Fitur Baru: Reusable Payment Link Kini Hadir di Mobile Dashboard!

Shafira
|
March 1, 2022

Menerima pembayaran seharusnya menjadi proses yang simpel, aman, dan cepat. Terkadang pemilik bisnis menghadapi persoalan pembayaran yang terkesan rumit dan kompleks karena banyak aspek yang harus diperhatikan agar suatu pembayaran terjadi dengan lancar dan aman.

Oleh karena itu, OY! Indonesia menghadirkan layanan OY! Bisnis untuk memudahkan proses pembayaran bisnis. OY! Bisnis memiliki fitur OY! Payment Link untuk membantu mengatur kanal pembayaran bisnis dengan mudah.

Saat ini, halaman OY! Payment Link mendukung metode pembayaran kartu kredit, kartu debit, transfer bank, e-Wallet (ShopeePay, DANA, LinkAja, OVO), dan QR Code (QRIS). Kamu dapat membuat halaman payment link melalui dashboard OY! Bisnis.

Kini, fitur Reusable Payment Link hadir di mobile dashboard OY! Bisnis. Tanpa perlu laptop atau komputer, buat link pembayaran bisa langsung dilakukan melalui handphone. Ketahui bagaimana fitur ini dapat memudahkan proses pembuatan link pembayaran.


Mengenal Reusable Payment Link


OY! Bisnis menghadirkan fitur Reusable Payment Link di dalam produk OY! Payment Link. Reusable Payment Link memudahkan pemilik bisnis untuk membuat link pembayaran tanpa perlu khawatir atas batasan masa aktif link pembayaran. 

Sebelumnya, kamu mungkin harus membuat banyak link pembayaran untuk menerima pembayaran dari berbagai Pelanggan. Namun, Reusable Payment Link kini hadir di mobile dashboard OY! Bisnis sehingga proses pembuatan link pembayaran semakin mudah.

Cukup dengan membuat satu tautan Reusable Payment Link untuk terima pembayaran dari berbagai pelanggan secara sekaligus tanpa perlu khawatir adanya batasan waktu. Reusable Payment Link dapat digunakan selama mungkin selama kamu masih menggunakannya.

Beragam Manfaat dan Kemudahan dari OY! Payment Link


Kustomisasi Link Pembayaran Sesuai Kebutuhan

Buat dan atur link pembayaran sesuai kebutuhan pembayaran. Mulai dari pengaturan jenis penggunaan link pembayaran dan jumlah dana yang dapat diterima, seperti:


  • One-Time Link (untuk 1x pembayaran)
  • Reusable Link (untuk lebih dari 1x pembayaran)
  • Open Amount (nominal pembayaran diisi oleh pelanggan)
  • Closed Amount (nominal pembayaran spesifik, diisi oleh kamu)


Pengaturan Cepat dan Mudah

Tanpa coding ataupun integrasi khusus, pembuatan link pembayaran dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui dashboard OY! Bisnis.


Menyediakan banyak Opsi Metode Pembayaran

Menyediakan berbagai opsi metode pembayaran untuk pelanggan mulai dari bank transfer, kartu debit, kartu kredit, dan juga QRIS untuk pembayaran dari e-Wallet.


Dapatkan Notifikasi Pembayaran Otomatis

OY! Payment Link dapat digunakan kapan saja. Dapatkan notifikasi pembayaran otomatis selama 24/7.


Link Pembayaran dapat Langsung Dibagikan ke Pelanggan

Link pembayaran dapat dibagikan melalui aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp, SMS, DM Instagram, Facebook Messenger, e-mail, dan lain sebagainya.


Pantau Transaksi di Satu Dashboard

Buat tautan, periksa status transaksi, dan lakukan rekonsiliasi dengan mudah hanya dari dashboard OY! Bisnis yang dapat di akses di handphone dan komputermu


Manfaat Menggunakan Reusable Payment Link di Mobile Dashboard


Buat Link Pembayaran Secara Praktis Melalui Handphone

Buat, atur, dan bagikan link pembayaran langsung dari mobile dashboard OY! Bisnis.


Cukup Buat 1 Link untuk Terima Semua Pembayaran

Dengan Reusable Payment Link, cukup dengan membuat 1 link pembayaran, pemilik bisnis dapat langsung menerima pembayaran tanpa perlu memikirkan masa aktif link pembayaran.


Solusi yang Tepat bagi Pemilik Bisnis yang Tidak Menggunakan Laptop atau Komputer

Bagi pemilik bisnis yang tidak menggunakan laptop atau komputer untuk operasional sehari-hari, OY! Bisnis kini hadir dengan versi mobile dimana pemilik bisnis dapat mengakses dashboard dan layanan OY! Bisnis termasuk OY! Payment Link langsung dari browser handphone.


Jenis Penggunaan Tautan


Terdapat dua jenis penggunaan tautan Reusable Payment Link yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu.


Berdasarkan Jumlah Dana yang Dapat Diterima


Open amount: Pelanggan bebas mengisi nominal pembayaran, kamu hanya perlu menentukan batas maksimal jumlah dana yang dapat diterima dalam tautan pembayaran tersebut.‍


Closed amount: Jumlah dana sudah ditetapkan oleh kamu, sehingga pelanggan hanya perlu mengirimkan nominal pembayaran sesuai dengan nominal yang secara otomatis muncul berdasarkan hasil input nominal yang telah kamu tetapkan.


Berdasarkan Eligibilitas Waktu


Lifetime: Bisa digunakan selamanya tanpa jangka waktu tertentu.‍


Dengan Jangka Waktu: Link akan kadaluwarsa setelah melewati batas hari yang ditentukan. 

 

Cara Membuat Tautan Reusable Payment Link di Handphone


Reusable Payment Link Handphone
Reusable Payment Link Handphone
Reusable Payment Link Handphone
Reusable Payment Link Handphone
Reusable Payment Link Handphone
Reusable Payment Link Handphone


Tingkatkan Performa Pembayaran Bisnis dengan OY! Bisnis

 

OY! Bisnis dari OY! Indonesia hadir untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim maupun menerima pembayaran bisnis. Sebagai sistem pembayaran di Indonesia yang bertujuan untuk memudahkan segala proses pembayaran, OY! Bisnis memiliki layanan OY! Payment Link di mobile dashboard yang dapat membantu mengatur kanal pembayaran bisnis secara efektif dan efisien. 

Cukup dengan membuat tautan di handphone-mu dan mengirimkan kepada pelanggan, kamu dapat memberikan opsi pembayaran yang lengkap kepada 

Segera daftarkan bisnismu di OY! Bisnis dan dapatkan berbagai keuntungan dalam bertransaksi melalui fitur-fitur OY! Bisnis. #MOVEWITHOY

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang