Mudahnya Upgrade Account di OY! Bisnis yang Lancarkan Proses Verifikasi

Luthfa Nurridha
|
June 2, 2021

OY! Bisnis sebagai salah satu payment getaway terlengkap di Indonesia hadir untuk mengatasi permasalahan yang kerap terjadi di dalam transaksi sebuah bisnis. Melalui berbagai produk yang dimiliki OY! Bisnis, Anda sebagai pemilik usaha dapat menerima dan mengelola pembayaran dengan sangat mudah.

Dengan kemudahan serta kenyamanan itulah, Anda bisa fokus dalam mengembangkan bisnis yang tengah Anda jalani saat ini. Secara tidak langsung, hal ini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis Anda.

Dalam penggunaannya, OY! Bisnis mengharuskan Anda sebagai klien untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu. Setelah mengisi form yang sudah disediakan pada laman utama OY! Bisnis, Anda akan diarahkan untuk kemudian mengikuti step selanjutnya.

Bagi Anda yang sudah berhasil melakukan registrasi dan memiliki akun, Anda akan diminta untuk meng-upgrade account sebelum akhirnya bisa melakukan transaksi. Proses upgrade account sendiri tidak memakan waktu lama sehingga Anda dapat mengefisiensikan waktu sebaik mungkin.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai proses upgrade accountdi OY! Bisnis, mari simak ulasan berikut in!

Langkah-langkah Upgrade Account di OY! Bisnis

Upgrade account merupakan salah satu langkah yangharus dilalui para pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya bersama OY! Bisnis. Dalam prosesnya, Anda diharuskan untuk mengisi data diri yangdiperlukan, seperti KTP, NPWP, dan izin usaha jika ada.  

Berikut langkah-langkah upgrade account di OY!Bisnis:

1. Pilih tipe bisnis Anda

Mudahnya upgrade account di OY! Bisnis

Pertama-tama, Anda akan diminta untuk memilih tipe bisnis yang Anda jalankan. Jika usaha Anda termasuk dalam skala kecil dan masih dirintis perorangan, pilih tipe Individual. Sedangkan, bila usaha yang Andajalani berupa PT/CV, pilih tipe Corporate.

Dalam langkah ini, Anda juga akan diminta untuk menyiapkan dokumen pribadi sebelum memasuki step selanjutnya. Tujuannya agar proses verifikasi bisa berjalan lebih cepat sehingga Anda bisa menyelesaikan proses ini dalam waktu singkat.

Mudahnya upgrade account di OY! Bisnis

2. Mengisi informasi bisnis Anda

Pada tahap ini, terdapat beberapa kolom informasi yang harus Anda isi. Mulai dari informasi mengenai bisnis Anda hingga informasi mengenai Anda sebagai pemilik bisnis tersebut. Tak lupa, Anda juga harus mengisi informasi akun bank yang digunakan untuk keperluan bisnis. Sebelum memasuki langkah selanjutnya, pastikan semua informasi yang Anda isi benar.

3. Mengunggah dokumen penting lainnya

Mudahnya upgrade account di OY! Bisnis

Meskipun kamu sudah diminta untuk mengisi data diri di step sebelumnya, namun kamu juga perlu mengunggah beberapa dokumen penting laindalam bentuk foto. Dokumen yang termasuk di dalamnya antara lain foto KTP, fotoNPWP pemilik usaha, dan foto izin usaha jika ada.

Pastikan foto tersebut dalam bentuk JPG atau PNG. Foto tersebut juga harus memiliki resolusi yang baik atau tidak pecah atau blur. Selain itu, jangan lupa untuk mengisi kolom informasi yang diminta, seperti nama, alamat, dan NIK serta NPWP.

4. Informasi mengenai biaya layanan

Dalam langkah ini, Anda dapat melihat daftar harga dari biaya layanan yang akan dikenakan pada saat transaksi. Mulai dari tarif transfer antar bank, transfer ke e-wallet, biaya penggunaan Virtual Account BCA, Virtual Account bank lain, ShopeePay, QRIS, dan biaya layanan jika menggunakan kartu debit.

Jika Anda menyetujui dengan pengenanaan tarif tersebut, Anda harus memberikan centang pada kolom yang menandakan persetujuan Anda. Selanjutnya, pilih produk OY! Bisnis yang Anda inginkan. Supaya lebih mudah, sebaiknya sesuaikan produk dengan kebutuhan bisnis Anda.

Setelah itu, ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab. Semua pertanyaan ini berkaitan dengan tujuan Anda menggunakan OY! Bisnis serta informasi mengenai latar belakang dari bisnis yang Anda rintis.

Dalam menjawab pertanyaan, diharapkan agar semua klien dapat menjawab dengan sebenar-benarnya. Tujuannya agar nantinya tidak ada pihak yang dirugikan, baik dari perusahaan Anda maupun dari OY! Bisnis.

5. Review dokumen

Mudahnya upgrade account di OY! Bisnis

Langkah terakhir adalah mereview semua dokumen yang berisi tentang aturan dalam penggunaan produk OY! Bisnis. Di tahap ini, Anda harus benar-benar teliti dalam membaca seluruh dokumen perjanjian Kerjasama (PKS) antara OY! Bisnis dengan Anda sebagai klien.

Setidaknya ada lima dokumen penting yang harus Anda review satu per satu, termasuk di antaranya adalah dokumen Anti Money Laundering, PKS Disbursement,PKS Payment Checkout, PKS VA Aggregator, dan PKS API Offline.

Meski terbilang cukup banyak, namun ini adalah bagian pentingdari tahapan upgrade account di OY! Bisnis. Kabar baiknya, seluruh dokumen tersebut dapat diunggah untuk kemudian disimpan sebagai salinan.

Setelah semua tahapan telah dilalui, Anda bisa langsung mengklik submit dan melakukan transaksi yang diinginkan.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang