Payment Checkout Link, Solusi Pembayaran Online yang Efektif

Atia Tobing
|
August 6, 2021

Suatu bisnis dapat dikatakan sebagai bisnis yang handal apabila sistem pembayarannya mampu memberikan kenyamanan, keamanan, dan kecepatan bagi pelanggan. Efektivitas dan efisiensi dari proses pembayaran bisnis tentu akan mengarah pada perkembangan bisnis yang signifikan di kemudian hari.

Namun, pada kenyataannya, proses pembayaran bisnis terkadang terkesan kompleks karena adanya banyak aspek yang harus diperhatikan agar suatu pembayaran dapat terjadi dengan lancar dan aman. Sebagai pebisnis, Anda harus mengubah proses pembayaran kompleks menjadi lebih sederhana dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada untuk meningkatkan performa sistem pembayaran bisnis Anda.

Oleh karena itu, OY! Bisnis hadir dengan fitur Payment Checkout Link yang akan membantu Anda dalam mengatur kanal pembayaran bisnis Anda dengan mudah, efisien, dan efektif. OY! Bisnis dapat diakses secara langsung melalui satu dashboard berbasis web (via PC atau laptop) untuk memantau serta mengatur seluruh transaksi pembayaran yang berlangsung. 

Telusuri lebih lanjut bagaimana Payment Checkout Link dari OY! Bisnis dapat menjadi solusi pembayaran online yang efektif bagi bisnis Anda pada ulasan berikut ini.

Payment Checkout Link 

Payment Checkout Link 

Payment Checkout Link merupakan salah satu fitur pembayaran yang diluncurkan oleh perusahaan financial technology (fintech) OY! Indonesia dan tergolong dalam fitur OY! Bisnis. Fitur ini mampu menjadi solusi pembayaran online termudah yang membantu Anda dalam membuat tautan pembayaran untuk menerima pembayaran secara online

Tautan pembayaran tersebut dapat diatur sesuai dengan kebutuhan Anda (customizable payment link). Setelah tautan pembayaran Anda diatur, Anda dapat langsung memberikan tautan tersebut kepada pelanggan Anda melalui media sosial atau platform perpesanan lainnya.

Pelanggan Anda yang telah menerima tautan pembayaran Anda akan langsung diarahkan ke halaman pembayaran yang menunjukkan jumlah yang harus dibayar beserta opsi metode pembayaran yang dapat digunakan. Proses pembayaran melalui tautan pembayaran ini dapat berlangsung dengan cepat dan aman tanpa perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual.

Keuntungan dari Penggunaan Payment Checkout Link

Fitur Payment Checkout Link dari OY! Bisnis memiliki sejumlah kelebihan yang dapat meningkatkan performa pembayaran bisnis Anda. Berikut keuntungan dari penggunaan Payment Checkout Link.

Menerima Pembayaran dari Berbagai Sumber

Salah satu kelebihan utama dari Payment Checkout Link adalah Anda dapat menerima pembayaran dari 100+ bank dan e-wallet di Indonesia tanpa harus membuka akun di masing-masing kanal pembayaran tersebut. Itu artinya, proses penerimaan pembayaran bisnis Anda akan sangat efisien.

Menyediakan Metode Pembayaran yang Fleksibel

Dengan menggunakan Payment Checkout Link dari OY! Bisnis, Anda dapat menyediakan opsi metode pembayaran yang bervariasi untuk bisnis Anda. Metode pembayaran yang tersedia beragam, mulai dari bank transfer, kartu debit, kartu kredit, hingga QRIS untuk pembayaran dari e-wallet.

Fitur ini memungkinkan para pelanggan Anda untuk memilih metode pembayaran secara fleksibel. Penyediaan opsi pembayaran yang beragam ini otomatis akan membuat arus kas yang diterima menjadi lebih besar jika dibandingkan hanya berkutat pada pembayaran tunai. 

