Rangkaian Metode Transfer Bank BNI

Shafira
|
May 3, 2021

Bank BNI selaku bank milik BUMN ini terus meningkatkan inovasi mereka dalam dunia perbankan. Aktivitas mengirim uang yang dulu hanya bisa kita lakukan melalui mesin ATM kini mengalami gebrakan drastis dengan seiringnya teknologi berkembang. Transfer uang dari rumah menjadi semakin nyaman.

Metode perbankan yang disediakan oleh Bank BNI cukup bervariasi. Ada BNI ATM, BNI SMS Banking, BNI Mobile Banking, dan BNI Internet Banking. Masing-masing memiliki keunggulan masing-masing dalam kegiatan bertransaksi. Yuk, cari tahu apa saja!

BNI ATM

Metode Transfer Bank ATM BNI

Fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI beroperasi selama 24 jam dan bisa dibilang metode ini merupakan metode yang paling umum digunakan oleh masyarakat. Kamu hanya perlu mendatangi lokasi ATM BNI terdekat dan melakukan transaksi transfer seperti pada umumnya.

Berikut limit transaksi yang berlaku di ATM BNI adalah:

BNI SMS Banking

Kini transaksi perbankan dapat dilakukan melalui BNI SMS Banking. Layanan perbankan elektronik ini memudahkan nasabah untuk mengirim uang, isi ulang pulsa, cek saldo, hingga melakukan pembayaran kartu kredit BNI. SMS Banking ini dapat dilakukan melalui handphone dengan mengirimkan SMS sesuai format dari Bank BNI ke nomor 3346.

Registrasi BNI SMS Banking dapat dilakukan melalui kanal mesin ATM BNI dan kantor cabang BNI terdekat. Limit transaksi yang diterapkan untuk transaksi BNI SMS Banking berjumlah:

BNI Mobile Banking

Metode Transfer Bank BNI Mobile Banking

Seperti halnya SMS Banking, BNI Mobile Banking memfasilitasi layanan perbankan melalui smartphone seperti transaksi informasi saldo, transfer, pembukaan rekening Taplus, dan lain-lain. BNI Mobile Banking ini juga dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri, transfer kliring, serta transfer dana pensiun.

Layanan BNI Mobile Banking ini tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh di App Store atau Google Play. Untuk registrasi BNI Mobile Banking, kamu dapat mendatangi kantor cabang BNI terdekat. Detail limit transaksi dari BNI Mobile Banking dapat dilihat dari tabel berikut:

BNI Internet Banking

Layanan perbankan BNI Internet Banking sekarang semakin dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti transfer terjadwal dan berulang, mutasi transaksi hingga 6 bulan terakhir, buka rekening Deposito/Taplus/Tapenas, personalisasi beranda, serta pengadaan fitur baru yang bernama Pengelolaan Finansial Pribadi. Registrasi Internet Banking dapat dilakukan melalui BNI ATM dan kantor cabang BNI.

Transfer melalui BNI Internet Banking memiliki kelebihan, yaitu limit nominal transaksi lebih besar dibandingkan melalui SMS Banking atau Mobile Banking sehingga sarana ini sangat cocok untuk kamu yang ingin transfer dalam jumlah besar tanpa harus ke bank.Berikut limit transaksi yang berlaku di BNI Internet Banking:

Setiap layanan memiliki keunggulan masing-masing yang telah didesain sesuai kapasitas dan kebutuhan para nasabah. Sekarang kamu bisa mulai merencanakan mana layanan yang paling sesuai untuk kebutuhanmu.

Kamu bisa coba pakai aplikasi OY yang bisa diunduh secara gratis di PlayStore maupun AppStore. Menggunakan aplikasi OY! juga sangat praktis karena kamu hanya perlu menghubungkan kartu debut BNI milikmu untuk memanfaatkan layanan transfer gratis antar biaya bank.

Semoga bermanfaat!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang