Peluang Usaha Sewa Mainan Anak

Arin
|
August 10, 2022

Peluang Usaha Sewa Mainan Anak - Saat ini, tren untuk menyewa mainan anak ketimbang membeli mainan yang baru tengah naik daun sehingga potensi bisnis sewa mainan anak semakin banyak dilirik oleh para pebisnis, terutama dari kalangan orang tua yang memiliki anak.

Tidak bisa dimungkiri bahwa biaya yang perlu dikeluarkan oleh orang tua untuk membeli mainan anak jumlahnya tidak sedikit. Kebanyakan mainan anak yang berkualitas merupakan barang impor dari luar negeri sehingga harganya cukup mahal.

Nah, kondisi yang satu ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi peluang bisnis, yaitu bisnis sewa mainan anak. Yuk, simak artikel di bawah dan ketahui lanjutannya!

Peluang Usaha Sewa Mainan Anak

Peluang Usaha Sewa Mainan Anak

Mainan merupakan jenis barang dengan tingkat permintaan yang tinggi di pasaran. Mainan anak memang merupakan barang yang memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang anak sehingga membuat mereka menjadi lebih senang dan aktif. Selain itu, mainan yang tepat juga bisa merangsang kemampuan kognitif dan motorik anak.

Tetapi, mengingat sifat anak-anak yang mudah bosan, satu atau dua mainan saja pasti tidak cukup. Anak-anak pasti membutuhkan mainan baru dengan model yang bervariasi dan sesuai dengan umur mereka agar tidak merasa jenuh.

Jenisnya yang beragam juga membuat mainan anak memiliki target pasar yang sangat luas. Meskipun begitu, mainan anak bisa dibilang sebagai salah satu jenis barang yang masa pakainya tidak terlalu lama sehingga harganya bisa dibilang cukup mahal.

Di satu sisi, semua orang tua pasti ingin memberikan fasilitas berupa berbagai macam mainan anak dengan kualitas terbaik untuk buah hati mereka. Namun di sisi lain, pembelian mainan secara terus menerus bisa menguras isi dompet mereka. 

Seperti yang telah disebutkan di atas, bisnis sewa mainan anak bisa menjadi solusi yang tepat bagi para orang tua yang ingin menghindari pemborosan karena membeli mainan anak secara terus-menerus. 

Hingga saat ini, jumlah bisnis di Indonesia yang menawarkan layanan sewa mainan anak masih tergolong sedikit. Kebanyakan pemilik bisnis masih lebih memilih untuk menjual mainan anak ketimbang membuka jasa sewa mainan karena berbagai macam alasan.

Maka dari itu, bisnis sewa mainan anak ini bisa menjadi salah satu bisnis dengan prospek yang menjanjikan karena pesaingnya masih sedikit di pasaran tetapi memiliki banyak peminat dari kalangan konsumen sehingga bisa membawa keuntungan besar bagi pemilik bisnisnya.

Keuntungan Usaha Sewa Mainan Anak

Peluang Usaha Sewa Mainan Anak

Meskipun memiliki risiko yang cukup tinggi, kamu pasti bisa mengatasi berbagai macam skenario kurang mengenakkan yang bisa saja terjadi pada saat menjalankan bisnis sewa mainan anak dengan cara melakukan perencanaan bisnis dengan baik dan detail. Seperti menulis kontrak atau memberikan denda pada pelanggan apabila mainan yang disewakan rusak maupun hilang.

Seperti bisnis lainnya, bisnis sewa mainan anak juga memiliki beberapa kelebihan yang menguntungkan, loh! Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memutuskan untuk menjalankan bisnis sewa mainan anak.

Modal awal minim

Bisnis sewa mainan anak bisa dibilang sebagai bisnis yang tidak memerlukan modal dalam jumlah besar. Kamu bisa menyewakan mainan-mainan lama yang sudah tidak terpakai, namun masih dalam kondisi bagus sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli mainan tersebut.

Tidak perlu menyiapkan stok

Selain itu, kamu juga tidak perlu menimbun stok mainan dalam jumlah yang terlalu besar. Kamu bisa memanfaatkan mainan anak yang sudah kamu miliki karena satu mainan bisa disewakan hingga beberapa kali. Jadi kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan mainan serupa dalam jumlah banyak.

Ramah lingkungan

Kebanyakan orang akan langsung membuang barang serta mainan lama yang sudah tidak mereka pakai sehingga menambah jumlah limbah barang bekas. Dengan cara membuka bisnis sewa mainan anak, maka kamu turut berkontribusi dalam mengurangi jumlah limbah mainan. 

Tidak ada biaya perawatan

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan biaya perawatan mainan dan semacamnya. Jika mainan yang disewakan rusak atau hilang di tangan pelanggan, maka pihak pelanggan lah yang harus menanggung risiko dengan cara membayarkan denda.

Nah, setelah membaca artikel di atas dan mengetahui peluang serta keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis sewa mainan anak, apakah kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis milikmu sendiri? Jika iya, ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Tingkatkan Penjualan Bisnis Milikmu dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023