5 Peluang Bisnis Online Rumahan yang Bikin Untung

Atia Tobing
|
February 2, 2022

5 Peluang Bisnis Online Rumahan yang Bikin Untung - Menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur yang sukses dan handal merupakan impian banyak orang, khususnya kalangan milenial. Tak hanya menciptakan lapangan kerja, membangun suatu bisnis mampu mengundang banyak keuntungan baik dari segi finansial, pengetahuan, maupun pengalaman.

Setiap pemilik bisnis tentu ingin menonjol dari para kompetitor. Salah satu caranya adalah mengikuti segala tren bisnis yang bermunculan. Kini, jenis bisnis yang berpotensi meraih kesuksesan adalah bisnis online.

Apabila kamu tertarik untuk menjadi seorang pengusaha, kamu bisa mulai dengan membangun bisnis online rumahan, loh! Jangan salah, peluang bisnis online rumahan ternyata cukup menjanjikan? 

Walaupun demikian, kamu harus tahu beberapa peluang bisnis online rumahan yang mampu menghasilkan cuan. Lantas, apa saja peluang bisnis online rumahan yang bikin untung? Ketahui selengkapnya pada artikel OY! berikut ini!

Peluang Bisnis Online Rumahan Bagi Para Pemula

bisnis online rumahan

Siapa bilang kamu harus memiliki sebuah pabrik atau toko jika ingin menjadi seorang pengusaha? Tanpa disadari, era digital telah menciptakan alternatif untuk memberikan kesempatan untuk kalangan yang ingin terjun di dunia bisnis, yakni bisnis online.

Sistem bisnis online tentu tidak sama dengan sistem bisnis offline yang berlangsung di toko, pasar atau pabrik. Bisnis online bisa berlangsung di mana saja bahkan di rumah sekalipun!

Bisnis online rumahan mampu menjadi langkah pertama menuju kesuksesan dalam berbisnis bagi masyarakat yang tertarik untuk menjadi seorang pengusaha. Peluang bisnis online rumahan pun tidak perlu diragukan karena semuanya akan lancar apabila diiringi dengan persiapan yang matang.

Nah, jika kamu merupakan orang yang ingin mulai mengelola bisnis online rumahan, tunggu dulu! Sebelum bertindak, kamu harus tahu 5 peluang bisnis online rumahan yang bisa bikin untung.

Kira-kira apa saja peluang bisnis online rumahan tersebut? Telusuri lebih lanjut pada ulasan di bawah ini!

5 Peluang Bisnis Online Rumahan yang Bikin Untung

Memilih jenis bisnis online rumahan yang akan dikelola merupakan salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Pastikan untuk tidak memilih jenis bisnis yang tidak mampu menghasilkan keuntungan. Caranya adalah mencari tahu peluang bisnis online rumahan yang menjanjikan. 

Maka dari itu, mari kita bahas 5 peluang bisnis online rumahan yang bikin untung!

Content Creator

peluang bisnis online

Peluang bisnis online rumahan yang patut kamu coba adalah menjadi seorang content creator. Apa itu content creator?

Sesuai dengan namanya, pekerjaan ini menuntut kamu untuk membuat berbagai konten yang menarik. Konten yang dimaksud di sini dapat berupa foto, artikel, infografis, video, konten media sosial, dan lain sebagainya. 

Menjadi seorang content creator merupakan salah satu peluang bisnis online rumahan yang menguntungkan karena bisa dipastikan setiap bisnis online kini membutuhkan konten untuk menggaet pelanggan. Jadi, kamu bisa menyediakan jasa pembuatan konten untuk para pemilik bisnis online di luar tanpa perlu keluar rumah!

Kuliner

bisnis online

Selanjutnya, peluang bisnis online rumahan yang bisa bikin untung adalah kuliner. Di Indonesia, potensi bisnis kuliner sangat menjanjikan, mengingat budaya masyarakat Indonesia yang gemar berkuliner!

Jika kamu tertarik untuk membangun bisnis online rumahan kuliner, kamu bisa menjual catering makanan ke masyarakat. Sebagai contoh, kamu dapat menjual catering makanan diet, makanan kekinian, atau bahkan makanan rumahan sekalipun. Jangan takut untuk berinovasi dan mengubah menu makanan yang akan dijual secara berkala, ya!

