Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Toko Online Terbaik

Luthfa
|
August 5, 2021

Seiring dengan perkembangan bisnis online yang semakin marak, jasa pembuatan website online shop pun ikut mengalami peningkatan. Kini, ada berbagai jasa pembuatan website yang bisa dengan mudah Anda temukan. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi Anda selaku pemilik toko online yang ingin meraih lebih banyak pelanggan dari berbagai wilayah.

Namun, memilih jasa pembuatan website online shop tak bisa sembarangan mengingat website ini dibuat untuk keperluan bisnis. Anda harus cerdik dalam menentukan jasa pembuatan website online shop terbaik. Untuk menentukan jasa mana yang akan Anda pakai, sebaiknya Anda perhatikan tips memilih jasa pembuatan website online berikut ini!

Cara Memilih Jasa Pembuatan Website Online Shop

tips memilih jasa pembuatan website toko online

Membuat website untuk toko online Anda tentu menjadi nilai plus bagi brand atau produk Anda nantinya. Sebab dengan adanya website akan memudahkan pelanggan dalam melihat produk Anda secara lebih detail. Namun sayangnya, tidak semua orang mampu membuat website online shop sendiri.

Oleh karenanya, jasa pembuatan website online shop adalah solusi terbaik dalam mendesain situs belanja online yang diinginkan. Setelah situs berhasil dibuat, Anda juga harus memikirkan soal sistem pembayarannya mengingat saat ini sistem pembayaran di Indonesia telah marak dilakukan secara daring.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari jasa pembuatan website online shop, berikut kami berikan tips menemukan perusahaan web developer yang tepat.

1. Cek biaya yang harus dikeluarkan

tips memilih jasa pembuatan website toko online

Membuat website toko online yang menarik dengan berbagai fitur yang memudahkan tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, jangan terburu-buru dalam meneken kontrak dengan jasa pembuatan website online shop apabila harga yang ditawarkan terlampau murah.

Penting untuk memeriksa kualitas serta sepak terjang perusahaan tersebut. Sebelum Anda memutuskannya, lebih baik untuk mencari info sebanyak-banyaknya mengenai standar harga untuk pengembangan situs penjualan online.

Selain itu, hitung total biaya yang akan dikeluarkan, mulai dari tarif tetap per bulan dan lain sebagainya agar Anda dapat menyiapkan bujet yang dibutuhkan. Yang terpenting, pastikan jasa web yang Anda pilih sesuai kualitasnya dengan harga yang diberikan.

2. Perhatikan legalitas dan kredibilitasnya

Selanjutnya, Anda harus meninjau legalitas serta kredibilitas jasa web tersebut. Pastikan bahwa jasa web yang Anda pilih legal mengingat saat ini ada begitu banyak jasa pembuatan website yang tidak bertanggung jawab.

Anda juga harus mengecek portfolionya guna dijadikan sebagai tolak ukur mengenai kemampuan serta style dari jasa web tersebut. Luangkan waktu untuk mengunjungi website-website yang sudah mereka kembangkan. Dengan begitu, Anda bisa mendapat gambaran tentang kinerja sistem dari penyedia jasa website yang akan Anda gunakan.

3. Hosting terbaik

tips memilih jasa pembuatan website toko online

Dalam menentukan jasa website untuk toko online Anda, pastikan bila jasa web tersebut menggunakan web hosting terbaik. Sebab web hosting akan sangat memengaruhi tingkat maintenance web toko online Anda.

Dengan web hosting yang baik, website toko online Anda juga nantinya akan lebih mudah dikontrol. Jadi, kapan pun terjadi masalah dapat langsung diatasi dengan baik.

4. Kelengkapan fitur yang mendukung transaksi pembelian

Anda harus benar-benar teliti dalam memilih jasa pembuatan website toko online sebab jasa pembuatan website online shop yang baik adalah yang dapat memenuhi kebutuhan akan website toko online yang Anda inginkan. Pastikan bahwa jasa web tersebut mampu menyediakan fitur lengkap, seperti add to cart, pengiriman barang, hingga fitur transaksi pembayaran yang didukung oleh jasa payment gateaway.

Ya, seperti yang kita tahu saat ini bahwa sistem pembayaran di Indonesia telah banyak dilakukan secara online. Dengan bantuan jasa payment gateaway, sistem pembayaran akan terintegrasi dengan website toko online. Itu artinya, pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan mudah melalui situs belanja online tanpa perlu repot pergi ke ATM.

Namun, Anda harus memastikan bahwa jasa web yang Anda gunakan dapat mendukung proses transaksi tersebut. Sebab, beberapa jasa penyedia website toko online berani mematok harga murah karena toko online yang mereka kerjakan hanya berfungsi sebagai katalog online saja, sedangkan sistem pembayaran hingga pengirimannya dilakukan dengan cara konvensional.

5. User dan SEO friendly

tips memilih jasa pembuatan website toko online

Perlu Anda ingat bahwa website toko online merupakan investasi masa depan Anda. Untuk itulah Anda harus mencari jasa penyedia website online shop yang mampu mendesain sebuah situs belanja online yang mampu diopersionalkan dengan mudah, terutama oleh orang awam yang mungkin belum melek teknologi.

Selain itu, situs tersebut juga harus mampu berada di posisi pertama atau kedua Google karena jika tidak begitu, para pengguna bisa melewatkan toko online Anda. Inilah pentingnya bagi jasa web developer utnuk merancang sebuah website online shop yang SEO friendly.  

Bergabung dengan OY! Bisnis, Payment Gateaway Terlengkap di Indonesia

Sebuah situs belanja online tidak terasa lengkap tanpa adanya sistem pembayaran yang mumpuni. Oleh karena itulah, penting bagi Anda untuk menggunakan jasa payment gateaway dalam menerapkan sistem pembayaran otomatis.

OY! Bisnis sebagai salah satu payment gateaway terlengkap di Indonesia mampu memenuhi kebutuhan transaksi Anda dengan para pelanggan. Banyaknya produk yang dimiliki oleh OY! Bisnis akan memfasilitasi metode pembayaran yang dikehendaki oleh pembeli, mulai dari transfer antar rekening/bank, virtual account, hingga pembayaran melalui dompet digital.

Bergabung dengan OY! Bisnis juga menjadi salah satu langkah terbaik dalam meningkatkan penjualan toko online Anda. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah melakukan rekonsiliasi karena semua transaksi tertera dalam satu dashboard berbasis web.

Untuk itu, mari bergabung dengan OY! Bisnis dan nikmati kenyamanan saat bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023