Alasan Bisnis Kamu Harus Mulai Go Digital

Arin
|
June 22, 2022

Alasan Bisnis Kamu Harus Mulai Go Digital - Seiring dengan perkembangan teknologi, transformasi bisnis dari konvensional menjadi virtual pun makin banyak dilakukan oleh para pemilik bisnis. Hal ini terjadi karena semakin tingginya permintaan akan digitalisasi bisnis seiring  berjalannya waktu.

Bersama dengan itu, digitalisasi bisnis juga dianggap bisa membawa perkembangan yang signifikan dalam suatu bisnis karena banyaknya wadah dan alat yang bisa dimanfaatkan.

Tidak bisa dimungkiri bahwa menggabungkan teknologi dan bisnis memberikan banyak keuntungan dan kemudahan, baik bagi para pemilik bisnis serta pelanggan, karena membuat proses bisnis menjadi lebih efisien serta menjangkau kalangan yang lebih luas.

Apalagi mengingat pandemi COVID-19 yang memberikan dampak signifikan pada sektor-sektor bisnis dalam dua tahun terakhir. Ada banyak usaha konvensional yang mengalami kesulitan dalam mempertahankan bisnis mereka ketika mobilitas masyarakat dibatasi dan tren belanja online terus meningkat.

Oleh karena itu, bisnis secara online dianggap sebagai pilihan yang paling tepat untuk diambil oleh para pemilik bisnis agar usaha mereka tetap bertahan di tengah perkembangan teknologi dan keterbatasan mobilitas yang tengah terjadi saat ini.

Alasan Bisnis Kamu Harus Mulai Go Digital

Tampaknya, banyak masyarakat yang mulai terbiasa untuk menggunakan layanan-layanan berbasis online karena terbatasnya pergerakan mereka selama pandemi. Walaupun bisnis online memang sudah ada sejak lama, tetapi bisnis online terus mencatat perkembangan yang signifikan selama pandemi COVID-19 berlangsung. 

Momen ini pun langsung dimanfaatkan oleh banyak pemilik bisnis yang segera menyediakan layanan bisnis online dalam menjual produk mereka. Selain terbukti bisa mengundang makin banyak pelanggan dari berbagai macam kalangan, digitalisasi bisnis juga terbukti membantu pemilik bisnis dalam mengelola bisnis mereka sehingga menjadi lebih efisien.

Alasan Bisnis Kamu Harus Mulai Go Digital

Saat ini, bisnis secara online dianggap jauh lebih mudah untuk dilakukan. Apalagi mengingat banyaknya aplikasi pendukung yang terus bermunculan dan memiliki jumlah pengguna yang tidak sedikit seperti TikTok Shop, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan sebagainya.

Selain itu, bisnis secara online juga memiliki berbagai macam kelebihan dan keuntungan jika dibandingkan dengan bisnis konvensional biasa. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus mempertimbangkan untuk memulai bisnis go digital di tengah-tengah perkembangan teknologi saat ini.

Pengguna internet yang tumbuh pesat

Jumlah pengguna smartphone dan internet terus berkembang dengan pesat setiap harinya. Apalagi mengingat kalau sekarang jaringan internet sudah menjangkau kawasan-kawasan di perbatasan maupun pelosok daerah sehingga memudahkan mereka untuk mengakses toko online dengan mudah.

Dengan cara mengubah bisnis menjadi go digital, maka kamu pun memiliki potensi untuk mengundang lebih banyak pelanggan ke bisnis milikmu.

Sekarang juga sudah ada banyak aplikasi pendukung yang bisa membantu merekam segala transaksi jual-beli di bisnis kamu secara otomatis sehingga kamu bisa memantau bisnis milikmu dimana saja dan kapan saja, selama kamu memiliki koneksi internet.

Bisa menjangkau pasar yang lebih luas

Dikarenakan banyaknya pengguna internet dari semua daerah di Indonesia, berbisnis secara go digital juga memungkinkan kamu untuk memasarkan produk ke pelanggan di luar kota atau bahkan di luar provinsi sehingga memperluas jangkauan pasar. 

Dalam bisnis secara digital, sosial media serta marketplace tentunya menjadi kunci utama dalam menyebarkan informasi serta promosi mengenai bisnis yang kamu miliki. Jika kamu memanfaatkan kehadiran dua platform digital tersebut dengan maksimal, maka kamu pun bisa menarik perhatian lebih banyak pelanggan dari berbagai macam tempat.

Meminimalisir modal dan biaya operasional

Alasan Bisnis Kamu Harus Mulai Go Digital

Hal lain yang merupakan kelebihan dari bisnis online adalah minimnya biaya yang perlu kamu keluarkan untuk modal awal maupun biaya operasional. Tidak seperti bisnis konvensional, bisnis online memungkinkan kamu untuk melakukan segala macam proses transaksi jual beli secara digital, seperti di marketplace sehingga kamu tidak perlu menyiapkan tempat fisik untuk menjual barang.

Kamu juga bisa menekan biaya promosi dengan cara menjalankan bisnis secara mandiri dan memanfaatkan berbagai macam aplikasi pendukung yang ada untuk membantu memantau bisnis milikmu. Saat ini sudah ada banyak aplikasi pendukung seperti OY! Bisnis yang bisa kamu gunakan untuk membantu mengelola keuangan dalam bisnis kamu.

Nah, setelah membaca alasan-alasan mengapa kamu harus mulai berbisnis secara digital, apakah kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis? Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis, ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Optimalkan Transaksi Bisnis Kamu dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi penjualan secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Layanan-layanan OY! Bisnis juga bisa digunakan 24/7 sehingga memungkinkan kamu untuk bisa terus bertransaksi dan memantau keuangan bisnismu kapan saja, bahkan ketika hari libur.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023