5 Ide Jualan Online Terbaik di 2022

Luthfa
|
January 22, 2022

Tren jualan online yang telah berkembang di dua tahun sebelumnya nampaknya akan terus berlanjut hingga tahun ini. Semakin hari semakin banyak orang yang meminati bidang bisnis online. Tak heran kalau saat ini pun ada begitu banyak ide jualan online yang lahir secara bersamaan.

Jika kamu tertarik menggeluti bidang ini tapi masih bingung mau jualan apa, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu. Cari tahu produk apa saja yang diminati agar lebih mudah memasarkannya ke khalayak ramai.

Berikut ini beberapa ide jualan online yang diramalkan cuan di tahun 2022.

Ide Jualan Online Terbaik di 2022

ide jualan online terbaik

Semenjak pandemi COVID-19, tren konsumsi masyarakat memang telah bergeser menjadi serba online. Hal ini lantas membuka peluang bagi masyarakat untuk mencari peruntungan di bidang ini. Dengan keberadaan internet pula, penjualan dapat menjangkau konsumen yang lebih luas.

Melihat fenomena ini, siapa pun kini bisa menjadi pebisnis online. Nah, buat kamu yang kepengin banjir orderan di tahun 2022, berikut daftar ide jualan online yang berpotensi menguntungkan di tahun 2022. Catat, ya!

Produk kecantikan dan fashion

ide jualan online terbaik

Ide jualan online satu ini memang tidak pernah ada matinya dan selalu masuk ke dalam kategori bisnis terlaris. Alasannya cukup sederhana, yakni karena produk kecantikan dan fashion selalu berkembang seiring berkembangnya tren di dunia.

Setiap tahunnya, ada saja inovasi fashion dan kecantikan yang muncul lewat laman media sosial. Selain itu, peminat akan kedua produk ini juga sangat tinggi. Tak hanya perempuan, kaum pria juga banyak yang tertarik ke bidang tersebut.

Oleh karenanya, baik produk kecantikan maupun fashion, keduanya bisa menjadi peluang ide jualan online kamu di tahun 2022.

Jasa digital marketing

ide jualan online terbaik

Dikarenakan hampir seluruh usaha kini berbasis online, peluang ide jualan online jasa digital marketing pun semakin besar. Bagi kamu yang memiliki keahlian di bidang digital marketing, wajib banget buat mulai menawarkan skill kamu ke banyak pebisnis.

Namun, kalau kamu tidak memiliki keahlian, tapi sangat tertarik di bidang ini, kamu bisa mempelajarinya melalui video-video yang diunggah di platform video streaming seperti YouTube. Atau kamu juga bisa mengikuti kelas online digital marketing.

Jasa desain dan penulisan

ide jualan online terbaik

Selain digital marketing, ide jualan online berikutnya yang masih dalam termasuk dalam ranah yang sama adalah jasa desain dan penulisan. Saat ini kebutuhan akan desain yang ciamik dan menarik sangat dibutuhkan oleh sebuah brand dan juga perusahaan startup.

Kamu bisa menawarkan jasa desain logo, media sosial, ilustrasi, dan lain sebagainya yang sekiranya saat ini sangat dibutuhkan oleh para pelaku usaha. Selain itu, jasa penulisan pun juga semakin diminati dan biasanya kebutuhannya untuk menulis copy sebuah konten media sosial.

Dengan penulisan yang menarik, para pelaku usaha pun dapat lebih percaya diri untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat luas.

Kursus online

ide jualan online terbaik

Salah satu ide jualan online yang kini juga sangat diminati adalah kursus online. Tak bisa dimungkiri bahwa COVID-19 telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam berbagai hal, termasuk belajar online.

Kini, banyak perusahaan startup yang mendirikan kursus online guna memfasilitasi para pelajar yang tetap ingin belajar di tempat kursus tapi tak bisa tatap muka langsung dengan guru lesnya. Jika kamu memiliki pengalaman dan pengetahuan di bidang ini, jangan ragu untuk menawarkan jasa pelatihanmu.

Ide jualan online sayur dan buah-buahan

ide jualan online terbaik

Banyak orang yang masih belum leluasa untuk datang ke pasar atau supermarket untuk membeli kebutuhan pangan. Alhasil, banyak dari mereka yang memilih untuk memanfaatkan layanan pesan antar sayur dan buah.

Nah, hal ini pun bisa dijadikan peluang ide jualan online di tahun 2022 ini. Kamu bisa membuka toko pangan online yang menyediakan seluruh kebutuhan sayur mayur dan juga buah-buahan segar. Sediakan pula pilihan pengantaran yang bisa dilakukan di hari yang sama.

Tingkatkan Performa Jualan Online Kamu dengan OY! Bisnis

Setelah mengetahui ide jualan online terbaik di tahun 2022, kini saatnya kamu untuk mempertimbangkan penggunaan OY! Bisnis. OY! Bisnis didesain untuk membantu pemilik UMKM dalam meraih lebih banyak pelanggan melalui pembayaran digital.

OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan. Lewat produk OY! Payment Link, pelanggan kamu bisa membayar dengan menggunakan transfer bank, e-wallet, virtual account, dan QRIS.

Secara tidak langsung, cara ini akan menjangkau lebih banyak pelanggan karena kamu bisa membuat konsumen merasa lebih nyaman saat berbelanja di toko kamu. Produk OY! Payment Link juga memudahkan kamu dalam hal rekonsiliasi keuangan sebab semua transaksi tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis.

Bagaimana, kepengin meraih lebih banyak pelanggan dari ide jualan online kamu? Tunggu apalagi, mari daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan menerima pembayaran!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023