Pesan Menyentuh Istri Ridwan Kamil untuk Sang Anak, Eril yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Arin
|
June 3, 2022

Pesan Menyentuh Istri Ridwan Kamil untuk Sang Anak, Eril yang Hilang di Sungai Aare Swiss - Memasuki hari ketujuh pasca menghilangnya Eril, anak Ridwan Kamil di sungai Aare Swiss, Ridwan Kamil beserta sang Istri, Atalia Praratya, dan anak perempuannya memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Atalia Praratya, yang juga sering dipanggil sebagai Bu Cinta, mengunggah foto beserta pesan menyentuh untuk sang anak sulung, Eril, melalui akun media sosial miliknya.

Foto yang diunggah menunjukkan sosok punggung foto Ridwan Kamil, sang istri, dan anak perempuan yang sedang duduk menatap keindahan air sungai Aare Swiss. Istri dari Gubernur Jawa Barat itu juga menuliskan deretan pesan berisi doa dan kata pamit untuk kembali ke Indonesia terlebih dahulu yang ditujukan kepada Eril.

"Ril, mamah pulang dulu ke Indonesia, ya. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada," tulis Atalia sebagaimana dikutip dari akun Instagram miliknya.

Ibu tiga anak tersebut juga menyisipkan doa darinya agar Eril akan selalu merasa nyaman dan mendapatkan hal terbaik di mana pun dia berada sekarang.

"Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus," lanjut Atalia.

Atalia juga menambahkan kalau dia beserta keluarga juga sudah ikhlas melepaskan Eril di sungai Aare Swiss yang indah dan cantik tersebut.

"Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat. Seperti yang pak walikota sampaikan, 'The city of Bern will forever be deeply connected to us'. Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas, Atalia, Aare River, Juni 2022," tutup Atalia di penghujung pesannya.

Hal ini tentunya merupakan keputusan yang cukup berat, apalagi mengingat Eril masih belum ditemukan. Akan tetapi, Ridwan Kamil beserta keluarga tetap harus pulang ke Indonesia karena Ridwan Kamil masih harus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Meskipun begitu, pencarian Eril pun akan tetap dilanjutkan. Setelah memasuki hari ketujuh, pihak kepolisian and tim SAR di kota Bern lantas mengganti status pencarian dari ‘orang hilang’ ke ‘orang tenggelam’.

Pihak KBRI Bern juga melaporkan bahwa perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, beserta wakil keluarga yang lain telah sampai di Bern pada hari Rabu, 1 Juni 2022 kemarin untuk membantu upaya pencarian di sungai Aare Bern Swiss menggantikan Ridwan Kamil beserta sang istri.

Selain itu, pihak KBRI Bern juga mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil dan Atalia Praratya masih menyempatkan diri untuk menyusuri tepian sungai Aare Swiss sebelum melakukan perjalanan kembali ke Indonesia. 

Pasangan suami istri ini juga ikut menyusuri rute perjalanan yang dilewati arus Sungai Aare dengan tim penyelamat untuk memeriksa tempat potensial dalam pencarian, dengan harapan Eril bisa ditemukan.

Semoga Eril bisa segera ditemukan dan doa kami mendampingi Ridwan Kamil beserta keluarga.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023