Pentingnya Sistem Pembayaran Online yang Praktis untuk Bisnis

Arin
|
June 22, 2022

Pentingnya Sistem Pembayaran Online yang Praktis untuk Bisnis - Perkembangan teknologi terus membawa banyak keuntungan bagi masyarakat. Terutama perkembangan teknologi digital di bidang transaksi keuangan yang membuat masyarakat bisa melakukan pembayaran dengan mudah.

Pentingnya Sistem Pembayaran Online yang Praktis untuk Bisnis

Dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat telah dimudahkan dengan adanya sistem pembayaran online yang praktis. Sistem pembayaran satu ini banyak diminati karena dianggap menguntungkan daripada harus melakukan pembayaran manual melalui transfer ATM atau uang tunai.

Apalagi seiring dengan berkembangnya industri ecommerce di Indonesia membuat bisnis online semakin merajalela. Sistem pembayaran online dianggap lebih efisien dan cepat jika dibandingkan dengan melakukan pembayaran secara manual.

Nah, melihat tingginya minat masyarakat dalam menggunakan sistem pembayaran online, ada banyak pebisnis yang mulai berbondong-bondong untuk menyediakan berbagai macam sistem pembayaran online dalam bisnis mereka.

Pentingnya Sistem Pembayaran Online yang Praktis untuk Bisnis

Sistem pembayaran online, selain memudahkan pembayaran untuk pelanggan dan meningkatkan transaksi bisnis kamu, juga membawa berbagai macam keuntungan lainnya bagi para pemilik bisnis, loh!

Tentunya sebagai pemilik bisnis, kamu harus terus rutin memantau sistem keuangan di bisnis kamu sekaligus terus mencari sistem pembayaran online yang paling efisien untuk digunakan dalam bisnismu.

Pentingnya Sistem Pembayaran Online yang Praktis untuk Bisnis

Tidak perlu mencari-cari lagi, karena OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki berbagai macam produk yang bisa membantu kamu sebagai pemilik bisnis untuk menggunakan sistem pembayaran online yang praktis!

Pembayaran satu kali klik dengan OY! Payment Link

Sebagai pemilik bisnis, tentunya sistem pembayaran yang mudah dan simpel merupakan hal penting yang harus dimiliki. Sistem pembayaran yang memudahkan pelanggan akan memberikan nilai plus tersendiri dan bisa menarik mereka untuk kembali berbelanja di toko milik kamu.

OY! Bisnis melalui produk OY! Payment Link memungkinkan kamu untuk bisa menyediakan berbagai macam metode pembayaran online serta menerima pembayaran dari berbagai sumber pembayaran.

Dengan menggunakan produk OY! Payment Link, pemilik bisnis bisa membuat sebuah link pembayaran berisi metode pembayaran yang bisa dipilih oleh pelanggan. Pelanggan yang menerima link tersebut lalu akan diarahkan ke halaman pembayaran untuk membayar sesuai nominal barang yang mereka beli.

Setelah pembayaran berhasil dilakukan, kamu sebagai pemilik bisnis akan menerima notifikasi secara otomatis yang bisa kamu cek melalui dashboard OY! Bisnis sehingga kamu tidak memerlukan aplikasi lain untuk memantau sistem pembayaran di bisnis kamu.

Selain itu, link pembayaran dari OY! Payment Link juga bisa kamu kustomisasi sesuai kebutuhan bisnismu, loh!

Terdapat juga fitur reusable payment link yang bisa kamu gunakan berkali kali atau seumur hidup, fitur one-time link yang digunakan untuk satu kali pembayaran, fitur open yang mengharuskan pelanggan untuk mengisi nominal pembayaran secara mandiri, hingga fitur closed amount di mana kamu harus mengisi jumlah nominal yang harus dibayarkan oleh pelanggan.

Kirim uang sekaligus menggunakan OY! Disbursement

Selain OY! Payment Link, OY! Bisnis juga memiliki layanan OY! Disbursement yang mampu memfasilitasi pengiriman uang ke berbagai rekening maupun e-wallet sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Sebagai pemilik bisnis, tentu ada kalanya di mana kamu harus melakukan pembayaran atau pengiriman dana ke berbagai rekening, baik untuk membayarkan gaji karyawan maupun vendor bisnis.

Nah, OY! Disbursement merupakan pilihan yang tepat untuk menyingkat waktu pembayaran online karena pengiriman dana bisa kamu lakukan ke banyak rekening maupun e-wallet tujuan dalam satu waktu dan satu kali klik.

Kamu hanya perlu memasukkan data berisi nomor rekening maupun vendor yang dituju ke dalam file excel, lalu upload file tersebut ke dashboard OY! Bisnis. Dana pun akan dikirimkan ke rekening tujuan sekaligus sehingga sistem transaksi bisnis kamu menjadi lebih terintegrasi.

Layanan-layanan OY! Bisnis juga bisa digunakan 24/7 sehingga memungkinkan kamu untuk bisa terus bertransaksi dan memantau keuangan bisnismu kapan saja, bahkan ketika hari libur.

Nah, setelah membaca artikel tentang pentingnya sistem pembayaran online yang praktis untuk bisnis, apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Pembayaran Lebih Mudah dan Efisien dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi penjualan secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023