Serba-Serbi Transfer Bank BCA

Mutia
|
May 3, 2021

Bank Central Asia adalah bank swasta terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1957. Pada tahun 1991, BCA mulai mengembangkan jaringan alternatif yaitu ATM dengan menempatkan 50 unit ATM pertama mereka di berbagai tempat di Jakarta. Karena mereka mengembangkannya secara intensif, pada tahun 2000-an mereka memperkuat produk dan layanan perbankan elektronik mereka.Bank BCA memperkenalkan Debit BCA, Tunai BCA, Internet Banking, KlikBCA, Mobile Banking, dan lain-lain. Saat ini, kamu sudah bisa transfer dari bank BCA ke bank lain ataupun ke sesama bank BCA dengan mudah dan cepat.

Berikut ada beberapa fakta mengenai transfer menggunakan bank BCA untuk kamu ketahui:

Tergabung dengan Satu Jaringan

transfer antar bank bca

Saat ini, BCA hanya tergabung dengan satu jaringan yaitu Prima dan bukan ATM Bersama. Ini berarti nasabah akan dikenakan biayar admin untuk transfer ke rekening selain BCA.Walaupun sudah tergabung dengan Prima, nasabah tetap akan dikenakan biaya transfer Rp6.500.

Salah Satu Bank Dengan Biaya Transfer Antar Bank Termurah

transfer antar bank bca

Untuk kamu yang sering melakukan transfer antar bank, pastinya sudah tahu bahwa akan ada potongan biaya saat transfer dari satu bank ke bank lainnya. Biaya ini adalah biaya transfer yang merupakan pungutan yang akan dipotong dari saldo nasabah yang melakukan transaksi tersebut.

Walaupun setiap transfer antar bank akan ada biaya admin, tapi biaya tersebut tidak selalu sama untuk setiap bank. Bank BCA adalah salah satu bank dengan biaya transfer termurah.Untuk jenis transaksi transfer antar bank via ATM, Internet Banking, SMS Banking, dan Mobile Banking akan dikenakan Rp6.500 per transaksi.

Jika kamu melakukan transfer antar bank via Kliring, kamu akan dikenakan biaya Rp5.000 per transaksi. Berbeda dengan yang lainnya, saldomu akan terpotong Rp25.000 kalau transfer antar bank via RTGS.

Limit Transfer Harian Besar

Di bank BCA, ada 4 jenis kartu debit yang bisa digunakan untuk transfer antar BCA maupun antar bank. Mulai dari Xpresi, Blue, Gold, dan Platinum yang memiliki limit harian yang berbeda untuk jenis transaksi yang berbeda.Untuk kartu Xpresi, limit harian untuk transfer antar rekening BCA adalah Rp25.000.000 dan Rp10.000.000 untuk transfer antar bank.

aat menggunakan kartu Blue, kamu bisa transfer sampai dengan Rp50.000.000 untuk transfer sesama BCA. Tetapi, untuk transfer antar bank kamu hanya bisa transfer sampai dengan Rp15.000.000 per harinya.

Jika kamu pengguna kartu Gold, limit transfer antar BCA adalah Rp75.000.000 per hari dan Rp20.000.000 per hari untuk transfer antar bank.Untuk kartu Platinum, limit harian transfer antar rekening BCA sampai dengan Rp100.000.000 per hari dan Rp25.000.000 per hari untuk transfer antar bank!

Gunakan Aplikasi Agar Transfer Antar Bank Gratis

transfer antar bank bca

Kalau kamu adalah orang yang hampir setiap hari harus transfer ke rekening BCA, ataupun harus transfer dari bank BCA ke bank lainnya pastinya kamu akan merasa biaya admin tersebut sedikit memberatkan transaksimu.

Namun, sekarang sudah ada solusinya jadi kamu tidak perlu khawatir! Sekarang sudah ada aplikasi untuk transfer antar bank dan transaksimu bisa tanpa biaya admin. Kamu hanya perlu menghubungkan rekening BCA mu ke aplikasinya atau kamu bisa langsung transfer ke bank lain dari aplikasi tersebut.

Kali ini ada rekomendasi aplikasi untuk transfer antar bank dengan mudah dan murah. Kalau kamu tertarik, klik disini untuk download ya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023