah satu upaya yang dapat kamu lakukan untuk memajukan bisnis UMKM kamu. Kini, membangun dan mengelola bisnis online ternyata bisa membantu para pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya, loh!

Sebagai seorang pemula, kamu mungkin belum memahami cara mengelola bisnis online secara efektif. Jangan khawatir, kami punya solusi terbaik untuk kamu! Solusinya adalah menggunakan layanan dari OY! Indonesia.

Apa itu OY! Indonesia dan bagaimana cara mengelola bisnis UMKM online dengan OY! Indonesia? Telusuri selengkapnya pada artikel OY! berikut ini!

OY! Indonesia: Solusi Pengelolaan Bisnis UMKM Online

OY! Indonesia

Sebelum bahas tentang cara mengelola bisnis UMKM online, mari kita mengenal lebih dalam OY! Indonesia. Apa itu OY! Indonesia?

OY! Indonesia adalah perusahaan fintech (financial technology atau teknologi finansial) yang menyediakan berbagai layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Layanan keuangan yang disediakan oleh OY! Indonesia sangat berguna bagi semua kalangan, mulai dari individu, kelompok, bisnis UMKM hingga perusahaan besar.

Nah, OY! Indonesia merupakan solusi terbaik bagi mereka yang ingin mendapatkan kemudahan dan kenyamanan ketika melakukan transaksi. Melalui aplikasi atau situs web OY! Indonesia, kamu bisa menggunakan berbagai produk atau fitur OY! Indonesia yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan transaksi pribadi maupun bisnis!

Apabila kamu merupakan seorang pemilik bisnis UMKM, sudah seharusnya kamu mempertimbangkan penggunaan OY! Indonesia bila ingin bisnismu “naik kelas” dan mampu bersaing dengan bisnis UMKM lainnya. OY! Indonesia dapat membantu para pelaku usaha dalam mengelola dan mengembangkan usahanya, khususnya dari segi sistem pembayaran bisnis.

Lantas, seperti cara kerja OY! Indonesia dalam mengelola bisnis UMKM online? Ketahui lebih lanjut pada ulasan di bawah ini!

Bagaimana Cara Kerja OY! Indonesia?

OY! Indonesia

OY! Indonesia bekerja dengan cara menyederhanakan sistem pembayaran bisnis yang kompleks menjadi lebih praktis sehingga lebih efisien dan pastinya efektif saat menerima pembayaran dari pelanggan. Jika sistem pembayaran praktis, pelanggan kamu pun akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan ketika belanja dari bisnis UMKM online kamu!

Untuk segala solusi transaksi bisnis, OY! Indonesia meluncurkan OY! Bisnis dengan lebih dari 30 produk dan fitur yang dapat kamu manfaatkan dalam bisnis kamu. Melalui OY! Bisnis, OY! Indonesia memberikan kesempatan bagi para pemilik bisnis UMKM untuk beradaptasi dengan sistem pembayaran digital yang populer di era digital seperti sekarang.

Sebagai informasi, digitalisasi UMKM kini sangat dianjurkan oleh pemerintah Indonesia agar mampu berkembang hingga masuk ke ekonomi digital dan pasar global. Dengan memanfaatkan OY! Indonesia, kamu tentunya akan mendapatkan banyak keuntungan yang akan mengembangkan bisnis secara efektif.

Apa saja keuntungan menggunakan OY! Indonesia? Cari tahu keuntungannya pada ulasan berikut ini!

Keuntungan Menggunakan OY! Indonesia

OY! Indonesia

Melalui OY! Bisnis, OY! Indonesia memiliki banyak produk yang dapat membantu meningkatkan performa bisnis UMKM dengan memajukan sistem pembayarannya. Agar kamu lebih yakin dengan OY! Indonesia, berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila kamu mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan menggunakan produk dan fitur dari OY! Indonesia!