Memiliki Sistem Pengaturan yang Cepat, Mudah, dan Efisien

Jika bisnis Anda menggunakan Payment Checkout Link, perangkat penerimaan pembayaran fisik eksternal (seperti terminal POS) atau aplikasi pihak ketiga tidak dibutuhkan. Anda dapat membuat tautan pembayaran yang bisa diatur sesuai kebutuhan bisnis Anda melalui dashboard OY! Bisnis tanpa menerapkan coding atau integrasi khusus.

Memberikan Kenyamanan Bagi Pelanggan Anda

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, keuntungan dari penggunaan Payment Checkout Link adalah kenyamanan yang dapat dirasakan oleh Anda sebagai pemilik bisnis dan pelanggan Anda. Hal ini disebabkan oleh adanya fleksibilitas dalam mengatur tautan pembayaran (customize) berdasarkan kebutuhan bisnis Anda dan memilih metode pembayaran yang sesuai dengan pilihan pelanggan Anda.

Siapa Saja yang Dapat Memanfaatkan Penggunaan Payment Checkout Link?

Penggunaan Payment Checkout Link dari OY! Bisnis

Pemilik Bisnis Online

Umumnya, pemilik bisnis online yang tidak memiliki akun di situs e-Commerce memerlukan solusi aman yang memungkinkan mereka untuk menerima pembayaran online dan mengelola proses transaksi secara bersamaan. Hal ini perlu dipertimbangkan bagi pemilik bisnis online karena pelanggan cenderung akan lebih nyaman jika mereka tidak perlu mengunduh dan masuk ke aplikasi pembayaran online yang berbeda setiap kali mereka ingin melakukan pembayaran online.

Melalui fitur Payment Checkout Link, para pemilik bisnis online dapat dengan mudah membagikan tautan pembayaran kepada pelanggan mereka untuk menerima pembayaran dari berbagai sumber. Seluruh penerimaan pembayaran online dengan fitur ini pun akan tercatat secara otomatis sehingga pelanggan Anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual setelah melakukan pembayaran.

Pekerja Freelance

Kesulitan dalam menagih pembayaran dari klien kerap terjadi di kalangan pekerja freelance (freelancer). Penggunaan Payment Checkout Link memungkinkan para freelancer untuk menjadwalkan pembayaran dari klien dengan mengatur penggunaan tautan pembayaran sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebagai contoh, Anda merupakan seorang freelancer dalam dunia penerjemahan. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menagih pembayaran jasa penerjemahan Anda kepada klien secara langsung dengan satu tautan pembayaran.

Pemilik Bisnis UMKM

Para pemilik bisnis UMKM juga dapat memanfaatkan fitur Payment Checkout Link. Peralihan penerimaan pembayaran secara konvensional menjadi penerimaan pembayaran secara digital mampu meningkatkan performa UMKM dalam skala besar. 

Bersama OY! Bisnis, para pelaku UMKM dapat menerapkan pembayaran online dengan mudah. Payment Checkout Link tidak membutuhkan integrasi apa pun dan dapat dibuat dengan mudah sesuai kebutuhan. Selain itu, proses rekonsiliasi dan status pembayaran juga dapat diperiksa dengan mudah karena semua transaksi akan terekam di dashboard OY! Bisnis.

Solusi Pembayaran Online yang Efektif: Payment Checkout Link dari OY! Bisnis

Solusi Pembayaran Online yang Efektif Payment Checkout Link dari OY! Bisnis

OY! Bisnis hadir untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim maupun menerima pembayaran bisnis Anda. Sebagai sistem pembayaran di Indonesia yang bertujuan untuk memudahkan segala proses pembayaran, OY! Bisnis memiliki fitur Payment Checkout Link yang akan membantu Anda mengatur kanal pembayaran bisnis Anda secara efektif. Kenali cara penggunaannya di sini.

Cukup dengan mengirimkan tautan pembayaran khusus kepada pelanggan Anda, Anda  dapat menerima pembayaran secara langsung. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda dapat melakukan Live Demo OY! Payment Checkout Link secara gratis.


Segera daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis dan dapatkan berbagai keuntungan dalam bertransaksi melalui fitur-fitur OY! Bisnis. #BeSmartBeOY

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023