5 Alasan Virtual Account Memudahkan Bisnis Anda

Shafira
|
May 3, 2021

Virtual Account kini sedang ramai digunakan oleh masyarakat. Rekening jenis ini menawarkan keuntungan yang sama kepada perusahaan seperti struktur rekening bank fisik, hanya saja Virtual Account dikemas dengan konsep virtual tanpa biaya admin pembuatan dan minimum saldo awal.

Sesuai namanya, Virtual Account merupakan rekening yang bersifat virtual. Akun ini terdiri dari nomor ID nasabah yang dibuat oleh bank. Virtual Account dapat dibuat sesuai permintaan perusahaan untuk melakukan suatu transaksi. Transaksi melalui metode pembayaran ini juga memiliki keunikan tersendiri yang dapat memudahkan Anda menjalankan bisnis. Apa sajakah keunikan tersebut? Mari simak artikel ini.

API Virtual Account Bisnis

Verifikasi Pembayaran yang Cepat dan Praktis

Terdapat beberapa hal yang berbeda dari transfer uang manual dan Virtual Account. Untuk transfer manual, biasanya dilakukan konfirmasi pembayaran atau pengiriman uang secara manual oleh bank. Konfirmasi pembayaran biasanya diterima dalam bentuk bukti transfer seperti struk atau notifikasi dari e-banking.

Sementara itu, Virtual Account melakukan verifikasi dan konfirmasi transaksi secara otomatis sehingga Anda tidak perlu menunggu konfirmasi pembayaran dari pelanggan karena pendeteksian akan langsung terjadi ketika transaksi berhasil dilakukan

Proses Rekonsiliasi Mudah

Layanan ini pastinya akan membantu Anda dalam melakukan rekonsiliasi karena akses laporan transaksi terdata secara lengkap dan jelas tanpa harus mengganti sistem pada perusahaan Anda.

Alat Identifikasi Pembayaran Berupa Kode Unik

Di dalam Virtual Account, terdapat suatu kode unik. Kode unik memiliki fungsi sebagai alat identifikasi bahwa sumber dana berasal dari rekeningmu. Dengan begitu, transaksi akan dikonfirmasi lebih cepat.

Kustomisasi Akun Sesuai Kebutuhan

Virtual Account dapat dibuat dan diatur sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Pengaturan meliputi jenis penggunaan Virtual Account, limit penerimaan uang, dan juga untuk berapa kali penggunaan akun tersebut.

Pelanggan Dapat Melakukan Transfer dari Akun Bank yang Berbeda dengan Penjual

Salah satu keunggulan terbesar dari Virtual Account adalah pelanggan Anda tidak perlu memiliki rekening bank yang sama dengan rekening bisnis milik Anda. Fitur dari Virtual Account ini tentunya akan memudahkan pelanggan untuk melakukan transfer dan dapat membantu meningkatkan penerimaan pembayaran. 

Buat Virtual Account dengan OY! Bisnis

Kini, Anda dapat meningkatkan efisiensi perbendaharaan dengan API Virtual Account dari OY! Bisnis. Anda dapat membuat dan menerima pembayaran melalui Virtual Account (VA) dengan mudah melalui OY! Bisnis.

Menerima pembayaran dengan API Virtual Account tentunya dapat mengoptimalkan efisiensi penerimaan hasil penjualan dari bisnis Anda. OY! Bisnis sebagai salah satu payment gateway di Indonesia turut menghadirkan kemudahan dalam memberikan layanan pembayaran terbaik bagi bisnis Anda dalam melaksanakan transaksi bisnis.

Mari daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis sekarang untuk mendapatkan kenyamanan dalam mengelola bisnis dan rasakan uji coba demo gratis untuk mengenali layanan dari OY! Bisnis secara lebih lanjut!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023