Proses Refund Mudah dengan Bulk Disbursement

Shafira
|
May 3, 2021

Proses pengembalian dana atau refund dalam dunia bisnis merupakan hal yang umum dilakukan. Refund dapat terjadi dikarenakan beragam faktor, baik itu dari segi produksi atau dari segi konsumen.  Agar pelanggan atau pihak bisnis terkait tidak merasa kecewa, maka suatu kompensasi diberikan dengan cara pengembalian dana.

Bagi para pelaku bisnis, kepuasan pelanggan merupakan faktor yang penting untuk menunjang keberlangsungan bisnis. Ketika telah menyangkut masalah pengembalian dana, pelanggan ingin semuanya dilakukan dengan cepat agar dana mereka dapat kembali.

Namun dalam pelaksanaannya, kerap terjadi berbagai kendala sehingga menghambat proses pengiriman dana.Anda, sebagai pelaku bisnis, harus bertindak cepat untuk mengembalikan dana agar pelanggan tidak hilang kepercayaan dengan bisnis Anda. 

Proses refund terkadang dapat memakan waktu lama. Belum lagi jika Anda harus melakukan refund dalam jumlah besar dan banyak. Anda tidak mungkin untuk melakukannya secara manual. OY! Bisnis kini hadir dengan fitur Bulk Disbursement untuk membantu Anda dalam melakukan proses refund.

proses refund mudah dengan bulk disbursement

Mengapa Beralih ke Bulk Disbursement untuk Refund?

Bulk Disbursement dari OY! Bisnis merupakan fitur yang akan memudahkan Anda untuk melakukan transfer secara massal. Melakukan refund secara manual tentunya akan menyita waktu Anda. Apalagi jika Anda harus melakukan refund dalam jumlah banyak. Dengan Bulk Disbursement, Anda dapat melakukan transfer hingga ke ratusan rekening dalam satu kali transaksi.

Fitur ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam menjalankan berbagai kepentingan transaksi dalam bisnis Anda. Terlebih lagi, Anda dapat melakukannya dari rumah Anda tanpa perlu pergi ke bank.

Dalam fitur Bulk Disburse, Anda juga dapat menggunakan fitur tambahan seperti Overdraft dan Overbooking untuk meningkatkan kemudahan Anda dalam menggunakan layanan dari OY! bisnis. 

Keunggulan Bulk Disbursement

Fitur Bulk Disbursement dari OY! Bisnis memiliki berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan, yakni:

Satu untuk Semua

Anda cukup mengunggah satu file berbentuk CSV atau Excel ke dalam dashboard Bulk Disbursement untuk transfer langsung ke ratusan ribu rekening. Fitur ini dilengkapi dengan kemampuan inquiry rekening penerima untuk memastikan nomor rekening tujuan sudah tepat serta pengecekan status transaksi melalui dashboard secara otomatis.

Proses Rekonsiliasi Mudah

Setiap detail laporan transaksi dapat diakses dalam satu dashboard dengan mudah untuk memudahkan proses rekonsiliasi bisnis Anda. Anda dapat mengatur siapa yang menjadi pembuat transaksi (maker) dan siapa yang menyetujui transaksi (approver).

Biaya Transfer Murah dan Transparan

OY! Indonesia memiliki rate biaya transfer yang murah dan transparan tanpa penambahan biaya lainnya. OY! hanya akan membebankan Rp4.000 pada per transaksinya. 

Transfer Real Time dengan Jangkauan Luas

Setiap transaksi akan diproses secara real time selama 24/7 sehingga mempercepat waktu pengiriman uang. Kegiatan transaksi Anda dapat dilakukan kapan saja sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir bila harus melakukan transaksi di hari libur. OY! Bisnis telah terintegrasi dengan 100+ bank dan beragam platform dompet digital yang berada di Indonesia.

Bergabung dengan OY! Bisnis

Menerapkan sistem terpercaya untuk menangani pembayaran tidak hanya menghilangkan kerumitan proses untuk sebuah bisnis, tetapi juga memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan Anda.

Sangat penting untuk menjaga agar seluruh proses pembayaran tetap sederhana, lancar, dan aman. Dengan bergabung dengan OY! Bisnis, Anda tidak hanya menghilangkan tekanan dalam melaksanakan transaksi pembayaran untuk pelanggan Anda, tetapi Anda juga dapat meluangkan waktu untuk fokus pada pengembangan bisnis Anda ketimbang mengkhawatirkan hal-hal mendasar.

OY! Bisnis terus meningkatkan pelayanan demi kenyamanan dan keamanan Anda dalam bertransaksi. Fitur Bulk Disbursement ini tentunya dapat mempermudah Anda dalam melaksanakan berbagai transaksi. Sistem inquiry milik OY! Juga akan membantu Anda menghindari faktor human error yang dapat menghambat proses transaksi. Mari daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis dan rasakan kenyamanan dalam bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023