Panduan Setor Tunai di Mesin CDM OY!

Luthfa
|
February 23, 2023

Dalam berbisnis, pengelolaan keuangan harus dilakukan dengan cepat dan tepat. Terlebih jika Anda terbiasa mengelola uang tunai dalam jumlah besar setiap harinya. Penyetoran pasti harus dilakukan tepat waktu agar likuiditas perusahaan tetap terjaga.

Maka dari itu, OY! Indonesia menghadirkan solusi pengelolaan uang tunai bagi perusahaan yang kerap kesulitan dalam menangani uang tunai. Cash deposit machine (CDM) atau mesin setor tunai dari OY! dirancang untuk membantu para pebisnis dalam menyetorkan uang tunai dengan cara yang lebih mudah, cepat, dan aman. Baca informasi mengenai penjelasan lengkap mengenai cash deposit machine OY! di sini.

Spesifikasi Mesin Setor Tunai OY!

Mesin ini dilengkapi dengan sensor hopper yang berfungsi untuk menghitung uang sekaligus fitur yang akan memindai keaslian uang sehingga memastikan nominal uang yang disetorkan adalah akurat. Layar LCD yang jernih pada mesin ini juga akan menampilkan notifikasi penyetoran yang mudah terbaca oleh penyetor.  

Sebagai akses utama dalam pengoperasian mesin ini, terdapat QR scanner yang akan mengotomasi proses setoran uang tunai Anda. Selain itu, terdapat Escrow Compartment sebagai tempat untuk meletakkan uang tunai yang akan disetorkan. Mesin setor tunai OY! juga dilengkapi dengan E-Lock Vault yang berfungsi menambahkan keamanan dan kenyamanan saat melakukan penyetoran uang.

Tak perlu khawatir soal keamanannya karena terdapat kamera CCTV yang akan mengawasi jalannya transaksi. Fitur reject stacker pada mesin ini juga akan memastikan uang yang Anda setorkan dalam kondisi yang baik.

Ketentuan Kelayakan Uang yang Disetor

Mesin ini dapat menerima jenis uang kertas mulai dari pecahan terendah, yaitu Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, dan Rp100.000. Mesin CDM dari OY! memiliki kapasitas penampungan tunai sebanyak 17,000 lembar atau hingga Rp1,7 M.

Saat penyetoran, ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui agar uang yang disetorkan di mesin CDM OY! tidak ditolak. Berikut di antaranya:

  • Uang jangan sampai terlipat, apalagi robek
  • Perhatikan jumlah maksimal uang yang bisa disetorkan
  • Pastikan tidak ada benda lain yang masuk bersama dengan uang Anda, misalnya staples
  • Uang harus dalam keadaan utuh, tidak ada bekas sambungan atau semacamnya
  • Uang tidak lusuh atau rusak

Untuk itu, saat hendak menyetorkan uang, pastikan uang dalam kondisi lembaran tersusun rapi. Jika perlu, kelompokkan uang sesuai masing-masing pecahan. Setelah uang yang akan disetor dalam keadaan rapi, maka lanjutkan proses untuk memasukkan uang ke dalam mesin.

Jika ada uang yang kurang layak atau uang palsu, maka mesin akan mengeluarkannya kembali dan Anda dapat menggantinya.

Cara Menggunakan Mesin CDM OY!

Berikut adalah tata cara menggunakan mesin CDM OY!:

Tutorial CDM OY!
Tutorial CDM OY!
Tutorial CDM OY!

Dengan kemudahan tersebut, menggunakan CDM dari OY! akan membantu Anda melakukan transaksi lebih mudah, cepat, dan aman. OY! Indonesia secara khusus menghadirkan mesin setor tunai untuk mempermudah pengelolaan keuangan perusahaan sehingga Anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis.

Ingin mengenal lebih jauh beragam kelebihan CDM dari OY!? Kunjungi laman utama OY! CDM untuk info lebih lanjut.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023