Permudah Keuangan Toko Online Anda dengan Sistem Pembayaran Otomatis

Luthfa
|
July 30, 2021

Memiliki sistem pembayaran otomatis menjadi salah satu syarat yang harus dimiliki pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya secara daring. Bukan tanpa alasan, hal ini karena sistem pembayaran menjadi komponen utama dalam sebuah bisnis online.  

Dengan sistem pembayaran otomatis, konsumen akan merasa sangat terbantu sebab mereka dapat melakukan pembayaran online langsung setelah berbelanja. Bukan hanya konsumen yang akan menikmati keuntungannya, tapi juga pemiliki usaha itu sendiri.

Pemilik toko online akan lebih mudah dalam menerima pembayaran dari konsumen serta mencocokkan data pembayarannya setelah uang masuk ke rekening. Secara tidak langsung, hal ini akan meningkatkan penjualan di toko online Anda.

Itulah mengapa setiap pebisnis wajib menggunakan sistem pembayaran otomatis dalam menjalankan bisnis online mereka. Dalam memfasilitasi sistem pembayaran online, Anda bisa menggunakan jasa pembayaran bisnis online guna mengintegrasikan toko online Anda dengan online payment.

Untuk meninjau lebih lanjut mengenai keuntungan yang bisa diperoleh dengan sistem pembayaran di toko online, simak ulasan lengkap berikutini!

Keuntungan Memiliki Sistem Pembayaran di Toko Online

Ada banyak keuntungan yang bisa dimiliki pemilik toko online jika menggunakan sistem pembayaran otomatis untuk toko mereka. Apa saja?

1. Transaksi lebih aman

permudah keuangan toko online Anda dengan sistem pembayaran otomatis

Ketika pelanggan melakukan pembayaran online. dana akan langsung masuk ke akun toko secara otomatis. Dengan begitu, risiko finansial akan terminimalisir karena Anda tidak perlu khawatir dengan tindak kecurangan transaksi yang sering terjadi jika pembayaran dilakukan secara manual.

Sistem pembayaran online yang disediakan oleh jasa pembayaran bisnis online umumnya dilengkapi dengan sistem pendeteksi fraud sehingga menguntungkan Anda sebagai pemilik toko online.

2. Metode pembayaran variatif

Bayangkan jika Anda hanya memiliki satu atau dua rekening bank sedangkan pelanggan bukan merupakan nasabah dari bank yang rekeningnya Anda mililki. Tentu hal ini akan menjadi Kendala saat pelanggan hendak melakukan pembayaran.

Dengan sistem pembayaran online yang dihadirkan oleh jasa pembayaran bisnis online, Anda bisa menyediakan berbagai macam metode pembayaran, mulai dari transfer antar rekening atau bank, sehingga pelanggan akan lebih nyaman berbelanja di toko online Anda.

3. Transaksi lebih mudah

Transaksi pembayaran yang mudah dan cepat tentu menjadi keinginan bagi para pelanggan. Dengan sistem pembayaran yang otomatis, proses transaksi akan berjalan lebih cepat dan mudah karena sistem telah terintegrasi dengan toko online Anda.

Anda sebagai pemilik toko juga tidak perlu melewati proses transaksi manual seperti menerima konfirmasi pembayaran dari pelanggan, mengirimkan invoice, dan melihat mutasi rekening untuk mengecek apakah uang sudah diterima atau belum. Kemudahan ini tentu membuat Anda bisa fokus terhadap perkembangan toko online Anda.

4. Jangkauan bisnis lebih luas

permudah keuangan toko online Anda dengan sistem pembayaran otomatis

Sistem pembayaran online memungkinkan pembeli untuk mengirimkan uang dalam waktu cepat. Dengan kenyamanan dan kemudahan yang diberikan, tentunya Anda berpotensi meraih pelanggan lebih banyak lagi,termasuk pelanggan dari luar negeri. Oleh karena itulah, penting bagi Anda untuk menggunakan sistem pembayaran otomatis untuk meningkatkan penjualan toko online.

5. Mempermudah proses rekonsiliasi

permudah keuangan toko online Anda dengan sistem pembayaran otomatis

Salah satu hal yang membuat Anda harus mempertimbangkan jasa pembayaran bisnis online untuk menyediakan sistem pembayaran online toko Anda adalah karena semua transaksi yang berhasil akan langsung masuk ke dalam satu dashboard.

Mulai dari nomor dan nama virtual account, rekening bank, serta nominal yang dibayarkan, semuanya akan tercatat secara otomatis di dalam dashboard tersebut. Dengan begitu, laporan keuangan dapat dibuat dengan mudah dan Anda dapat meminimalisir kesalahan dalam membuat laporan keuangan.

Bergabung dengan OY! Bisnis sekarang juga!

Jika Anda sudah mengetahui semua keuntungan sistem pembayaran online untuk toko online Anda, kini saatnya Anda untuk mencari jasa pembayaran bisnis online yang terpercaya. Salah satu yang mampu mengakomodir semua kebutuhan transaksi Anda adalah OY! Bisnis.

OY! Bisnis memiliki banyak produk yang dapat membantu toko online dalam menerima pembayaran dari pelanggan. Salah satu produk unggulannya adalah payment checkout link. Sesuai namanya, ini adalah sebuah tautan pembayaran yang dapat Anda bagikan dengan mudah kepada pelanggan, baik melalui jejaring media sosial maupun platform perpesenan apa pun.

Pelanggan yang menerima tautan tersebut nantinya akan diarahkan ke halaman pembayaran yang menampilkan jumlah yang harus dibayar serta pilihan metode pembayarannya. Proses pembayaran akan berlangsung cepat dan aman tanpa perlu adanya konfirmasi secara manual.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan kustomisasi link pembayaran sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya hal ini sangat memudahkan Anda selaku pemilik toko online dalam menerima pembayaran, bukan?

Untuk itu, mari daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis dan nikmati kenyamanan dalam bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023