Pakai QRIS dari OY! Indonesia untuk Transaksi Bisnis UMKM yang Lebih Mudah

Atia Tobing
|
January 20, 2022

Pakai QRIS dari OY! Indonesia untuk Transaksi Bisnis UMKM yang Lebih Mudah - Seperti yang kita ketahui, kemajuan teknologi telah membiasakan masyarakat untuk melakukan segala kegiatan secara online. Salah satu kegiatan yang sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi adalah cara masyarakat melakukan transaksi atau pembayaran.

Kini, masyarakat mengandalkan gadget mereka untuk bertransaksi. Mayoritas toko atau pusat perbelanjaan pun telah menyediakan alternatif pembayaran digital untuk memudahkan pelanggan, salah satunya adalah QRIS. Namun, belum banyak bisnis UMKM yang menggunakan metode pembayaran ini untuk menerima pembayaran dari pelanggan dan bahkan tidak tahu tentang QRIS beserta manfaatnya untuk bisnis. 

Apabila kamu merupakan seorang pemilik bisnis UMKM yang belum menggunakan QRIS, inilah saatnya kamu mulai memakai metode pembayaran ini untuk menerima pembayaran! Tak usah bingung, pakai saja QRIS dari OY! Indonesia.

Metode pembayaran QRIS dari OY! Indonesia mampu mempermudah proses transaksi bisnis UMKM kamu, loh. Selain itu, banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan. Ketahui selengkapnya pada artikel OY! berikut ini!

Pentingnya Menyediakan QRIS sebagai Metode Pembayaran Bisnis UMKM

bisnis umkm

Tahukah kamu bahwa QRIS adalah metode pembayaran digital yang jumlah penggunanya kian meningkat di seluruh Indonesia? Oleh karena itu, penggunaan dan penyediaan metode pembayaran QRIS kepada pelanggan merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh semua bisnis UMKM!

QRIS memiliki banyak keuntungan tidak hanya bagi pihak pebisnis tetapi juga pelanggan yang melakukan pembayaran. Apa saja keuntungannya?

Menurut Bank Indonesia, salah satu keuntungan dari QRIS adalah memungkinkan penerimaan pembayaran dari seluruh aplikasi pembayaran yang menggunakan QR Code sehingga masyarakat tidak perlu memiliki berbagai macam aplikasi pembayaran. Prosesnya pun mudah bagi masyarakat karena mereka hanya perlu scan QR Code untuk melakukan pembayaran. 

Jika dilihat dari sisi merchant, para merchant tidak perlu memajang banyak QR Code. Cukup satu QRIS saja yang dapat dipindai menggunakan berbagai macam aplikasi pembayaran dengan sistem QR.

Bagi kamu yang ingin mulai memakai QRIS untuk mempermudah transaksi bisnis UMKM, kami punya rekomendasi yang tepat untuk kamu. Gunakan saja QRIS dari OY! Indonesia yang mampu menguntungkan bisnis kamu!

Lantas, apa saja keuntungan menggunakan QRIS dari OY! Indonesia? Simak lebih lanjut pada ulasan di bawah ini, ya!

Keuntungan Menggunakan QRIS dari OY! Indonesia

OY! Indonesia

Dengan menggunakan QRIS, kamu tidak perlu repot-repot menyediakan banyak kode QR untuk menyesuaikan bank atau e-Wallet milik pelanggan. Hanya dengan satu QR Code, pelanggan bisa membayar melalui aplikasi pembayaran apa pun yang menggunakan QR Code!

Selain keuntungan yang telah diterangkan di atas, ada berbagai keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan QRIS dari OY! Indonesia dalam bisnis UMKM kamu. Berikut rinciannya!

1. Memudahkan Proses Transaksi

Layanan transaksi QRIS yang disediakan oleh OY! Indonesia tentu akan membuat proses pembayaran menjadi lebih mudah.  Untuk melakukan pembayaran, pelanggan hanya perlu memindai atau scan QR Code dengan aplikasi yang ada di ponsel mereka. Jika sudah scan QR Code, transaksi pun berhasil dilakukan!

Nah, apabila bisnis UMKM yang kamu kelola memiliki toko, tampilan meja kasir kamu akan terlihat lebih modern dan rapi karena kamu tidak perlu memasang QR Code secara berjajar. Setiap toko hanya perlu menempelkan QR Code yang didapatkan dari QRIS.

2. Menyediakan Berbagai Alternatif Pembayaran

Melalui QRIS dari OY! Indonesia, kamu bisa melayani berbagai macam pembayaran digital! Terima pembayaran dengan mudah dari lebih dari 100 bank dan e-Wallet terpopuler di Indonesia, seperti OVO, DANA, LinkAja, dan ShopeePay.

3. Mencegah Peredaran Uang Palsu

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan adalah mengurangi risiko tindak kejahatan peredaran uang palsu. Dengan memanfaatkan QRIS dari OY! Indonesia, kamu tidak perlu melayani transaksi dengan uang tunai. Alhasil, risiko penerimaan uang palsu dari pelanggan akan semakin kecil!

4. Menyederhanakan Proses Pendaftaran Merchant atau Toko

QRIS akan memudahkan kamu dalam mendaftarkan bisnis UMKM kamu sebagai merchant di aplikasi pembayaran digital. Hal ini dikarenakan kamu hanya perlu mendaftar sekali untuk menerima pembayaran digital melalui aplikasi apa pun! Lain hal bila kamu tidak menggunakan QRIS dari OY! Indonesia, kamu pasti harus daftar sebagai merchant di setiap aplikasi pembayaran digital secara satu per satu.

5. Mempermudah Proses Analisis Keuangan Bisnis

Penggunaan QRIS dari OY! Indonesia akan memungkinkan kamu untuk mengecek dan memantau riwayat transaksi bisnis UMKM kamu secara real-time. Nah, kamu juga tidak perlu mencatat setiap transaksi secara manual karena semua data transaksi akan terekam secara otomatis dalam satu dashboard!

Bagaimana? Sudah jelas kan keuntungan dari penggunaan QRIS dari OY! Indonesia untuk mempermudah bisnis UMKM kamu?

Yuk, pakai QRIS dari OY! Indonesia dengan bergabung di OY! Bisnis!

Pakai QRIS dari OY! Indonesia untuk Mempermudah Proses Transaksi Bisnis UMKM

OY! Indonesia

Apabila kamu tertarik menggunakan QRIS sebagai salah satu metode pembayaran bisnis UMKM kamu, kamu bisa mengandalkan OY! Bisnis dari OY! Indonesia. Lewat OY! Bisnis, kamu dapat menyediakan QRIS untuk menerima pembayaran dari berbagai e-Wallet dan mobile banking.

OY! Bisnis akan membantu kamu dalam mengatur sistem pembayaran bisnis UMKM. Dengan menggunakan produk OY! Payment Link dari OY! Bisnis, pelanggan kamu akan dimudahkan ketika melakukan pembayaran dengan QRIS. Telusuri cara menghadirkan metode pembayaran QRIS dengan OY! Payment Link di sini.

Ingin cari tahu bagaimana OY! Bisnis dari OY! Indonesia dapat membantu bisnis UMKM berkembang di era digital dan selama pandemi COVID-19? Cari tahu informasinya di sini.


Tertarik untuk bergabung di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis melalui website OY! Indonesia untuk memajukan sistem pembayaran bisnis UMKM kamu!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023