OY! Indonesia Bersama BAZNAS Hadirkan Solusi Kemudahan Transaksi Selama Bulan Ramadan

Luthfa
|
March 31, 2022

Sebagai salah satu komitmen OY! Indonesia dalam mendukung proses perputaran transaksi bagi segala jenis bisnis, OY! menghadirkan layanan yang mampu memudahkan para pelaku bisnis untuk melakukan transaksi dengan lebih mudah.

Melalui OY! Bisnis, kegiatan transaksi antara penjual dan pembeli akan berjalan lebih cepat dan efisien. Apalagi, bulan Ramadan sering dimanfaatkan sebagai peluang untuk meningkatkan penjualan.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh YouGov pada Juni 2021 lalu menunjukkan bahwa sebanyak 70 persen masyarakat melakukan persiapan guna memenuhi semua kebutuhan di bulan Ramadan dan Lebaran. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah layanan yang dapat mempersingkat waktu transaksi agar pelanggan tidak kabur.

Merespons momentum untuk meraih keberkahan di bulan suci, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menjamin kelancaran transaksi bagi seluruh pelaku bisnis serta mendukung upaya operasi bisnis mereka, salah satunya melalui layanan OY! Payment Link.

“OY! memahami bahwa Ramadan merupakan salah satu momen penting bagi pelaku bisnis dalam menangkap peluang. Untuk mendukung kemudahan dalam segala bentuk jenis transaksi, kami menghadirkan layanan OY! Payment Link yang dapat membantu mereka dalam melakukan transaksi dengan lebih mudah, aman, dan nyaman,” terang Jesayas Ferdinandus selaku CEO OY! Indonesia.

Kerjasama OY! Indonesia dengan BAZNAS Selama Bulan Ramadan 2022

Di bulan Ramadan mendatang, beberapa sektor industri tercatat mengalami peningkatan transaksi, termasuk sektor layanan keuangan non-bank seperti penyaluran zakat online. Layanan keuangan ini kerap dimanfaatkan masyarakat untuk menunaikan zakat serta sedekah secara daring.

Untuk mempermudah masyarakat dalam membayar zakat online, OY! Indonesia secara eksklusif bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menyediakan link pembayaran zakat dan sedekah.

“Sejak tahun 2016, BAZNAS telah mendorong pemanfaatan platform media digital sebagai instrumen pembayaran zakat. Di masa pandemi seperti sekarang ini pun pembayaran zakat yang dihimpun lewat saluran-saluran digital mengalami peningkatan hingga 30%,” ujar Direktur Pengumpulan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, Faisal Qosim.

“Dengan kerjasama yang dilakukan bersama OY! Indonesia diharapkan adanya peningkatan pembayaran zakat karena masyarakat bisa lebih mudah untuk menebar kebaikan pada sesama,” tambahnya.

Tidak berhenti sampai di situ, kolaborasi bersama BAZNAS juga dihubungkan dengan kerjasama yang telah terjalin antara OY! dengan Pasar Induk Jatiuwung. Selama bulan Ramadan, para merchant di pasar dapat menyalurkan zakat secara online melalui sistem milik OY! Bisnis.

Sektor Logistik Alami Peningkatan Transaksi di Bulan Suci Ramadan

Industri pada sektor logistik juga mengalami peningkatan transaksi di bulan Ramadan. Data yang dihimpun oleh OY! Indonesia mencatat angka kenaikannya cukup signifikan, yakni sebesar 11,5%.

Marini Elsa Putri, Engagement & Partnership Manager Ninja Xpress selaku salah satu klien OY! mengatakan, “Jasa pengiriman menjadi sektor yang krusial bagi masyarakat Indonesia, terutama saat bulan festive seperti Ramadan. Banyak kebutuhan yang perlu dipersiapkan dan banyak dipesan oleh konsumen secara online.”

“Pengiriman dari pelaku bisnis UMKM masih menjadi salah satu aktivitas yang tertinggi hingga Ramadan tahun 2021 lalu,” tambahnya.

Menurut Marini Elsa Putri, kategori bisnis yang paling diminati berdasarkan frekuensi pengirimannya antara lain Fashion, Food & Beverage, produk Herbal, dan Beauty. Banyaknya pesanan yang datang menandakan bahwa masyarakat semakin percaya akan kualitas produk lokal.

Progam #LangkahMenujuBerkah yang Difokuskan pada Kelancaran Bisnis UMKM

OY! Indonesia tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis berskala besar, tapi juga turut menaruh perhatian lebih pada sektor UMKM. Untuk mendukung operasi bisnis UMKM selama bulan Ramadan, OY! memperkenalkan program Ramadan #LangkahMenujuBerkah yang khusus diperuntukkan bagi pelaku bisnis UMKM.

Lewat program tersebut, OY! ingin mendorong pelaku UMKM untuk terus memaksimalkan transaksi penjualan bisnis mereka dengan menggunakan layanan OY! Payment Link. Bukan hanya dimudahkan dalam urusan pembayaran, seluruh pelaku UMKM yang bergabung dalam program tersebut juga akan diuntungkan.

Terdapat hadiah menarik yang bisa dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk menunjang kegiatan usaha mereka. Nantikan info selengkapnya mengenai program #LangkahMenujuBerkah hanya di website dan media sosial OY! Indonesia. 

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023