Kelebihan Sistem Pembayaran Online untuk Bisnis UMKM Kamu

Luthfa
|
January 28, 2022

Kelebihan Sistem Pembayaran Online untuk Bisnis UMKM Kamu - Di era yang sudah serba digital ini mengharuskan para pemilik bisnis UMKM untuk mengikuti perkembangan zaman yang ada. Tujuannya jelas agar bisnis mereka dapat berkembang pesat dan semakin sukses.

Saat ini, sebagian besar orang sudah menggunakan uang digital sebagai alat transaksi. Mereka juga sangat mengandalkan aplikasi pembayaran yang dapat memudahkan proses pembayaran. Penggunaan uang tunai rasanya sudah tidak relevan lagi di zaman seperti sekarang ini.

Hal inilah yang perlu diperhatikan oleh para pemilik bisnis UMKM jika ingin menjangkau lebih banyak konsumen. Kamu bisa mulai menggunakan sistem pembayaran online yang dapat memudahkan pelanggan saat melakukan pembayaran.

Dengan adanya sistem pembayaran online, bukan hanya pelanggan yang diuntungkan, tapi kamu sebagai pemilik usaha pun juga ikut diuntungkan. Berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengadopsi sistem pembayaran online untuk bisnis UMKM.

Kelebihan Sistem Pembayaran Online untuk Bisnis UMKM Kamu

sistem pembayaran online untuk bisnis UMKM

Sistem pembayaran online jadi komponen paling penting dalam bisnis online, tak terkecuali bisnis UMKM. Hal ini karena sistem pembayaran menjadi salah satu ujung tombak dari sukses atau tidaknya sebuah bisnis yang digerakkan secara daring.

Maka dari itu, penting bagi pemilik usaha untuk menerapkan sistem pembayaran online apabila hendak mendirikan bisnis online. Kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan sistem pembayaran yang disesuaikan dengan kebiasaan pelanggan.

Berikut keuntungan yang bisa diperoleh dengan memiliki sistem pembayaran di toko online.

Transaksi lebih aman

sistem pembayaran online untuk bisnis UMKM

Dengan pembayaran yang dilakukan secara online, transaksi antar penjualan dan pembeli berjalan lebih aman. Sebab pelanggan hanya perlu mentransfer sejumlah uang yang sesuai dengan nominal belanja mereka ke rekening pemilik toko.

Untuk mengecek masuk atau tidaknya uang dari pelanggan, kamu juga bisa mengeceknya langsung di mutasi rekening milikmu. Namun, bagi beberapa sistem pembayaran online yang dilakukan menggunakan opsi pembayaran terkini seperti virtual account maupun e-wallet, kamu akan mendapatkan notifikasi pembayaran otomatis.

Metode pembayaran lebih variatif

sistem pembayaran online untuk bisnis UMKM

Menghadirkan sistem pembayaran online untuk bisnis UMKM kamu sama saja dengan menyediakan berbagai metode pembayaran yang lebih variatif. Mulai dari transfer antar rekening atau bank, kartu kredit, e-wallet, hingga QRIS.

Banyaknya pilihan metode pembayaran yang disediakan tentu akan membuat pelanggan akan merasa lebih nyaman saat belanja di toko online kamu.

Transaksi lebih mudah dan cepat

sistem pembayaran online untuk bisnis UMKM

Transaksi yang mudah dan cepat tentu jadi impian banyak orang saat belanja di sebuah toko online. Dengan menggunakan sistem pembayaran online untuk bisnis UMKM kamu, proses transaksi akan menjadi lebih mudah dan cepat karena sistem pembayaran sudah terintegrasi dengan toko kammu sehingga kamu tidak perlu melewati proses transaksi manual lagi.

Jangkauan bisnis lebih luas

sistem pembayaran online untuk bisnis UMKM

Sistem pembayaran online yang dihadirkan dalam bisnis UMKM akan meningkatkan peluang untuk meraih lebih banyak pelanggan. Hal ini karena banyaknya pilihan metode pembayaran yang tersedia memudahkan pelanggan dari berbagai wilayah maupun dari luar negeri untuk belanja di toko online kamu.

Meningkatkan kepercayaan pelanggan

sistem pembayaran online untuk bisnis UMKM

Dengan sistem pembayaran online, pelanggan akan merasa lebih yakin saat berbelanja. Mereka juga tidak akan merasa khawatir untuk memberikan nomor kartu kredit mereka saat hendak menggunakannya di toko online kamu.

Jadi, bagi kamu yang terbiasa berjualan online dan ingin bisnis UMKM kamu diserbu banyak pelanggan, mulailah untuk menerapkan sistem pembayaran online. Pelanggan puas, jangkaun bisnis meluas!

Tingkatkan Performa Bisnis dengan OY! Bisnis

Setelah mengetahui keuntungan sistem pembayaran online untuk bisnis UMKM kamu, sekarang saatnya kamu untuk mempertimbangkan penggunaan OY! Bisnis. OY! Bisnis didesain untuk membantu pemilik UMKM dalam meraih lebih banyak pelanggan melalui pembayaran digital.

OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan. Lewat produk OY! Payment Link, pelanggan kamu bisa membayar dengan menggunakan transfer bank, e-wallet, dan QRIS.

Secara tidak langsung, cara ini akan menjangkau lebih banyak pelanggan karena kamu bisa membuat konsumen merasa lebih nyaman saat berbelanja di toko kamu. Produk OY! Payment Link juga memudahkan kamu dalam hal rekonsiliasi keuangan sebab semua transaksi tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis.

Bagaimana, kepengin meraih lebih banyak pelanggan dari bisnis UMKM kamu? Tunggu apalagi, mari daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan menerima pembayaran!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023