Manfaat Dompet Digital dan Cara Isi Saldonya

Atia Nadira
|
May 3, 2021

Perkembangan teknologi yang terjadi di era digital seperti sekarang membawa banyak perubahan pada semua aspek kehidupan manusia, termasuk kehidupan finansial. Berbagai inovasi modern telah diciptakan untuk memudahkan kehidupan masyarakat, misalnya dompet digital (e-Wallet).

Kehadiran dompet digital telah mengubah gaya hidup masyarakat. Dompet digital memperkenalkan masyarakat pada metode pembayaran cashless atau non-tunai yang praktis dan lebih aman dibandingkan pembayaran tunai (cash).

Saat ini, sudah banyak orang yang menggunakan dompet digital karena transaksi online jauh lebih praktis dibandingkan transaksi offline. Apalagi dompet digital memiliki banyak manfaat yang mampu membuat proses transaksi menjadi lebih mudah dan bahkan lebih hemat.

Dalam penggunaan dompet digital, perlu adanya pengisian saldo untuk bisa melakukan transaksi online. Lantas, apa saja manfaat dari dompet digital dan bagaimana cara isi saldonya? Tenang, OY! akan membahas semuanya di artikel berikut ini!

Dompet Digital

Dompet Digital

Dompet digital atau dompet elektronik (e-Wallet) adalah aplikasi elektronik yang digunakan untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi secara online. Pengguna dompet digital hanya membutuhkan smartphone saja, tanpa kartu dan uang tunai.

Aplikasi e-Wallet memungkinkan para penggunanya untuk melakukan transaksi secara cepat dan aman. Keamanan transaksi sangat terjaga karena pengguna harus mengetik PIN atau password terlebih dahulu saat hendak melakukan transaksi.

Mau tahu lebih lanjut mengenai konsep e-Wallet? Klik laman ini!

Sebagian besar kalangan milenial lebih memilih untuk memakai dompet digital karena inovasi ini sangatlah bermanfaat. Apa saja manfaat dari dompet digital? Simak penjelasannya berikut ini.

Manfaat Dompet Digital

Manfaat Dompet Digital

Inovasi modern seperti dompet digital tentunya diciptakan untuk memberikan manfaat yang nggak bisa didapatkan dari metode transaksi offline. Manfaat-manfaat ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

Apa saja manfaat dari dompet digital? Simak ulasannya berikut ini!

Praktis dan Efisien


Kemudahan dalam bertransaksi bisa didapatkan melalui dompet digital. Kamu nggak perlu lagi membawa dompet berisi uang cash dan bisa melakukan berbagai hal mulai dari belanja online hingga membayar tagihan bulanan lewat smartphone kamu dalam waktu yang singkat.

Keamanan Terjamin

Apakah dompet digital benar-benar aman? Inilah yang paling ditakutkan dan ditanyakan oleh para pemula saat hendak bertransaksi online menggunakan dompet digital.

Tentu saja! Penggunaan dompet digital benar-benar aman. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu nggak perlu membawa uang tunai sehingga risiko pencurian uang lebih rendah daripada menggunakan dompet biasa.

Melalui dompet digital, kamu akan menyimpan uang dalam bentuk saldo. Semua data yang kamu isi di dompet digital telah dijamin keamanannya oleh Bank Indonesia, selaku pemegang lisensi. Akun pengguna dompet digital hanya bisa diakses dengan mengisi PIN atau password.

Banyak Promo dan Diskon

Umumnya, promo dan diskon adalah hal yang paling dicari oleh pelanggan ketika sedang berbelanja. Nah, jika kamu menggunakan dompet digital, kamu bisa mendapatkan banyak promo dan diskon loh!

Dompet digital dapat menghadirkan diskon atau potongan harga hampir setiap hari kepada penggunanya dengan tujuan untuk menguntungkan mereka. Faktanya, beberapa warung kopi atau restoran juga sudah bisa dibayar melalui dompet digital dan harganya bisa lebih murah dibandingkan membayar dengan uang tunai karena adanya cashback atau promo lainnya.

Transaksi Bisa Di Mana Saja dan Kapan Saja

Hal yang paling menarik dari dompet digital adalah pengguna bisa melakukan transaksi di mana saja. Pembayarannya juga bisa dilakukan kapan saja melalui smartphone

Selain itu, satu aplikasi dompet digital bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Contohnya, kamu bisa bayar tagihan listrik, belanja online, dan beli pulsa dalam satu aplikasi yang sama. Praktis banget, kan?

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan dompet digital. Semoga bermanfaat ya!

Perlu diketahui bahwa untuk melakukan pembayaran melalui dompet digital, kamu harus tahu cara isi saldo dompet digital. Bagaimana cara isi saldo dompet digital? Cermati caranya di bawah ini!

Cara Isi Saldo Dompet Digital

Cara Isi Saldo Dompet Digital

Pengisian saldo atau yang sering disebut top up adalah hal yang penting untuk dilakukan agar bisa bertransaksi menggunakan dompet digital. Jika kamu merupakan seorang pemula, kamu wajib mengetahui cara isi saldo dompet digital.

Kamu bisa mengisi saldo dompet digital melalui beberapa aplikasi mobile banking atau ATM. Ingin tahu lebih lanjut cara top up e-Wallet lewat mobile banking dan ATM? Klik tautan ini.

Apakah kamu ingin mengisi saldo dompet digital dengan mudah, praktis, dan menguntungkan? Pakai aplikasi OY! Indonesia saja!

Isi Saldo Dompet Digital dengan Aplikasi OY! Indonesia

Aplikasi OY! Indonesia merupakan aplikasi fintech yang menyediakan berbagai layanan perbankan secara online. Layaknya sebuah dompet digital, aplikasi ini juga dapat memudahkan kehidupan finansial para penggunanya, misalnya memungkinkan pengisian saldo atau top up dompet digital guna melakukan transaksi online

Caranya juga nggak rumit sama sekali dan nggak akan bikin bingung. Setelah mengunduh dan mendaftarkan diri (sign up) di aplikasi OY! Indonesia, kamu bisa langsung ke menu “Tagihan dan Top Up” dan pilih pembayaran sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa untuk mengikuti petunjuk pembayaran yang ada di aplikasi tersebut ya!

Selesai sudah proses top up atau pengisian saldo dompet digital kamu lewat aplikasi OY! Indonesia, nggak sampai 5 menit kok! Segala macam kebutuhan transaksi online kamu bisa teratasi dengan menggunakan aplikasi OY! Indonesia.

Tunggu apa lagi? Download aplikasi OY! Indonesia sekarang juga! Be Smart, Be OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023