Peluang UMKM Konveksi Sukses di Tengah Pandemi

Atia Tobing
|
December 1, 2021

Peluang UMKM Konveksi Sukses di Tengah Pandemi - Maraknya pandemi COVID-19 telah menyebabkan perubahan dari segala sektor, terutama bisnis. Kini, banyak UMKM yang mengalami kesulitan dalam meraih kesuksesan di era pandemi.

Salah satu bisnis yang terdampak pandemi adalah UMKM konveksi. Meskipun demikian, setiap jenis bisnis tentu berpotensi untuk maju jika disertakan dengan strategi dan perencanaan yang tepat.

Nah, apakah ini artinya UMKM konveksi memiliki peluang sukses di tengah pandemi? Simak selengkapnya pada artikel OY! di bawah ini!

UMKM yang Terdampak Pandemi COVID-19: Konveksi

peluang umkm


Selain kuliner dan jasa, salah satu jenis UMKM yang sangat terdampak pandemi COVID-19 adalah UMKM konveksi. Mengapa demikian?

Alasannya adalah perubahan prioritas masyarakat dalam menggunakan uang yang mereka punya di era new normal. Sebagian besar masyarakat terpaksa menerapkan hidup yang serba hemat, mengingat banyak yang mengalami kesulitan ekonomi semenjak meningkatnya penyebaran virus ini.

Peluang UMKM untuk berkembang dan sukses pun menjadi hal yang penuh dengan tantangan bagi para pemilik bisnis UMKM. Akibat perubahan prioritas masyarakat, bisnis UMKM konveksi sudah tidak lagi dianggap sebagai kebutuhan hidup. Masyarakat akan mementingkan kebutuhan nutrisi, gizi, dan kesehatan saat awal pandemi.

Lantas, apakah sudah tidak ada harapan lagi bagi para pemilik bisnis UMKM untuk beroperasi selama pandemi berlangsung? Tentu saja tidak!

Seperti yang telah diutarakan di atas, setiap UMKM memiliki potensi untuk tetap berkembang, termasuk ketika situasi sedang tidak menjanjikan. Mari kita bahas peluang UMKM konveksi sukses di tengah pandemi pada ulasan di bawah ini!

Apakah UMKM Konveksi Memiliki Peluang untuk Sukses di Tengah Pandemi?

peluang umkm

Peluang UMKM konveksi sukses di tengah pandemi tergantung dari kemauan pemilik usaha untuk berusaha mempertahankan bisnisnya. Dengan tekad dan tujuan yang kuat, siapa pun pasti bisa menyukseskan bisnis, di era pandemi sekali pun!

Para pemilik bisnis UMKM harus mencari cara yang tepat agar bisa bertahan di tengah pandemi. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pemilik bisnis untuk meningkatkan peluang UMKM adalah menerapkan strategi pemasaran yang cocok untuk era digital. Contohnya, bangun komunitas pecinta konveksi atau fashion di dunia maya.

Seorang pemilik usaha yang ingin memenuhi peluang UMKM dalam meraih kesuksesan di era pandemi perlu mencoba-coba berbagai strategi hingga menemukan strategi yang efektif. Jangan hanya bergantung pada satu strategi saja, ya!

Ada fakta yang perlu kamu ketahui tentang peluang UMKM konveksi nih. Penasaran? Baca ulasan berikut ini!

Fakta: Peluang UMKM Konveksi Besar Karena Dibutuhkan oleh Masyarakat Indonesia

peluang umkm

Kamu pastinya pernah mendengar suatu konsep yang berbunyi sandang, pangan, papan, kan? Konsep ini dianggap sebagai konsep hidup manusia dalam pemenuhan kebutuhannya. 

Sandang memiliki arti pakaian, pangan memiliki arti makanan, dan papan memiliki arti tempat tinggal. Artinya, pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia dalam menjalani kehidupannya. Jadi, para pemilik usaha di bidang konveksi tidak perlu takut!

Memang, kebanyakan orang masih cenderung mementingkan kebutuhan pangan yang penuh dengan gizi untuk menjaga kesehatan selama pandemi. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa masyarakat tetap membutuhkan berbagai macam jenis pakaian, sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk itu, dapat dipastikan bahwa peluang UMKM konveksi sukses di tengah pandemi cukup menjanjikan jika dilihat dari kebutuhan masyarakat. Apabila kamu memiliki bisnis konveksi, tingkatkan performa bisnismu dengan meningkatkan kualitas pelayanan.

Salah satu bentuk pelayanan yang baik adalah menyediakan metode pembayaran yang mampu memudahkan pelanggan. Upaya ini sudah menjadi kewajiban bagi para pemilik UMKM agar pelanggan puas dengan pelayanan bisnis yang diberikan.

Ingin tahu bagaimana cara mempermudah proses pembayaran bisnis untuk pelanggan? Kami punya solusi terbaik untuk kamu!

Pakai saja OY Payment Link dari OY! Bisnis.

Permudah Proses Pembayaran Bisnis dengan OY! Payment Link

peluang umkm

OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan oleh pelanggan. Dengan menggunakan produk OY! Payment Link, pelanggan kamu bisa membayar dengan banyak pilihan metode pembayaran, seperti transfer bank, e-Wallet, virtual account, kartu kredit, dan QRIS. Proses pembayarannya pun mudah, cepat, dan tidak ribet sama sekali!

Jika metode pembayaran yang kamu sediakan untuk pelanggan mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan, peluang UMKM sukses bisa meningkat! Produk OY! Payment Link akan mengoptimalkan kualitas pelayanan, termasuk dalam hal rekonsiliasi keuangan, loh. Semua transaksi yang kamu lakukan akan tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis.

Apabila kamu ingin menggali informasi mengenai UMKM Indonesia dan mencari tahu bagaimana OY! Bisnis dapat membantu usaha UMKM berkembang di era digital dan selama pandemi berlangsung, jangan khawatir! Kamu bisa telusuri informasinya di sini.


Tertarik bergabung di OY! Bisnis? Tunggu apa lagi, daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan menerima pembayaran dari pelanggan dan memperbesar peluang UMKM kamu untuk maju di era pandemi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang