Transfer Uang Lewat Indomaret, Solusi Transfer Uang Tanpa Rekening

Mutia
|
May 3, 2021

Dengan perkembangan teknologi, hampir semua kegiatan sudah bisa dilakukan dengan mudah, termasuk transaksi keuangan seperti transfer uang. Cara paling umum untuk transfer uang ke sesama rekening dan antar bank adalah lewat bank dan ATM. Namun, sekarang kamu sudah bisa transfer uang melalui gerai minimarket seperti Indomaret.

Di Indomaret, kamu bisa transfer uang tanpa rekening, loh. Nah, kalau kamu nggak punya rekening tapi tetap ingin transfer uang, kirim uang lewat Indomaret bisa menjadi solusimu. Simak artikel berikut ini untuk lebih mengetahui mengenai layanan ini.

Keuntungan Kirim Uang Lewat Indomaret

transfer indomaret
  • Bisa kirim uang tanpa harus memiliki rekening tabungan
  • Keamanan terjamin dan uang dipastikan akan sampai ke penerima
  • Proses kirim uang cepat, hanya butuh beberapa saat untuk sampai ke tujuan pengiriman
  • Memiliki syarat yang simple
  • Indomaret sudah memiliki cabang yang tersebar luas di Indonesia. Ini memudahkanmu untuk mengirim uang
  • Banyak gerai Indomaret yang buka hingga 24 jam, maka kamu bisa transfer uang kapan saja

Syarat Kirim Uang Lewat Indomaret

Sebelum mengirim uang di Indomaret, ada beberapa syarat yang harus kamu ikuti. Untuk kirim uang di Indomaret, kamu harus membawa kartu identitas resmi seperti KTP, SIM, atau Paspor yang masih berlaku. Siapkan juga nomor ponsel kamu dan nomor ponsel penerima penerima uang.

Bagaimana Cara Transfer Uang Lewat Indomaret?

transfer indomaret

Untuk transfer uang lewat Indomaret, kamu bisa menggunakan uang tunai. Kamu bisa transfer ke berbagai bank dan e-commerce untuk membayar belanjaanmu. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Siapkan persyaratan pengiriman uang yang telah disebutkan di atas dan uang yang akan dikirim.
  2. Datangi gerai Indomaret terdekat di daerahmu. Kamu bisa cek lokasi Indomaret terdekat menggunakan fitur pencarian Indomaret.
  3. Katakan kepada kasir bahwa kamu ingin melakukan transfer uang. Beritahu kasir tujuan pengiriman uangmu.
  4. Berikan persyaratan yang sudah kamu siapkan sebelumnya.
  5. Petugas Indomaret akan memproses pengiriman uangmu.
  6. Jika pengiriman uang berhasil, kamu akan diberikan bukti transaksi yang terdapat kode pengiriman yang nantinya kamu berikan kepada penerima uang.
  7. Beritahu kepada penerima syarat yang harus disiapkan untuk mengambil uang yang telah kamu transfer. Syaratnya adalah mengetahui kode pengiriman dan membawa tanda pengenal resmi seperti KTP, SIM, atau Paspor.
  8. Transaksimu sudah selesai.

Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai transfer uang lewat Indomaret. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat membantumu yang ingin transfer uang tanpa rekening.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023