Semarak BFN 2021, OY! Bisnis Hadirkan Komunitas Bisnis OY! Bantu UMKM Maju!

Shafira
|
November 23, 2021

Setiap UMKM pasti menginginkan aktivitas finansial bisnis berjalan dengan cepat tanpa hambatan agar dapat menghindari arus kas yang macet. Melakukan transaksi dalam berjumlah besar dan bersifat massal tentunya akan sangat merepotkan apabila dilakukan secara manual.

Apabila Anda bertahan dengan cara tradisional dalam melakukan transaksi finansial, proses bisnis Anda dapat terhambat sewaktu-waktu. Sudah saatnya beralih ke cara yang lebih praktis, efisien, dan cepat untuk mengelola aktivitas transaksi dalam bisnis Anda.

OY! Indonesia paham akan kebutuhan penyelenggaraan sistem transaksi bisnis yang cepat dan mudah bagi para pelaku UMKM. Untuk mewujudkannya, kami menciptakan OY! Bisnis sebagai solusi atas tantangan ini.

Ketahui bagaimana OY! Bisnis dapat membantu UMKM.

 

Mengenal Platform OY! Bisnis

 

Menjalankan bisnis datang dengan serangkaian kebutuhan dan kesulitan, terutama dalam melakukan transaksi bayar membayar. Untuk menjawab tantangan tersebut, OY! Indonesia merupakan startup yang bergerak di bidang teknologi finansial memberikan solusi keuangan yang nyaman dan praktis untuk para pebisnis melalui layanan OY! Bisnis. 

OY! Bisnis difokuskan untuk membantu kegiatan operasional keuangan bisnis, mulai dari penerimaan dana dari pelanggan dengan berbagai metode pembayaran melalui produk OY! Payment Checkout dan pengiriman dana gaji, transaksi antar mitra bisnis, pembuatan faktur, dan lain sebagainya melalui produk OY! Disbursement.

OY! Bisnis merupakan jawaban sempurna bagi para pelaku UMKM untuk memulai menerapkan pembayaran online di dalam bisnis mereka. Dengan proses instalasi yang mudah, OY! Bisnis dapat menyederhanakan sistem pembayaran dalam bisnis UMKM Anda.

Kenapa UMKM Harus Mulai Beralih ke OY! Bisnis?

Bantu UMKM Naik Kelas

OY! Bisnis memudahkan UMKM untuk go digital. Dengan OY! Bisnis, UMKM akan bergerak lebih efisien dan praktis karena setiap pergerakan semua tipe pembayaran (uang masuk dan keluar) dapat lebih mudah untuk dipantau melalui satu dashboard.

Terima Pembayaran Bisnis dari Berbagai Sumber Pembayaran

Anda dapat menerima pembayaran dari berbagai bank dan sumber pembayaran tanpa perlu Anda membuka akun di masing-masing kanal pembayaran tersebut. Selain itu, Anda dapat melakukan transfer ke pelanggan dengan bebas biaya admin dan merasakan transfer otomatis menggunakan Virtual Account dari bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, serta Bank Permata tanpa perlu menunggu konfirmasi ulang dari pelanggan.

Adapun penerimaan pembayaran melalui e-Wallet melalui QRIS dari semua e-Wallet di Indonesia seperti GoPay, OVO, DANA dan juga penerimaan melalui e-Wallet tanpa QRIS (langsung melalui aplikasi e-Wallet) seperti ShopeePay dan LinkAja. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menerima pembayaran melalui kartu kredit dan debit.

 

Penggunaan Layanan Mudah Bebas Ribet

Salah satu kelebihan dari OY! Bisnis adalah penggunaannya yang mudah. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk mengakses layanan OY! Bisnis. Dashboard OY! Bisnis dapat diakses secara langsung melalui desktop (dapat diakses lewat PC atau laptop) untuk memantau serta mengatur transaksi uang yang keluar (pembayaran ke vendor atau pihak lainnya) dan masuk (pembayaran dari pelanggan) yang berlangsung. 

 

Keamanan dalam Bertransaksi

OY! Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia dan OJK serta mematuhi PCI DSS. Payment card Industry Data Security Standard (PCI DSS) merupakan serangkaian persyaratan yang bertujuan untuk memastikan bahwa perusahaan yang memproses, menyimpan, atau mengirimkan informasi kartu kredit menjaga lingkungan penyimpanan data kartu dengan aman. Keamanan pelanggan Anda dalam bertransaksi menggunakan layanan OY! Bisnis tentunya akan terjamin.

 

Proses Rekonsiliasi dan Manajemen Akun yang Mudah

Setiap detail laporan transaksi dapat diakses dalam satu dashboard dengan mudah untuk memudahkan proses rekonsiliasi bisnis Anda. 

 

Transfer Real Time ke Ribuan Penerima dengan Jangkauan Luas

Kirim uang ke ribuan penerima cukup dengan satu klik saja. Setiap transaksi akan diproses secara real time selama 24/7 sehingga mempercepat waktu pengiriman uang. Kegiatan transaksi Anda dapat dilakukan kapan saja sehingga tidak perlu lagi khawatir bila harus melakukan transaksi di hari libur. OY! Bisnis telah terintegrasi dengan 100+ bank dan beragam platform e-Wallet yang berada di Indonesia.

