Ingin Hemat Saat Transfer Antar Bank? Ini Solusinya

Atia Nadira
|
May 3, 2021

Jika kita berbicara tentang kegiatan transfer antar bank, kegiatan ini telah menjadi rutinitas bagi sebagian besar masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Transaksi antar bank kerap dilakukan oleh masyarakat untuk membayar berbagai macam jenis pembayaran, mulai dari membayar tagihan bulanan hingga membayar belanjaan online.

Di balik mudahnya proses transaksi antar bank, ada satu sisi negatif dari kegiatan transfer antar bank yang mungkin belum kamu ketahui. Tahukah kamu bahwa transfer antar bank bisa menguras dompet kamu apabila sering dilakukan?

Hal ini disebabkan oleh adanya biaya administrasi yang harus dibayar setiap kali melakukan transaksi antar bank. Biaya administrasi yang menumpuk tentu bisa merugikan kamu.

Lantas, bagaimana caranya agar bisa lebih hemat saat transfer antar bank? Simak terus artikel ini untuk mengetahui solusinya!

Kemudahan Transfer Antar Bank di Era Digital

Kemudahan Transfer Antar Bank di Era Digital

Kini, layanan perbankan tak hanya bisa didapatkan dengan mengunjungi bank saja. Dengan adanya perkembangan teknologi, kamu bisa dengan mudah dan praktis melakukan transaksi keuangan melalui smartphone kamu, baik melalui internet banking maupun mobile banking.

Kehadiran internet di era digital merupakan faktor utama yang memungkinkan kamu untuk bertransaksi tanpa harus pergi dan antre berjam-jam di bank atau ATM. Hanya dengan mengunduh aplikasi yang menyediakan layanan transaksi beserta koneksi internet, proses transaksi secara online dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun kamu berada.

Kemudahan transfer antar bank secara online memang akan mengefisienkan segala macam pembayaran yang harus dilakukan tapi jangan salah! Jika transfer antar bank telah menjadi kebiasaan kamu, biaya transfer antar bank yang menumpuk akan menghampiri kamu loh!

Biaya Transfer Antar Bank Bisa Bikin Boros

Hemat Saat Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Transfer

Siapa yang menyangka kalau biaya transfer antar bank bisa bikin boros? Fenomena ini sering disebut dengan istilah latte factor yang berarti biaya pengeluaran yang kecil bisa menjadi mahal apabila sering dilakukan.

Biaya transfer antar bank atau biaya administrasi umumnya berkisar antara Rp5.000-Rp6.500 per transaksi. Bayangkan saja, jika kamu melakukan 100 transaksi antar bank, mulai dari pembayaran tagihan bulanan, pembayaran bisnis, pembayaran pendidikan, hingga pembayaran lainnya, kamu bisa menghabiskan uang sebesar Rp500.000-Rp650.000 hanya untuk biaya administrasi saja.

Uang sebanyak itu bisa kamu gunakan untuk kepentingan lain atau ditabung untuk masa depan atau digunakan ketika ada keadaan darurat. Siapa sih yang mau rugi hanya karena harus membayar biaya administrasi yang cukup mahal akibat melakukan transaksi antar bank?

Bagi kamu yang perlu melakukan transaksi antar banyak secara berulang kali, jangan khawatir! Kami punya solusi terbaik untuk kamu. 

Untuk menghindari pembayaran biaya transfer antar bank yang mahal, kamu bisa menggunakan fitur OY! Plus. OY! Plus bisa dijadikan sebagai solusi untuk menghemat pengeluaran yang selama ini kamu gunakan untuk membayar biaya transfer antar bank. 

Ingin tahu lebih lanjut mengenai OY! Plus? Cermati ulasannya di bawah ini!

OY! Plus: Solusi Hemat Transfer Antar Bank

OY! Plus, Solusi Hemat Transfer Antar Bank

Sebagai salah satu perusahaan teknologi finansial (fintech) yang ada di Indonesia, OY! Indonesia menghadirkan berbagai macam fitur perbankan yang mampu memudahkan dan menguntungkan masyarakat. Semua fitur ini dapat diakses dengan mengunduh aplikasi OY! Indonesia di smartphone.

Salah satu fitur yang sangat digemari oleh para pengguna aplikasi OY! Indonesia adalah fitur OY! Plus. Fitur ini menawarkan layanan transaksi antar bank secara gratis, tanpa membayar biaya administrasi sepeser pun.

Berapa kali pun kamu melakukan transaksi antar bank, kamu nggak perlu takut! Semua transaksi yang kamu lakukan melalui OY! Plus bebas biaya administrasi.

Bagi kamu yang sering sekali melakukan transaksi antar bank dengan nominal yang besar, kami sarankan untuk menggunakan paket berlangganan OY! Plus. Kamu akan jauh lebih untung menggunakan paket berlangganan OY! Plus karena kamu hanya perlu bayar sekali untuk mendapatkan puluhan kuota transaksi ke bank mana pun.

Tunggu apa lagi? Nikmati fitur OY! Plus untuk bisa lebih hemat saat transfer antar bank dengan mengunduh aplikasi OY! Indonesia sekarang! Be Smart, Be OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023