3 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik

Arin
|
May 19, 2022

3 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik - Saat menjalankan suatu bisnis online, tentunya ada banyak hal yang harus kamu pantau dan perhatikan. Akan tetapi, tentunya kamu akan kesulitan dalam memantau banyak hal sekaligus, bukan? Apalagi kalau kamu menjalankan bisnis online sendirian.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan aplikasi digital, saat ini sudah ada banyak aplikasi penunjang yang bisa kamu gunakan untuk memantau kegiatan bisnis online kamu.

3 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik

Aplikasi pendukung bisnis online memungkinkan pebisnis untuk bisa mengelola bisnis dengan lebih efisien dan praktis. Selain itu, penggunaan aplikasi dinilai juga lebih cepat dan akurat daripada pendataan secara manual.

Aplikasi-aplikasi penunjang jualan online pun juga ada banyak jenisnya dan bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan. Dari aplikasi marketplace sampai aplikasi finansial, yuk simak artikel di bawah ini untuk melihat apa saja aplikasi pendukung bisnis online terbaik menurut kami.

3 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik

Perkembangan teknologi digital saat ini tentunya memberikan dampak yang sangat positif bagi banyak kalangan, pebisnis salah satunya. Kehadiran berbagai macam aplikasi untuk bisnis online mempermudah para pebisnis dalam menjalankan kegiatan jualan mereka.

Dengan menggunakan aplikasi pendukung dalam menjalankan bisnis online, maka kamu akan memiliki lebih banyak waktu luang yang bisa kamu gunakan untuk mengembangkan bisnis kamu ke tahapan selanjutnya.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan saat berjualan untuk mendukung bisnis online milik kamu.

Aplikasi Marketplace

3 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk berjualan secara online adalah aplikasi marketplace. Aplikasi yang satu ini merupakan platform yang menghubungkan penjual dan pembeli sehingga memudahkan kegiatan belanja maupun berbisnis online.

Aplikasi marketplace merupakan tempat dimana berbagai macam pebisnis berkumpul untuk menjual produk mereka di dalam satu aplikasi yang sama, namun di toko yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pengguna aplikasi marketplace juga jauh lebih banyak daripada pengguna e-commerce biasa karena pilihan produknya yang lebih banyak.

Selain itu, aplikasi marketplace juga banyak disukai oleh para pebisnis karena sistem operasionalnya yang mudah untuk digunakan serta tidak memungut biaya yang terlalu besar. Beberapa aplikasi marketplace yang bisa kamu gunakan antara lain adalah Tokopedia, Shopee, Lazada, BukaLapak, dan sebagainya.

Aplikasi Media Sosial

3 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik

Selain penjualan, tentunya promosi juga penting untuk dilakukan agar bisnis kamu makin banyak dikenal. Kamu bisa menggunakan aplikasi media sosial untuk mempromosikan bisnis kamu ke pasar yang lebih luas.

Promosi melalui media sosial memungkinkan kamu untuk memperkenalkan produk tanpa memungut biaya tambahan. Selain itu, kamu juga bisa menyajikan informasi dengan menggunakan deskripsi, foto, hingga video dengan konsep menarik hingga bisa menarik perhatian pelanggan.

Aplikasi media sosial tidak hanya membantu kamu untuk mempromosikan jualan online kamu loh. Kamu juga bisa menggunakan media sosial untuk memantau kompetitor, berinteraksi dengan pelanggan, melakukan analisis pasar hingga mengetahui tren-tren yang sedang terjadi.

Beberapa aplikasi media sosial yang bisa kamu gunakan antara lain adalah Instagram, Twitter, TikTok, dan sebagainya.

Aplikasi Finansial

3 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik

Aplikasi finansial merupakan suatu inovasi dari perkembangan teknologi modern yang memudahkan pebisnis dalam mengatur keuangan dalam usaha yang mereka jalankan sehingga bisa membuat mereka fokus untuk mengembangkan bisnis mereka.

Tentunya, dalam menjalankan bisnis online kamu harus cermat dalam memantau segala jenis transaksi yang masuk maupun yang keluar dalam bisnis kamu. Oleh karena itu, aplikasi finansial dapat menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan karena dapat meminimalisir terjadinya human error dalam mengatur keuangan.

Salah satu aplikasi finansial yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi OY! yang menawarkan solusi finansial dalam mengatur keuangan serta menjamin kelancaran transaksi bagi para pebisnis. 

Aplikasi OY! juga menyediakan berbagai macam layanan keuangan untuk para penggunanya sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pembayaran hingga melakukan transfer antar bank dengan mudah dan praktis sehingga memudahkan pelanggan maupun pebisnis dalam melakukan transaksi jual-beli.

Nah, setelah membaca artikel yang satu ini, apakah kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis online kamu? Ayo segera gunakan OY! Bisnis agar transaksi di bisnis kamu menjadi lebih mudah dan praktis.

Mudahkan Transaksi Bisnis dengan OY! Bisnis 

 

OY! Bisnis memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi penjualan secara digital dengan mudah dan efisien. Ada berbagai macam produk yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka, salah satunya adalah fitur OY! Payment Link.

Lewat produk OY! Payment Link yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. OY! Payment Link memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis agar bisa melakukan transaksi penjualan secara digital dengan mudah dan efisien. 

Selain itu, OY! Payment Link juga mendukung berbagai metode pembayaran dari kartu kredit, kartu debit, transfer bank, e wallet, hingga QR Code (QRIS) sehingga bisa menjangkau pasar lebih luas.

Dengan banyaknya opsi pembayaran yang dihadirkan, kamu jadi bisa memudahkan pelanggan untuk membayar sesuai dengan keinginan mereka. Dengan begitu, pelanggan kamu akan merasa leluasa untuk membayar sesuai dengan metode yang mereka inginkan.

Bagaimana, semakin tertarik untuk menggunakan OY! Payment Link agar transaksi bisnis kamu makin meningkat? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023