 

Proses Pencairan Dana Cepat ke Rekening

Anda dapat mencairkan dana yang sudah diterima langsung ke rekening pribadi hanya dengan melalui satu dashboard yang sama. Proses pencairan dapat dilakukan dengan cepat dan aman.


Bagaimana OY! Bisnis dapat Membantu UMKM?

 

Terima Uang dari Beragam Metode Pembayaran dengan OY! Payment Checkout

Komunitas Bisnis OY!

 

Pelanggan memiliki metode pembayaran yang disukai dan enggan untuk membayar biaya admin lebih ketika melakukan transfer ke bank yang berbeda. Berikan pelanggan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Dengan tautan pembayaran sederhana, pelanggan dapat membayar dengan opsi pembayaran yang disukai. 

OY! Payment Checkout memudahkan Anda membuat tautan pembayaran untuk menerima pembayaran secara online. Tautan OY! Payment Checkout dapat digunakan berulang kali dan menghadirkan beragam metode pembayaran, mulai dari bank transfer, kartu debit, kartu kredit, dan juga QRIS untuk pembayaran dari e-Wallet. Tautan pembayaran dapat dibagikan langsung kepada pelanggan melalui aplikasi chatting, media sosial, atau platform penjualan.

Dengan OY! Payment Checkout, Anda dapat meningkatkan pengalaman pelanggan saat berbelanja, memudahkan untuk melakukan pembukuan dan melacak pembayaran, serta mengurangi keraguan pelanggan saat pembelian. Konversi bisnis Anda dapat dimaksimalkan dengan layanan ini.

Contoh penggunaan: Misalnya, Anda memiliki usaha makanan rumahan. Anda dapat memberikan total pembayaran beserta tautan pembayaran yang telah dibuat di halaman OY! Payment Checkout kepada pelanggan melalui personal message. Pelanggan Anda dapat membayar menggunakan metode pembayaran yang diinginkan, Anda cukup memantau status pembayaran melalui dashboard serta notifikasi secara real time.

Coba live demo gratis OY! Payment Checkout di sini atau lihat video tutorial cara penggunaannya di bawah ini.


Kirim Uang ke Berbagai Bank dan E-Wallet dengan OY! Bulk Disbursement

Komunitas Bisnis OY!

 

Bisnis UMKM berkutat dengan banyak kegiatan pembayaran. Mulai dari penggajian, membayar supplier dan vendor, melakukan refund, dan juga mengirim dana untuk kegiatan operasionall lainnya. OY! Bisnis memfasilitasi transaksi transfer massal dengan memberikan kemudahan dalam prosesnya. OY! Bulk Disbursement dapat menyederhanakan proses pencairan dana dan memberikan solusi dalam pembayaran massal.

OY! Bulk Disbursement hanya membutuhkan file dalam bentuk excel yang berisikan nama penerima uang beserta nomor rekeningnya. File tersebut kemudian diunggah ke dalam dashboard Bulk Disbursement dan pembayaran akan segera terkirim. Anda cukup memantau jalannya transaksi secara live hingga semua transaksi sukses. Anda juga dapat membuat transaksi secara manual melalui dashboard bila tidak menggunakan file excel.

Kami telah terintegrasi dengan 100+ bank dan beragam platform e-Wallet yang berada di Indonesia. Dibandingkan dengan pesaing lain, OY! Bisnis memiliki biaya transfer termurah dengan biaya Rp4.000 pada per transaksinya. 

Contoh penggunaan: Suatu UMKM yang bergerak di bidang mode membutuhkan solusi cepat untuk membayar gaji terhadap 20 karyawan, serta melakukan pembayaran kepada supplier dan jasa logistik. Anda hanya perlu mengunggah file excel yang berisikan nama penerima dana serta nomor rekening atau nomor telepon yang bersangkutan ke dalam dashboard OY!. Cukup klik tombol kirim, semua pembayaran akan terkirim secara real time dan tercatat di dashboard. 

Coba live demo gratis OY! Bulk Disbursement di sini atau lihat video tutorial cara penggunaannya di bawah ini.

Program Gratis Biaya Admin khusus UMKM di Bulan Fintech Nasional 2021

 

Merayakan Bulan Fintech Nasional 2021, OY! Bisnis memiliki program Komunitas Bisnis OY! khusus UMKM dimana para pelaku UMKM yang melakukan registrasi OY! Bisnis mulai dari tanggal 1 Desember - 14 Desember akan mendapatkan GRATIS biaya admin untuk 50x transaksi pertama. UMKM dapat merasakan berbagai keuntungan OY! Bisnis bebas biaya admin hingga 29 Desember 2021. Selain bebas biaya admin, Top 4 UMKM yang melakukan transaksi terbanyak akan mendapat 1 buah iPad atau Xiaomi Pad untuk membantu proses kegiatan operasional bisnis.

 

Lihat Syarat dan Ketentuan lengkapnya di tautan ini.

Cara Registrasi OY! Bisnis

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan registrasi.

Komunitas Bisnis OY!
Komunitas Bisnis OY!
Komunitas Bisnis OY!
Komunitas Bisnis OY!
Komunitas Bisnis OY!

Tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan promo gratis biaya admin ini dengan melakukan registrasi dan transaksi di OY! Bisnis. Yuk, daftar OY! Bisnis sekarang!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023