Peluang Bisnis Online 2022 yang Bisa Dicoba

Shafira
|
February 6, 2022

Peluang Bisnis Online 2022 yang Bisa Dicoba - Peluang bisnis setiap tahunnya berubah mengikuti tren dan minat masyarakat. Dengan masih berjalannya situasi pandemi saat ini, masyarakat cenderung menyukai bisnis online karena sifatnya yang praktis tanpa kontak fisik.

Mendirikan bisnis online memang memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan dengan mendirikan bisnis secara tradisional. Dengan anggaran keuangan yang lebih ekonomis, berbagai peluang bisnis dapat dicoba dengan kemungkinan kerugian yang lebih rendah.

Di tahun 2022 ini, terdapat beberapa peluang bisnis online yang patut dicoba bagi kalian yang ingin mulai merintis bisnis online. Apakah saja itu? 

Mari simak pembahasan di dalam artikel berikut ini.

Peluang Bisnis Online di Tahun 2022 yang Dapat Dicoba


Bisnis Online Kursus Menjahit


Peluang Bisnis Online 2022 OY Indonesia


Banyak orang mulai mengisi waktu luang mereka dengan belajar menjahit. Jika kamu memiliki keahlian menjahit, maka inilah waktu yang tepat untuk membangun bisnis online kursus menjahit. Mengembangkan kelas menjahit komersial tentunya berbeda dengan menjahit untuk kesenangan sendiri. 

Kelas membutuhkan struktur, pengaturan, suasana yang mendorong pembelajaran serta peralatan yang diperlukan. Kamu juga akan membutuhkan siswa yang bersemangat yang pada akhirnya akan lebih baik dalam keterampilan yang kamu ajarkan. Membangun bisnis online kursus menjahit merupakan peluang bisnis yang baik karena kamu membutuhkan modal yang tidak terlalu banyak. Apabila kamu sudah siap untuk menjadi seorang mentor, maka bisnis ini merupakan peluang yang tepat untukmu.


Bisnis Online Reseller


Peluang Bisnis Online 2022 OY Indonesia


Reseller mengacu pada bisnis atau pemilik bisnis yang membeli produk dari produsen, vendor, atau grosir dengan biaya lebih rendah dan “menjual kembali” produk tersebut dengan biaya lebih tinggi, baik secara online atau offline.

Beberapa badan usaha seperti bisnis UMKM cenderung memiliki program khusus reseller untuk membantu menyebarluaskan basis penjualan produk mereka. Model bisnis online reseller skema dropship juga terjangkau, menjadikannya pilihan yang bagus bagi reseller baru. Bisnis online reseller adalah pilihan yang baik bagi kamu yang ingin menghasilkan uang tambahan atau mengelola bisnis kecil karena tanpa perlu banyak modal.

Bisnis Online Makanan


Peluang Bisnis Online 2022 OY Indonesia


Memulai bisnis jualan online makanan tidak memerlukan banyak uang, tetapi kamu perlu membeli peralatan penunjang seperti peralatan dapur, bahan baku masakan, dan juga kemasan untuk makanan. Saat ini minat masyarakat terhadap bisnis makanan sangat tinggi, sehingga kamu dapat memanfaatkan momentum ini untuk mulai berjualan makanan. 

Kamu dapat memulai membuat perencanaan bisnis untuk menentukan jenis makanan apa yang akan dijual, kalkulasi anggaran, serta sistem pengiriman makanan ke pelanggan. Selain itu, kamu juga dapat mendaftarkan usaha jualan online makananmu ke platform pengantaran dan penjualan makanan untuk mempermudah pelanggan menemukan bisnis jualan online makananmu.


Bisnis Online Minuman


Peluang Bisnis Online 2022 OY Indonesia


Sama seperti bisnis jualan online makanan, bisnis minuman juga sedang ‘panas’ di khalayak umum. Minuman seperti minuman botolan kopi, jus, atau minuman kesehatan sangat digemari banyak orang. Industri penjualan minuman online diperkirakan akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang, berkat peningkatan jumlah rumah tangga dengan koneksi internet dan menjamurnya tren belanja online.

Bisnis jualan online minuman memiliki peluang sukses tertinggi jika kamu dapat menemukan celah di pasar yang tidak terisi secara memadai. Jadi bagaimana sebaiknya untuk memulai? Pertama, kamu dapat melakukan survey pelanggan untuk mencari tahu target demografi yang akan dituju. 

Setelah itu kamu dapat memfokuskan ke jenis minuman yang diminati. Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk membagikan sampel gratis produk minumanmu untuk mengukur reaksi, terutama jika kamu mengembangkan produk minuman baru sendiri. Langkah uji rasa sangatlah penting.


Hadirkan Sistem Pembayaran Aman di Bisnis Online Milikmu dengan OY! Bisnis


Peluang Bisnis Online 2022 OY Indonesia


OY! Bisnis dari OY! Indonesia hadir untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim maupun menerima pembayaran bagi usaha jualan online. Sebagai salah satu platform money moving terlengkap, OY! Bisnis memiliki berbagai fitur yang akan membantu kamu mengatur kanal pembayaran bagi usaha jualan online

OY! Bisnis dari OY! Indonesia hadir untuk memfasilitasi segala kebutuhan transaksi dalam usaha jualan online. Layanan OY! Bisnis akan sangat memudahkan usaha jualan online milikmu dalam mengatur skema pembayaran bisnis.

Mari daftarkan jualan online milikmu sekarang di OY! Bisnis.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023