Pilihan Cara Transfer Uang Antar Bank

Mutia
|
May 3, 2021

Transfer uang merupakan proses mengirim uang antar rekening maupun antar bank yang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Nasabah nggak hanya bisa transfer uang lewat ATM, tapi juga bisa secara online. Bahkan dengan berkembangnya teknologi, transfer uang juga bisa dilakukan menggunakan dompet digital tanpa rekening.

Untuk kamu yang belum tahu pilihan cara transfer uang selain menggunakan ATM, simak caranya berikut ini ya.

Transfer Uang Melalui ATM

cara transfer uang

Untuk mentransfer uang dengan cara ini, nasabah harus mencari mesin ATM yang melayani bank yang digunakan oleh nasabah.

Cara transfer uang ini merupakan salah satu cara yang paling sering digunakan oleh sebagian masyarakat. Untuk melakukan transaksi ini, nasabah diharuskan untuk membuka rekening di cabang bank terdekat terlebih dahulu.

Transfer Uang Tanpa Rekening ke Penerima dengan Rekening

cara transfer uang

Jika kamu salah satu orang yang belum memiliki rekening, kamu tetap bisa transfer uang asalkan penerima dana memiliki rekening. Jenis transfer ini bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satu caranya adalah dengan mendatangi kantor cabang bank terdekat dan melakukan setor tunai.

Saat di bank, kamu harus mengambil nomor antrean dan mengisi formulir yang telah disediakan. Namun, cara ini sudah jarang digunakan karena membutuhkan waktu lebih lama dan mengharuskan nasabah untuk keluar rumah.

Kirim Uang Tanpa Rekening ke Penerima Tanpa Rekening

cara transfer uang

Kalau kamu ingin transfer uang dan penerima juga nggak punya rekening, jangan khawatir karena kamu tetap bisa transfer uang. Salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengirim uang tanpa rekening adalah dengan menggunakan wesel pos.

Untuk mengirim uang, kamu cukup datang ke kantor pos terdekat dan temui petugas untuk mengirim uang. Cara ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin transfer tanpa rekening dan tetap aman.

Menggunakan E-Banking dan Aplikasi Finansial

cara transfer uang

Cara transfer yang saat ini paling sering digunakan adalah transfer uang menggunakan e-banking seperti aplikasi mobile banking dan internet banking dari masing-masing bank. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi finansial yang memiliki layanan transfer antar bank. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk transfer uang adalah OY! Indonesia.

OY! menyediakan layanan transfer antar bank yang bisa kamu gunakan setelah mengunduhnya. Salah satu keuntungan dari menggunakan OY! adalah transfer antar bank nggak dikenakan biaya admin alias gratis. Dengan menggunakan OY!, kamu bisa transfer uang antar bank tanpa biaya admin ke lebih dari 100 bank, loh!

Yuk, download OY! sekarang dan nikmati berbagai keuntungannya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023