Inilah Daftar Lengkap Biaya Transfer Bank BCA

Shafira
|
May 3, 2021

Sejak didirikan pada tahun 1957, Bank BCA telah hadir sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia. Selama 63 tahun berdiri, Bank BCA terus mengeluarkan berbagai produk dan layanan perbankan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan finansial masyarakat dari berbagai kalangan.

Transfer bank merupakan salah satu aktivitas yang digemari oleh pengguna Bank BCA. Transaksi transfer tentunya akan dikenai biaya administrasi dari bank berdasarkan jenis transfer dan jenis transaksi dan jaringan yang digunakan. Bank BCA telah menerapkan sejumlah biaya yang berlaku untuk transaksi transfer dalam layanannya. Mari simak daftar lengkap daftar biaya transfer Bank BCA di artikel ini.

Inilah Daftar Lengkap Biaya Transfer Bank BCA

Biaya Transfer Antar Bank di Tiap Jaringan ATM BCA

Saat ini, Bank BCA memiliki empat jenis ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jenis-jenis ATM yang dimiliki Bank BCA adalah:

  • ATM setor tarik
  • ATM multifungsi
  • ATM non tunai
  • ATM setor tunai

Keempat ATM ini bisa digunakan bagi nasabah Bank BCA dan juga non-nasabah. Bagi non-nasabah, ATM Bank BCA hanya bisa digunakan apabila kartu ATM telah tergabung dan memiliki logo jaringan PRIMA, GPN (Gerbang Pembayaran Nasional), Mastercard, dan Cirrus. Ada pun biaya transaksi yang berlaku di jaringan ATM BCA, yakni:

Biaya Transfer Melalui Teller Bank BCA

Walaupun banyak layanan perbankan yang sudah terintegrasi ke dalam ranah digital, transfer uang melalui teller bank merupakan salah satu aktivitas yang masih diminati oleh masyarakat hingga saat ini. Selain itu juga, nasabah dapat melihat bagaimana proses transfer uang berlangsung sehingga memberikan rasa keamanan bagi nasabah. Biaya transfer melalui teller Bank BCA adalah sebagai berikut:

Biaya Transfer Lewat KlikBCA (KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis)

KlikBCA merupakan layanan e-banking dari Bank BCA yang dapat memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk melakukan transaksi keuangan tanpa harus pergi ke ATM atau bank. KlikBCA memiliki dua jenis layanan, yaitu KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis. Layar KlikBCA juga telah dirancang seperti layar ATM BCA sehingga sangat mudah digunakan oleh masyarakat. Terdapat biaya transfer yang berlaku dalam layanan ini, yakni:

Biaya Transfer Lewat m-BCA

Aplikasi mobile banking dari Bank BCA ini merupakan salah satu cara alternatif lainnya untuk melakukan transfer uang tanpa harus pergi ke ATM BCA. Bank BCA telah menetapkan biaya transaksi untuk melakukan transfer sebesar berikut ini:

Kemajuan teknologi membuat transfer uang antar bank semakin mudah, ditambah dengan sistem aturan dari Bank Indonesia terbaru yang membuat sistem transfer kliring menjadi lebih murah. 

Pastinya ketika Anda transfer jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan seperti cek kembali nominal uang yang akan ditransfer dan jangan bagikan kode OTP dan data perbankan kepada orang lain agar transaksi perbankan Anda tetap aman. Selamat bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023