Update Terbaru Pencarian Eril yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Arin
|
May 30, 2022

Update Terbaru Pencarian Eril yang Hilang di Sungai Aare Swiss - Sampai saat ini, Kepolisian Swiss masih terus melakukan pencarian terhadap Eril, anak Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang usai terseret arus pada saat berenang di sungai Aare Swiss pada pekan lalu.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, membagikan kabar bahwa saat ini pihak Kepolisian serta Tim SAR terus melakukan pencarian dengan gigih di sepanjang arus sungai Aree Swiss.

Walaupun pencarian sempat menemui kendala karena kondisi air yang keruh oleh lelehan salju, Elpi menyatakan bahwa pencarian terus dilakukan dengan menggunakan berbagai macam metode dari perahu sampai teropong serta sensor canggih untuk mengecek kondisi di bawah air.

KBRI Bern juga terus memberikan update mengenai proses pencarian Eril di sepanjang arus sungai Aare Swiss. Pihak KBRI Bern menyatakan bahwa pencarian akan dilakukan sejak pagi hingga selesai dan saat ini, memfokuskan pencarian di dua pintu air terdekat, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde.

Tim SAR Swiss juga mengirim tim penyelam di titik-titik yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare Swiss, serta menerbangkan drone yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai.

Update Terbaru Pencarian Eril yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Eril bukan orang pertama yang terbawa arus dan hilang pada saat berenang di sungai Aare Swiss. Nyatanya, ada sekitar 15-20 orang yang hilang karena terbawa arus di sungai Aare Bern. 

Akan tetapi, pihak KBRI Bern juga menekankan bahwa 99.9% orang hilang akhirnya ditemukan dalam kurun waktu sekitar tiga minggu sehingga diharapkan bahwa pihak keluarga tidak hilang harapan.

Sementara itu, pihak keluarga Eril juga tidak lelah untuk terus meminta doa dari semua orang agar Eril segera ditemukan. Menurut Elpi, keluarganya akan menerima apapun hasil pencarian anak sulung Ridwan Kamil tersebut.

Walaupun begitu, pihak keluarga tentunya berharap agar Eril bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Berharap agar Eril bisa segera ditemukan dan proses pencarian berjalan lancar, relawan Ridwan Kamil di Indonesia pun turut menggelar doa bersama untuk keselamatan Eril pada hari Minggu, 29 Mei 2022 kemarin.

Sebelumnya, Eril hilang setelah terbawa arus di sungai Aare Swiss pada saat sedang berenang bersama adiknya, Zara, dan satu orang temannya yang lain. Anak Ridwal Kamil tersebut berenang di area sungai yang ramai dengan lansia dan anak-anak, yang diasumsikan bahwa area tersebut aman untuk berenang.

Selain itu, Eril sendiri juga merupakan perenang yang handal dan mengantongi sertifikasi diving sehingga tidak ada kekhawatiran pada saat berenang di sungai.

Menurut kabar yang ada, Eril menolong adik dan temannya menepi terlebih dahulu sebelum hanyut terbawa arus. Orang-orang di sekitar lokasi kejadian juga sempat mendengar teriakan minta tolong.

Per hari Senin tanggal 30 Mei 2022 ini, proses pencarian telah memasuki hari keempat semenjak Eril dinyatakan hilang. Namun sayangnya, sejauh ini belum ada tanda-tanda ataupun kabar bahwa Eril telah ditemukan.

Semoga Eril bisa segera ditemukan dan semoga pihak keluarga terus diberi kekuatan.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang