Cara Buat Virtual Account untuk Bisnis UMKM di OY! Indonesia

Luthfa
|
December 29, 2021

Gimana, sih, cara bikin virtual account sendiri? Bagi yang memiliki bisnis UMKM pasti menginginkan agar bisnisnya bisa menyediakan metode pembayaran dengan virtual account. Bukan tanpa sebab, virtual account adalah salah satu metode pembayaran favorit masyarakat saat ini.

Dengan virtual account, pembayaran bisa dilakukan dengan lebih cepat dan mudah. Hanya tinggal menyalin nomor virtual account, lalu menempelkannya di aplikasi mobile payment, pembayaran pun langsung terproses.

Pelanggan juga tidak perlu mengirimkan bukti transfer karena penjual akan menerima notifikasi pembayaran secara otomatis. Tentunya ini menguntungkan kedua belah pihak.

Namun, cara bikin virtual account untuk suatu bisnis memang tidak mudah, terlebih bila bisnis kamu adalah tipe individual yang hanya dikelola perorangan. Solusi atas permasalahan ini adalah OY! Indonesia.

OY! Indonesia akan membantu memfasilitasi metode pembayaran dengan virtual account untuk bisnis UMKM kamu. Mudahnya lagi, kamu mengkustomisasi nomor virtual account sesuai dengan kebutuhan.

Penasaran bagaimana cara bikin virtual account untuk bisnis UMKM kamu di OY! Indonesia? Simak ulasan berikut ini!

Cara Bikin Virtual Account untuk Bisnis UMKM di OY! Indonesia

Menggunakan OY! Indonesia untuk membuat virtual account sendiri adalah cara termudah yang bisa kamu lakukan. OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki produk bernama OY! Virtual Account yang menyediakan layanan pembuatan nomor virtual account untuk semua kalangan bisnis.

Kamu hanya perlu mendaftarkan bisnis UMKM kamu di OY! Bisnis, lalu kamu bisa langsung membuat virtual account sendiri di dashboard OY! Bisnis. Tata cara pembuatannya pun mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah demi langkahnya saja. Jika mengalami kesulitan, pihak OY! Indonesia siap membantu kamu kapan saja.

Ini dia tata cara bikin virtual account untuk bisnis UMKM di OY! Indonesia:

Keuntungan Bikin Virtual Account untuk Bisnis di OY! Indonesia

Cara bikin virtual account di dashboard OY! Bisnis sangat mudah, bukan? Dengan menggunakan layanan OY! Virtual Account, kamu bisa memperoleh banyak keuntungan, di antaranya:

Pembayaran otomatis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa setiap pembayaran yang dilakukan dengan metode virtual account akan dideteksi secara instan dan otomatis oleh sistem sehingga pelanggan tidak perlu melakukan konfirmasi bukti pembayaran secara manual.

Kamu sebagai penjual juga tidak perlu lagi menanyakan apakah pembeli sudah membayar atau belum karena notifikasi akan kamu terima ketika transaksi berhasil dilakukan.

Detail transaksi lebih lengkap

Saat ada pembayaran yang berhasil dilakukan dengan virtual account, semua data transaksi akan ditampilkan secara detail. Kamu pun bisa melihat nomor, nama, bank, dan juga jumlah yang yang dikirim.

Dengan begini, kamu akan terhindar dari tindak penipuan. Selain itu, kamu juga bisa mengunggah data transaksi dalam sebuah laporan khusus yang nantinya bisa kamu gunakan untuk melakukan pembukuan.

Notifikasi otomatis oleh sistem

Kamu akan mendapatkan callback berupa pemberitahuan mengenai keberhasilan transaksi yang dilakukan oleh pembeli. Callback akan dikirimkan secara otomatis dan real time. Tentunya hal ini akan membantu kamu dalam mengecek riwayat transaksi yang berlangsung.

Tersedia kapan saja

Keuntungan virtual account lainnya adalah kamu bisa menyediakan nomor virtual account kapan saja. Itu artinya, kamu dapat menerima transaksi tanpa henti 24 jam penuh selama terhubung dengan koneksi internet.

Jenis virtual account sesuai kebutuhan

Kamu bisa memilih jenis virtual account yang sesuai dengan kebutuhan. Pengaturan tersebut bisa dilakukan agar nomornya tetap atau dapat berubah-ubah, penerimaan nominal yang ditentukan atau bebas, dan juga untuk berapa kali penggunaan akun tersebut.

Tingkatkan Performa Pembayaran Bisnis dengan OY! Virtual Account

Untuk memudahkan kamu dalam meningkatkan efisiensi pembayaran bisnis, kamu bisa mengandalkan OY! Bisnis dalam menyediakan metode pembayaran. OY! Bisnis memiliki produk OY! Virtual Account yang bisa memudahkanmu dalam membuat nomor virtual account sendiri.

Kamu juga bisa melakukan kustomisasi nomor Virtual Account yang diinginkan. Virtual Account yang dihadirkan pun berasal dari bank populer di Indonesia sehingga memudahkan konsumen untuk membayar sesuai dengan bank miliknya.

Setiap transaksi yang berhasil dilakukan nantinya bisa langsung kamu pantau melalui satu dashboard berbasis web. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah dalam melakukan rekonsiliasi data.

OY! Virtual Account yang dimiliki OY! Indonesia tentunya sangat dibutuhkan bagi kamu yang ingin meningkatkan performa penjualan. Sebab, kamu dapat menerima pembayaran secara real time 24/7, termasuk hari libur sekali pun.

Bagi kamu yang ingin menggali informasi mengenai bisnis UMKM di Indonesia atau ingin mengetahui bagaimana cara OY! Indonesia membantu pengelolaan keuangan UMKM, cari tahu informasinya di sini.  

Tunggu apalagi, yuk, daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati kemudahan saat bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023