Menyederhanakan Sistem Pembayaran Bisnis

Seperti yang telah diterangkan di atas, OY! Indonesia akan membuat sistem pembayaran bisnis UMKM online kamu menjadi lebih praktis, cepat, dan efisien. Semua pembayaran akan diterima secara otomatis karena sistem pembayaran telah diintegrasikan ke sistem API OY! Indonesia. Jadi, kamu hanya perlu memantau jalannya transaksi dan menerima notifikasi setelah pembayaran berhasil.

Menyediakan Berbagai Alternatif Pembayaran bagi Pelanggan

OY! Indonesia telah terhubung ke lebih dari 100 bank di Indonesia. Di samping itu, OY! Indonesia juga telah bekerja sama dengan berbagai e-Wallet atau dompet digital terpopuler di Indonesia. Hal ini akan memungkinkan kamu untuk menerima pembayaran dari berbagai sumber rekening!

Dengan menghadirkan berbagai alternatif pembayaran, pelanggan tentu akan merasa lebih nyaman saat melakukan pembayaran di bisnis UMKM online kamu. Sebab, mereka dapat membayar sesuai dengan metode yang mereka inginkan, baik dengan transfer bank, kartu debit/kredit, e-Wallet, virtual account, maupun QRIS.

Keamanan Transaksi Terjamin

Berbicara tentang keamanan transaksi, kamu tidak perlu ragu! OY! Indonesia telah mengantongi izin dan lisensi dari Bank Indonesia serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Semua transaksi yang berlangsung antara kamu dan pelanggan akan terekam secara otomatis di dashboard OY! Bisnis tanpa ada satu pun yang tertinggal!

Di samping itu, OY! Indonesia juga menjamin keamanan dari data pelanggan. Dengan sistem keamanan yang ketat, tindak kejahatan seperti kebocoran data dan jenis cybercrime lainnya dapat dihindari. 

UMKM Go Digital

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, OY! Indonesia akan membantu para pemilik bisnis UMKM untuk go digital dan beradaptasi dengan teknologi digital. Dengan menyediakan sistem pembayaran digital, para pelaku usaha UMKM dapat menerima pembayaran secara daring dan memperluas target pasar.

Memudahkan Proses Rekonsiliasi Bisnis

Proses rekonsiliasi umumnya membutuhkan waktu berjam-jam. OY! Indonesia dapat memangkas waktu rekonsiliasi menjadi hitungan menit. Dengan efisiensi waktu ini, kamu bisa fokus pada pengembangan bisnis UMKM saja tanpa perlu pusing memikirkan proses pembukuan yang menyita waktu dan tenaga.

Itulah beberapa keuntungan menggunakan OY! Indonesia yang bisa kamu dapatkan jika bergabung di OY! Bisnis. Masih banyak lagi keuntungan lainnya yang bisa kamu peroleh, loh. Yuk, gabung di OY! Bisnis!

Permudah Pengelolaan Bisnis UMKM dengan Bergabung di OY! Bisnis

OY! Indonesia

Setelah membaca ulasan di atas, kamu tentunya menjadi tahu hal-hal apa saja yang bisa kamu lakukan melalui OY! Indonesia guna mengelola bisnis UMKM online. Nah, sekarang saatnya untuk mempertimbangkan penggunaan OY! Indonesia sebagai solusi transaksi bisnis kamu!

OY! Indonesia meluncurkan OY! Bisnis untuk memfasilitasi segala kebutuhan transaksi bisnis kamu, mulai dari pengiriman dana hingga penerimaan pembayaran. Perlu ditegaskan bahwa keamanan transaksinya terjamin karena OY! Indonesia telah mengantongi izin dari Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maka dari itu, OY! Indonesia akan mengamankan seluruh data transaksi yang berlangsung. 

Apabila kamu ingin menggali informasi mengenai UMKM Indonesia dan mencari tahu bagaimana OY! Bisnis dapat membantu bisnis UMKM berkembang di era digital dan selama pandemi berlangsung, jangan khawatir! Kamu bisa telusuri informasinya di sini.

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dengan pelanggan serta memudahkan proses pengelolaan bisnis UMKM online!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023