Reseller

bisnis online rumahan

Peluang bisnis online rumahan berikutnya adalah bisnis reseller. Apa yang dimaksud dengan reseller?

Bisnis reseller adalah jenis bisnis yang memungkinkan kamu untuk menjual kembali produk yang telah kamu beli. Produk ini dapat kamu beli dari pihak supplier atau produsen. Pada dasarnya, kamu adalah perantara antara produsen dan pelanggan.

Modal bisnis reseller relatif terjangkau, loh. Oleh karena itu, jenis bisnis ini merupakan salah satu pilihan bisnis terbaik bagi para pemula yang ingin memulai suatu bisnis online rumahan.

Agribisnis

peluang bisnis online

Apakah kamu merupakan tipe orang yang gemar berkebun di rumah? Nah, bisnis online rumahan yang bisa kamu bangun adalah agribisnis. Peluang bisnis online rumahan yang satu ini wajib dicoba oleh para pecinta tanaman!

Agribisnis terdiri dari pertanian dan perkebunan. Usaha pertanian meliputi penjualan sayuran (organik atau anorganik), buah, tanaman rempah, bibit tanaman, dan alat-alat pertanian, termasuk pupuk dan zat pestisida. Di lain sisi, usaha perkebunan di sini maksudnya menjual aneka bunga dan tanaman bak seorang floris. Keduanya bisa kamu pasarkan secara online.

Iklim tropis dan tanah subur yang dimiliki oleh Indonesia telah menghasilkan banyak kisah sukses dari beberapa pengusaha agribisnis rumahan. Hanya saja, kamu harus belajar tentang pengelolaan tanaman dan ilmu agribisnis lainnya terlebih dahulu agar bisa memperoleh hasil yang memuaskan!

Les Privat Online atau Kelas Online

bisnis online rumahan

Kehadiran pandemi COVID-19 telah menyebabkan hampir seluruh aktivitas terlaksana secara online, tak terkecuali kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu, kamu dapat mencoba peluang bisnis online rumahan yang menyediakan jasa les privat online atau kelas online.

Jenis bisnis rumahan ini cocok bagi kamu yang memiliki latar belakang pendidikan. Pastikan untuk menentukan tarif yang tidak terlalu mahal agar bisnis kamu dapat bersaing dengan penyedia jasa les privat online lain yang lebih dulu eksis.

Sekian 5 peluang bisnis online rumahan yang bikin untung. Selamat mencoba dan semoga sukses meraih keuntungan!

Setelah menentukan peluang bisnis online rumahan yang ingin dikelola, langkah selanjutnya adalah menyusun strategi bisnis agar pelanggan puas dengan produk dan layanan yang kamu berikan. Salah satu layanan yang perlu diprioritaskan adalah layanan transaksi yang mampu memudahkan pelanggan saat melakukan pembayaran.  

Dengan bergabung di OY! Bisnis, kamu bisa memberikan kemudahan kepada pelanggan saat melakukan pembayaran. Kenali lebih dalam tentang OY! Bisnis beserta keuntungannya pada ulasan berikut ini!

Permudah Proses Pembayaran Bisnis Online dengan Bergabung di OY! Bisnis

bisnis online

OY! Bisnis merupakan solusi terbaik untuk semua jenis transaksi bisnis, terutama bisnis online. Layanan dari OY! Bisnis dijamin akan memenuhi ekspektasi pelanggan dalam bertransaksi karena banyaknya kemudahan yang ditawarkan melalui produk-produk yang dapat diakses di situs web OY! Indonesia.

Selain memilih peluang bisnis online rumahan yang menjanjikan, kamu juga harus menyederhanakan sistem pembayaran yang kompleks untuk menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan. Terlebih lagi, keunggulan dari penggunaan produk OY! Bisnis adalah kamu bisa menghemat biaya operasional bisnis serta mengatasi segala hambatan transaksi. Hal ini hanya bisa kamu dapatkan melalui layanan dari OY! Indonesia!

Apabila kamu ingin menggali informasi untuk mencari tahu bagaimana OY! Bisnis dapat membantu bisnis UMKM atau bisnis korporat/perusahaan berkembang di era digital dan selama pandemi berlangsung, tenang saja! Klik tautan ini untuk UMKM dan tautan ini untuk bisnis korporat/perusahaan.


Tertarik untuk bergabung di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dengan pelanggan serta mewujudkan kesuksesan peluang bisnis online rumahan yang telah kamu pilih!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023