Simak Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI Berikut Ini

Mutia
|
May 3, 2021

Keberadaan ATM saat ini sangat membantu masyarakat dalam melakukan berbagai jenis transaksi keuangan seperti tarik tunai, bayar tagihan, dan transfer uang. ATM merupakan salah satu dari berbagai cara untuk transfer uang yang disediakan oleh bank. Dengan adanya layanan ATM, nasabah nggak perlu datang ke bank untuk melakukan kegiatan keuangan.

Salah satu bank yang menyediakan layanan tersebut adalah bank BNI. Bank BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dan telah memiliki banyak jaringan ATM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Transfer uang lewat ATM BNI pun tergolong mudah untuk dilakukan. Namun, masih ada sebagian orang yang belum terbiasa dalam menggunakannya.

transfer atm bni

Artikel ini akan membahas cara transfer uang lewat ATM BNI secara lengkap. Simak langkah-langkahnya berikut ini ya!

  • Kunjungi Mesin ATM BNI

Sebelum kamu bisa menggunakan layanan ini, pastinya kamu harus mengunjungi mesin ATM BNI yang berada di dekatmu. Pastikan mesin ATM yang kamu datangi melayani kartu bank BNI.

  • Masukkan Kartu BNI

Saat sudah di mesin ATM BNI, masukkan kartu BNI pada slot yang sudah tersedia. Pastikan posisi kartu sudah sesuai dengan petunjuk yang ada.

  • Pilih Bahasa Pengantar

Kamu akan diberi dua pilihan Bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Untuk menggunakan Bahasa Indonesia, pilih ‘Indonesia’.

  • Masukkan Nomor PIN

Nomor PIN merupakan gabungan dari 6 digit angka unik yang sudah kamu buat saat membuka rekening pertama kali di kantor BNI. Saat memasukkan nomor PIN, pastikan keamanan dan kerahasiaan nomor PIN mu sudah terjaga.

  • Pilih Jenis Transaksi

Setelah memasukkan PIN, akan ada pilihan nominal uang untuk penarikan cepat. Karena akan mentransfer uang, pilih ‘Menu Lain’ untuk melakukan pengiriman uang. Lalu, pilih menu ‘Transfer’ untuk melanjutkan prosesnya.

  • Pilih Sumber Dana

Setelah memilih menu ‘Transfer’, kamu akan diminta untuk memilih sumber dana. Silahkan pilih ‘Dari Rekening Tabungan’.

  • Pilih Tujuan Bank Transfer

Jika kamu ingin transfer ke sesama rekening, pilih menu ‘Ke Rekening BNI’, lalu masukkan rekening tujuan. Sedangkan jika kamu memilih ‘Ke Rekening Bank Lain’, kamu harus memasukkan kode bank sebelum nomor rekening tujuan. Kode bank dapat dilihat di menu ‘Daftar Bank’.

  • Masukkan Nominal Uang

Saat memasukkan nominal angka yang ingin kamu transfer, pastikan sudah benar ya. Lalu klik ‘Benar’.

  • Masukkan Nomor Referensi

Langkah yang ini bersifat opsional, jadi kamu nggak harus mengisinya. Setelah itu pilih ‘Benar’.

  • Transaksi Diproses

Setelah selesai mengikuti langkah-langkah diatas, kamu sekarang cukup menunggu transaksi untuk diproses. Layar ATM akan menunjukkan data tujuan transfer berupa keterangan bank, nama nomor rekening tujuan, dan jumlah uang yang akan ditransfer. Jika sudah sesuai, pilih ‘Ya’.

  • Menunggu Konfirmasi

Jika transaksi berhasil dilakukan, akan ada keterangan bahwa Transaksi Anda Berhasil Dilaksanakan. Kalu transaksimu sudah selesai, pilih menu Tidak untuk menerima bukti transfer. Jika ingin transfer lagi, pilih Ya dan ulangi langkah-langkah di atas.

  • Tranfer Uang Lewat ATM BNI Selesai

Setelah semua transaksi sudah berhasil dilakukan, jangan lupa untuk mengambil kartu ATM yang keluar dari mesin. Pastikan untuk selalu mengambil kartu kembali sebelum meninggalkan mesin ATM.

Itu dia langkah-langkah mudah untuk kamu yang ingin transfer uang lewat ATM BNI. Gimana? Sudah nggak bingung lagi kan kalau mau transfer uang lewat ATM BNI? Semoga membantu ya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023