Mari Bergabung Bersama Komunitas Bisnis OY! untuk Memajukan Bisnis UMKM di Indonesia

Atia Tobing
|
November 22, 2021

Bisnis UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia. Seiring berjalannya waktu, jumlah bisnis UMKM kian bertambah, namun masih banyak pemilik UMKM yang tidak dapat mempertahankan bisnisnya.

Agar hal ini dapat teratasi, OY! Bisnis membangun Komunitas Bisnis OY! sebagai upaya untuk memajukan UMKM di Indonesia. Mari kita berjuang bersama dalam Komunitas Bisnis OY!.

Bagi kalian yang belum tahu tentang OY! Bisnis, sebenarnya OY! Bisnis itu apa sih? Lalu, bagaimana cara Komunitas Bisnis OY! memajukan UMKM di Indonesia? Cari tahu jawabannya pada artikel OY! berikut ini!

Apa itu OY! Bisnis?

OY! Bisnis


Sebelumnya, mari kita bahas sekilas tentang OY! Indonesia. 

OY! Indonesia adalah perusahaan fintech (financial technology atau teknologi finansial) yang menyediakan berbagai layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat, mulai dari individu, kelompok, bisnis, hingga perusahaan. Khusus untuk para pemilik bisnis, OY! Indonesia meluncurkan OY! Bisnis.

OY! Bisnis adalah penyedia layanan transaksi terbaik dan terlengkap di Indonesia yang bertujuan untuk membantu para pemilik UMKM dalam meningkatkan performa serta memajukan bisnis mereka. 

OY! Bisnis menyediakan produk-produk andalan yang mampu menjadi solusi bagi bisnis UMKM, yakni OY! Payment Checkout (Terima Uang) dan OY! Bulk Disbursement (Pengiriman Uang).

Terima Uang: OY! Payment Checkout

Untuk segala proses penerimaan uang dalam bisnis, pakai saja OY! Payment Checkout!

OY! Payment Checkout merupakan produk dari OY! Bisnis yang mampu memudahkan kamu dalam menerima pembayaran dari pelanggan. Cukup dengan satu link pembayaran yang kamu kirimkan ke pelanggan, pelanggan kamu bisa memilih banyak metode pembayaran, mulai dari Virtual Account (bank transfer dicek otomatis), e-Wallet, kartu kredit/debit, hingga transfer antar bank. Pembayaran bisa langsung kamu terima karena proses pencairannya cepat!

Jika kamu menggunakan OY! Payment Checkout, pelanggan bisa pilih metode pembayaran secara bebas dan merasa nyaman saat melakukan transaksi ke bisnis UMKM kamu!

Pengiriman Uang: OY! Bulk Disbursement

Untuk segala proses pengiriman uang dalam bisnis, gunakan OY! Bulk Disbursement!

OY! Bulk Disbursement adalah produk dari OY! Bisnis yang menyediakan layanan pengiriman uang untuk banyak penerima dengan beragam jenis tujuan (bank atau e-Wallet) hanya dengan satu kali klik. Setiap bisnis pasti akan mengalami situasi sulit yang mengharuskan pemilik bisnis untuk mengirimkan berbagai pembayaran, misalnya ke vendor, pelanggan untuk refund, dan gaji untuk karyawan. Nah, OY! Bulk Disbursement memudahkan proses ini agar lebih efisien dan tidak ribet. Semua detail transaksi akan tercatat dalam satu dashboard secara otomatis!

Produk OY! Bulk Disbursement memungkinkan kamu untuk kirim uang ke lebih dari 100 bank serta berbagai e-Wallet ternama di Indonesia. Dalam satu klik, ribuan penerima dapat menerima uang dari kamu secara instan.

Setelah membahas beberapa produk dari OY! Bisnis, kira-kira kenapa sih UMKM perlu memakai produk dari OY! Bisnis? Simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini!

Kenapa UMKM Perlu Memakai Produk dari OY! Bisnis?

OY! Bisnis

Dengan menggunakan produk dari OY! Bisnis, banyak manfaat yang UMKM bisa dapatkan untuk mengembangkan bisnisnya. OY! Bisnis akan memajukan sistem pembayaran bisnis sehingga mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Peningkatan kualitas pelayanan = Peningkatan penjualan bisnis UMKM

Layanan dari OY! Bisnis dijamin akan mempermudah proses transaksi bisnis UMKM. Semua produk yang tersedia pun mudah digunakan oleh UMKM. Berikut sejumlah keuntungan yang dapat kamu peroleh hanya di OY! Bisnis:

  • Satu link pembayaran khusus untuk menerima pembayaran dari pelanggan secara praktis
  • Transfer ke ribuan penerima secara real time dengan jangkauan luas
  • Rekap transaksi otomatis
  • Semua proses transaksi bisa dipantau dengan mudah dalam satu dashboard
  • Proses pencairan uang ke rekening tercepat

Khusus UMKM, kami menyediakan program gratis biaya admin untuk 50 transaksi pertama selama Bulan Fintech Nasional (periode 1 - 14 Desember 2021). Jadi, para pemilik UMKM bisa coba menggunakan produk OY! Bisnis tanpa biaya dan langsung dapat merasakan manfaatnya!

Khusus untuk kamu, kami ingin mengajak kamu untuk menjadi bagian dari program Komunitas Bisnis OY!.

Apa itu Komunitas Bisnis OY! dan Bagaimana Sistemnya?

Komunitas Bisnis OY!


Komunitas Bisnis OY! adalah program komunitas yang dikelola oleh OY! Bisnis. Melalui Komunitas Bisnis OY!, OY! Bisnis akan menggaet perwakilan dari komunitas-komunitas UMKM di Indonesia untuk berkolaborasi dalam memajukan UMKM di Indonesia. Perwakilan ini merupakan orang-orang yang terpilih untuk bekerja sama dengan OY! Bisnis untuk membantu UMKM meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dengan menyediakan sistem pembayaran terbaik.

Perwakilan dari Komunitas Bisnis OY! bertugas untuk mengenalkan produk-produk OY! Bisnis kepada komunitasnya dengan cara memposting dan menginformasikan ke komunitasnya. Postingan yang dibuat akan menjelaskan tentang:

  • Apa itu OY! Bisnis beserta produk-produknya
  • Program promo OY! Indonesia untuk mengajak UMKM mendaftarkan bisnis mereka di OY! Bisnis dan menggunakan produk OY! Bisnis

Menjadi bagian dari Komunitas Bisnis OY! sangat menguntungkan, loh. Apa saja keuntungannya?

Keuntungan Menjadi Bagian dari Komunitas Bisnis OY!

Komunitas Bisnis OY!

Jika kamu menjadi salah satu orang yang terpilih menjadi bagian dari Komunitas Bisnis OY!, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan:

  • Setiap perwakilan Komunitas Bisnis OY! akan dibantu dan diarahkan langsung oleh tim OY! untuk mendaftar di OY! Bisnis dan mencoba produk OY! Bisnis
  • Tim Komunitas Bisnis OY! akan mendapatkan gratis admin untuk 75 transaksi pertama selama bulan Desember 2021
  • Dapat memberikan input atau saran untuk produk-produk OY! kepada tim OY!
  • Mendapatkan insentif berupa uang cash dari OY! untuk 1x postingan di grup komunitas

Menguntungkan sekali, kan? Tunggu apa lagi, segera daftarkan diri kamu dalam Komunitas Bisnis OY! #MOVEWITHOY

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023