Fitur Baru OY! Bisnis: Reusable Payment Link, Satu Tautan Pembayaran Untuk Transaksi Tanpa Batas

Shafira
|
December 3, 2021

OY! Bisnis hadir kembali dengan performa layanan yang telah ditingkatkan untuk memberikan layanan terbaik bagi Anda. Layanan OY! Payment Link kini memiliki satu fitur baru untuk memudahkan Anda dalam membuat tautan pembayaran. Memperkenalkan Reusable Payment Link, fitur baru yang mewujudkan tautan pembayaran yang dapat digunakan untuk lebih dari satu transaksi pembayaran dan dapat digunakan secara terus menerus tanpa batas waktu.

Ketahui bagaimana fitur Reusable Payment Link dapat membantu Anda.


Fitur Reusable Pada Produk OY! Payment Link


OY! Bisnis mengerti bahwa bisnis harus bergerak cepat. Oleh karena itu kami terus meningkatkan performa layanan dengan menghadirkan Reusable Payment Link. Sebelumnya, Anda mungkin harus membuat banyak tautan pembayaran untuk menerima pembayaran dari berbagai Pelanggan sehingga Anda harus mondar-mandir membuat tautan pembayaran di laptop Anda.

Kini, Anda tidak perlu lagi repot untuk menerima pembayaran dari berbagai pelanggan. Cukup buat satu tautan Reusable Payment Link untuk terima pembayaran dari berbagai pelanggan secara sekaligus tanpa perlu khawatir adanya batasan waktu. Uniknya, tautan Reusable Payment Link dapat digunakan selama mungkin selama Anda masih menggunakannya.


Jenis Penggunaan Tautan


Terdapat dua jenis penggunaan tautan Reusable Payment Link yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.


Berdasarkan Jumlah Dana yang Dapat Diterima


Open amount: Pelanggan bebas mengisi nominal pembayaran, Anda hanya perlu menentukan batas maksimal jumlah dana yang dapat diterima dalam tautan pembayaran tersebut.

Closed amount: Jumlah dana sudah ditetapkan oleh Anda, sehingga pelanggan hanya perlu mengirimkan nominal pembayaran sesuai dengan nominal yang secara otomatis muncul berdasarkan hasil input nominal yang telah Anda tetapkan.


Berdasarkan Eligibilitas Waktu


Lifetime: Bisa digunakan selamanya tanpa jangka waktu tertentu.

Dengan Jangka Waktu: Link akan kedaluwarsa setelah melewati batas hari yang ditentukan. Pelanggan dapat melihat countdown atau hitung mundur dari batas hari tersebut pada tampilan halaman pembayaran.


Cara Membuat Tautan Reusable Payment Link

Untuk membuat tautan Reusable Payment Link, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Reusable Payment Link OY! Bisnis
Reusable Payment Link OY! Bisnis
Reusable Payment Link OY! Bisnis

3a. Apabila memilih Open Amount, ketik nominal maksimum pembayaran yang dapat diisi oleh Pelanggan di kolom Nominal. Misal, nominal maksimum adalah Rp. 200.000 maka Pelanggan hanya dapat membayar =< (lebih kecil) dari Rp. 200.000. Pelanggan juga harus mengisi sendiri nominal pembayaran secara manual.


3b. Apabila memilih Closed Amount, ketik nominal yang harus dibayarkan oleh Pelanggan di kolom Nominal. Jumlah nominal akan tampil secara otomatis di halaman pembayaran. Misal, jumlah yang harus dibayarkan adalah Rp. 200.000 maka angka tersebut akan muncul di tampilan halaman pembayaran secara otomatis sehingga pelanggan tidak perlu mengisi nominal pembayaran.

Reusable Payment Link OY! Bisnis
Reusable Payment Link OY! Bisnis

5a. Apabila memilih Termasuk Dalam Nominal maka nominal yang masuk pada saldo Anda akan dikurangi biaya admin. Misal, total pembayaran yang harus dibayarkan adalah Rp20.000, maka pelanggan tetap akan membayar Rp20.000 dengan catatan uang yang masuk ke saldo Anda akan dipotong sesuai biaya admin bank yang berlaku.


5b. Apabila memilih Tidak Termasuk dalam Nominal maka biaya admin akan ditambahkan ke nominal pembayaran pelanggan Anda. Misal, total pembayaran yang harus dibayarkan adalah Rp20.000, maka pelanggan akan membayar Rp24.000 (apabila biaya admin berjumlah Rp4.000)

Reusable Payment Link OY! Bisnis
Reusable Payment Link OY! Bisnis



Cara Melihat Rekapitulasi dan Status Transaksi 


Untuk melihat rekapitulasi dan status transaksi yang terjadi di tautan Reusable Payment Link, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Reusable Payment Link OY! Bisnis
Reusable Payment Link OY! Bisnis
Reusable Payment Link OY! Bisnis


Tingkatkan Performa Pembayaran Bisnis Anda dengan OY! Bisnis


OY! Bisnis hadir untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim maupun menerima pembayaran bisnis Anda. Sebagai sistem pembayaran di Indonesia yang bertujuan untuk memudahkan segala proses pembayaran, OY! Bisnis memiliki layanan OY! Payment Link yang dapat membantu Anda mengatur kanal pembayaran bisnis Anda secara efektif. 

Cukup dengan mengirimkan tautan pembayaran khusus kepada pelanggan Anda, Anda dapat menerima pembayaran secara langsung. 

Segera daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis dan dapatkan berbagai keuntungan dalam bertransaksi melalui fitur-fitur OY! Bisnis. #MOVEWITHOY

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023